Jungkook BTS (Sumber Foto: Instagram/@bighit_ent)

Jungkook BTS Siap Rilis Single Bertajuk 3D Kolaborasi dengan Rapper Amerika Jack Harlow

24 September 2023   |   19:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kabar gembira untuk para ARMY's atau sebutan untuk penggemar BTS. Menyusul kesuksesan solo debutnya yang bertajuk Seven, Jungkoook mengumumkan perilisan lagu terbarunya. Anggota termuda BTS itu akan meluncurkan single berjudul 3D pada akhir September 2023.

Jungkook membagikan spoiler lagu barunya saat tampil dalam event 2023 Global Citizen Festival di New York, di mana dia menjadi headliner dalam acara tersebut. Setelah menyelesaikan penampilannya, sebuah video teaser misterius untuk lagu barunya 3D ditayangkan di layar besar sehingga membuat fans heboh.

Baca juga: Jungkook BTS Meraih Kemenangan Bersejarah di MTV VMAs 2023 untuk Kategori Song of Summer

Tak lama kemudian, BIGHIT Music selaku agensi yang menaungi Jungkook dan BTS langsung mengonfirmasi kabar perilisan single bertajuk 3D tersebut. Disebutkan juga bahwa Jungkook akan berkolaborasi dengan rapper Amerika, Jack Harlow.

“Single solo kedua Jungkook ‘3D’ featuring Jack Harlow adalah lagu bergenre pop R&B yang merepresentasikan perasaan seseorang dengan cerdas mengenai seseorang yang tak bisa digapainya,” tulis agensi BIGHIT Music, mengutip dari Soompi.

Lebih lanjut agensi mengumumkan bahwa penyampaian lagu ini akan disajikan dalam sudut pandang satu, dua, hingga tiga dimensi. Terakhir agensi juga meminta fans untuk menantikan sisi yang lebih dewasa dari Jungkook.
 

Selanjutnya BIGHIT Music membagikan 2 teaser video bertajuk Hero Film serta konsep foto pertama dari Jungkook BTS untuk single 3D. Adapun Lagu terbaru Jungkook 3D featuring Jack Harlow akan dirilis secara resmi pada 29 September 2023, pukul 13.00 waktu Korea Selatan atau 15.00 WIB.

Sejak jauh-jauh hari Jungkook sebetulnya pernah mengatakan kepada para penggemar mengenai keinginannya untuk merilis lagu dan album baru setelah debut solonya dengan single Seven. Melalui program Suchwita, yakni acara bincang-bincang bersama Suga BTS, Jungkook mengisyaratkan untuk merilis satu single lagi yang diprediksi pada akhir November 2023. Namun, ternyata dia merilisnya lebih cepat dari perkiraan awal.

 Para penggemar memperkirakan lagu baru Jungkook 3D akan menyayangi kesuksesan lagu Seven featuring lato yang rilis pada 14 Juli 2023 lalu. Lagu Seven menunjukkan sisi Jungkook yang lebih dewasa, ditandai dengan adanya hadirnya versi explicit. Tak Butuh waktu lama lagunya langsung menuai banyak prestasi di tangga lagu seuruh dunia.

Seven berhasil meraih gelar Song of The Summer di MTV Video Music Awards (MTV VMAs) yang digelar pada 12 September 2023 di Prudential Center.

Sejak perilisannya, Seven mendapatkan banyak perhatian baik dari Army maupun para penggemar KPOP di seluruh dunia. Selsin lagunya yang catchy, dalam video klipnya menampilkan artis cantik Han So-hee yang akan beradu akting dengan Jungkook.

Seven juga menjadi satu dari dua lagu K-Pop yang dipilih Billboard sebagai lagu musim panas terbaik sepanjang 2023. Lagu ini juga bertahan selama 7 minggu di peringkat #1 chart Billboard Global 200. Dengan begitu ini menjadikan Seven sebagai lagu K-Pop pertama di 2023 yang bisa mencapai titik tersebut.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Resep Gingerbread, Kue Jahe Kudapan Natal Tertua di Dunia

BERIKUTNYA

7 Jenis Material Atap Rumah yang Aman & Kokoh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: