Ilustrasi orang yang sedang merajut-Caroline Feelgood (Dok. Pexels)

Bukan Sekadar Hobi, Ternyata Ini 10 Manfaat Merajut untuk Kesehatan

04 August 2021   |   10:37 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

6. Membangun kebiasaan baik
Merajut juga merupakan kegiatan yang membuat kamu sibuk tanpa mengganggu kesehatan atau kehidupan sehari-hari. Memilih untuk merajut adalah keputusan sadar dengan manfaat bawah sadar karena tingkat konsentrasi yang dibutuhkan untuk membuat kamu terus maju untuk menyelesaikannya.

7. Memperkuat anggota tubuh bagian atas
Merajut bukanlah kompetisi kecepatan sehingga kamu dapat bekerja dengan tingkat kecepatan sendiri. Tindakannya yang beritme bisa membantu dalam pencegahan radang sendi dan tendinitis. Interval rajutan kecil juga memungkinkan kamu untuk melatih lengan dan tangan tanpa mengerahkan kekuatan berlebihan yang dapat menyebabkan kerusakan muskuloskeletal.

8. Cara praktis untuk melakukan detoks digital
Di dunia yang penuh dengan kemajuan teknologi, sangat mudah seseorang terpaku pada perangkat digital yang menghambat aktivitas daripada benar-benar melakukannya dalam kehidupan nyata. Merajut justru adalah cara sederhana dan terjangkau untuk memisahkan diri dari kehidupan digital. Itu bisa mengurangi ketegangan pada mata yang disebabkan oleh layar gawai atau monitor dan membantu kamu lebih menghargai waktu.

9. Memupuk komunikasi pribadi
Saat merajut, kamu akan dilengkapi dengan kekuatan untuk memilih dan menetapkan tujuan sendiri yang dihubungkan dengan preferensi kamu, sehingga memberi rasa kontrol untuk menikmati waktu sendiri. Seperti olahraga lainnya, merajut juga membuat waktu individu yang berkualitas untuk melakukan sesuatu yang secara sadar ingin kamu lakukan sebagai semacam kegiatan rekreasi.

10. Membangun hubungan interpersonal
Merajut juga merupakan alasan yang bagus untuk memperluas lingkaran sosial dengan menemukan grup atau komunitas merajut. Menggabungkan diri dengan sesama perajut di sebuah komunitas bisa mendorong seseorang menjadikan hobi sebagai media sosial. Itu juga bisa menjadi pengalaman dan cara yang sehat secara mental untuk membangun persahabatan.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Begini Model Baru Stik Kontrol Xbox Edisi Spesial Berwarna Biru nan Epik

BERIKUTNYA

Resep Nasi Ayam Tori Soboro Versi Indonesia ala Devina Hermawan, Mudah & Sehat!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: