Jung-kook berhasil menjadi pemenang setelah mengalahkan sejumlah penyanyi dunia lainnya (Sumber foto: Twitter/BTS)

Jungkook BTS Meraih Kemenangan Bersejarah di MTV VMAs 2023 untuk Kategori Song of Summer

13 September 2023   |   17:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu anggota boy group BTS, yakni Jung-kook berhasil membawa pulang piala penghargaan MTV Video Music Awards 2023 untuk kategori Song of Summer. Kemenangan ini membuatnya menjadi solois pertama asal Negeri Ginseng yang menang ajang tersebut dalam kategori bukan K-Pop.

Jung-kook berhasil mengalahkan para pesaingnya di ajang tersebut melalui lagu Seven yang berkolaborasi dengan Latto, musisi asal Amerika Serikat. Karya ini juga merupakan debut pertama sang musisi sebagai seorang penyanyi solois.

Baca juga: Jung Kook BTS Siap Debut di Global Citizen Festival 2023, Sepanggung dengan RHCP & Stray Kids

Berdasarkan laman MTV, Jung-kook menjadi pemenang setelah mengalahkan penyanyi dunia lainnya, yakni Beyonce dengan Cuff It; Billie Eilish yang masuk nominasi melalui What Was I Made For?; dan Doechii ft Koadak Black melalui What It Is (Block Boy).

Kemudian, dia juga mengalahkan Doja Cat dengan Paint The Town Red; Dua Lipa melalui Dance the Night; Fifty Fifty melalui Cupid – (Twin version); Gunna dengan Fukumen; Luke Combs melalui Fast Car; Nicki Minaj & Ice Spice melalui Barbie World (with Aqua); dan sebagainya.

Kemenangan itu membuatnya menjadi solois pertama dari Negeri Ginseng yang memenangkan kategori Song of Summer sejak MTV VMAs diadakan pada 2013. Sebelumya, musisi yang mencatatkan kemenangan dari Korea Selatan adalah Blackpink dan BTS.

Saat itu, Blackpink tercatat berhasil membawa pulang piala pada 2020 melalui How You Like That. Sementara itu, giliran BTS yang memenangkan kategori tersebut pada 2021 dengan lagu Butter.

Dikutip dari laman Hybe Corp, lagu Seven feat Latto menandai debut solo sang musisi di industri musik global. Mereka menuliskan bahwa Seven adalah lagu musim panas yang menyenangkan yang menempatkan putarannya pada genre garasi Inggris.

Ritme dan tekstur unik genre ini bertemu dengan suara gitar akustik yang menarik, menyoroti melodi ringan yang sempurna untuk musim panas. Timbre unik dan energi ceria Jung-kook melengkapi lagu ini.

Tidak hanya itu, Seven juga merupakan serenade romantis yang menyanyikan keinginan seseorang untuk menghabiskan setiap hari, tujuh hari seminggu dengan orang yang dicintai.

Single ini ditulis dan diproduksi oleh produser dan penulis lagu pemenang Grammy Andrew Watt dan Cirkut. Sementara Latto adalah rapper asal Amerika Serikat yang masuk dalam nominasi Grammy Awards.

CEO Hybe America Scooter Braun disebutkan juga aktif mengambil bagian dalam keseluruhan produksi lagu. Video musik yang dibuat memiliki alur cerita seperti dalam film dan estetika yang unik

Sementara itu, Jung-kook mengatakan bahwa ada banyak pertimbangan dalam pembuatannya agar banyak orang dapat menikmat Seven. “Ini adalah pertama kalinya saya mengerjakan genre [Garasi Inggris], dan proses produksinya sangat segar dan baru. Aku juga belajar banyak dari rekaman Seven," paparnya.

Dalam video musik tersebut, Jung Kook beradu peran dengan Han So Hee. Lagu dan video Seven menggambarkan kisah seorang pria yang terus mengejar wanita yang dicintainya dengan gombalan-gombalannya.

Layaknya sebuah film, pembuat film memvisualisasikan ketangguhan sang pria dalam mengejar sang wanita dengan melalui beragam bencana, seperti banjir, badai angin, gempa, dan sebagainya.

Baca juga: Dalam 10 Hari, Video Musik Seven Karya Jung Kook BTS Raih 100 Juta Penayangan di Youtube

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cegah Kotori Udara DKI Jakarta, Pemerintah Segel Cerobong Tidak Bersertifikat Layak

BERIKUTNYA

Simak 5 Cara agar Terhindar dari Penyakit Mag, Salah Satunya Berolahraga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: