Han Hyo-joo berperan sebagai Lee Mi-hyun di drama laga Moving. (Sumber foto: Disney+ Korea)

5 Film & Drama Han Hyo-joo yang Wajib Kalian Tonton Selain Moving

22 September 2023   |   18:42 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Han Hyo-joo merupakan aktris Korea Selatan yang tengah menjadi perbincangan seiring dengan perannya dalam drama berjudul Moving. Pemeran Lee Mi-hyun itu berhasil menjalani karakternya dengan sangat apik lantaran mampu membuat penonton merasakan emosinya sebagai seorang dengan tingkat kepekaan lima indra di atas rata-rata. 

Dirangkum dari berbagai sumber, Han Hyo-joo bukan aktris baru dalam industri seni peran di Korea Selatan. Wanita kelahiran Cheongju, Chungcheongbuk-do, Korea Selatan, pada 22 Februari 1987 silam telah tercatat memerankan banyak film dan drama.

Baca juga: 5 Fakta Episode Terakhir Drakor Moving, Pertempuran Epik Terakhir Para Manusia Super

Karier sang aktris bermula pada 2003 ketika berhasil menjadi pemenang dalam kontes Miss Bing-geure. Pada saat itu, banyak pihak di dunia hiburan Negeri Ginseng tertarik kepadanya.

Kakinya benar-benar menginjak “lantai” industri seni peran pada 2005 saat berperan dalam situasi komedi berjudul Nonstop 5 dan film My Boss, My Teacher. Sayang, debutnya itu bisa dikatakan tidak membuat namanya melambung tinggi.

Meskipun begitu, sutradara Yun Seok-ho datang dan menawarinya menjadi bagian dalam drama berjudul Spring Waltz pada 2006. Setelah itu, berbagai karya, baik drama atau layar lebar berdatangan ke sang aktris.

Tidak hanya itu, dia juga tercatat menerima sejumlah penghargaan. Pada 2016, dia berhasil meraih MBC Drama Awards sebagai Best Actress untuk mini series dan Best Couple. Kedua penghargaan didapatnya melalui karya berjudul W: Two Worlds Apart.

Selain itu, masih pada tahun yang sama, dia juga memperoleh penghargaan sebagai Best Actress mini series dalam APAN Star Awards melalui karya yang sama. Sebelumnya atau pada 2013, dia juga berhasil membawa pulang piala Blue Dragon Film Awards sebagai Best Actress melalui Cold Eyes.

Berikut sejumlah drama dan film yang pernah dibintangi oleh Han Hyo-joo:


1. Brilliant Legacy (2009)
 

Brilliant Legacy (2009). (Sumber foto: SBS)

Brilliant Legacy (2009). (Sumber foto: SBS)


Brilliant Legacy merupakan salah satu drama Korea dengan rating tertinggi. Drama ini  berhasil bertahan di puncak gafik peringkat pemirsa selama 20 minggu berturut-turut dan menembus rating 47,1 persen untuk episode terakhirnya.

Kepopuleran tersebut membuat drama ini dibuat menjadi beberapa versi seperti My Splendid Life yang dibintangi oleh Jerry Yan dan Yedda Chen, Never Let My Hand Go yang dibintangi oleh aktor Turki Alp Navruz dan Alina Boz serta Shining Inheritance yang dibintangi oleh aktor Filipina Paul Salas dan Kyline Alcantara yang akan tayang pada 2024.

Brilliant Legacy menggambarkan kisah cinta antara Go Eun-sung (Han Hyo-joo), yang hidupnya berubah drastis ketika ibu tirinya yang jahat merampas warisannya dan meninggalkannya tanpa uang sepeser pun, dan Sun Woo-hwan (Lee Seung-gi), seorang penerus jaringan restoran Korea yang terkenal dengan karakter manja dan kekanak-kanakan.


2. Happiness

 

Happiness (2021). (Sumber foto: tvN)

Happiness (2021). (Sumber foto: tvN)

Happiness merupakan drama thriller apokaliptik yang terjadi di masa ketika penyakit menular telah menjadi hal yang normal baru. Pada masa itu, peluncuran Next, obat pengobatan virus Corona yang gagal, telah menyebabkan pandemi baru di seluruh dunia yang dikenal sebagai Lytta.

Drama ini bercerita tentang para penghuni apartemen yang berusaha bertahan hidup dari sebuah wabah menular. Dalam keadaan itu, setiap penghuni mengalami ketakutan dan perasaan tidak percaya dengan orang lain. Han Hyo-joo berperan sebagai Yoon Sae-bom, seorang anggota pasukan polisi khusus. Sae-bom berkarakter tegas, tekun, dan tidak mudah bimbang ini harus menghadapi krisis di apartemen tersebut.


3. W: Two Worlds Apart (2016)

 

W: Two Worlds Apart (2016). (Sumber foto: MBC)

W: Two Worlds Apart (2016). (Sumber foto: MBC)

Drama ini berkisah antara dua orang yang berada di dua kehidupan berbeda, yakni dunia nyata dan dunia webtoon. Penulis cerita webtoon itu adalah Kim Eui-sung yang berperan sebagai Oh Sung-moo dan menciptakan karakter yang hidup. Di drama ini, Han Hyo-joo berperan sebagai Oh Yeon-joo yang merupakan dokter bedah dalam dunia nyata sekaligus anak dari Oh Sung-moo, sang penulis webtoon.


4. 20th Century Girl (2022)

 

20th Century Girl (2022). (Sumber foto: Netflix)

20th Century Girl (2022). (Sumber foto: Netflix)

20th Century Girl merupakan film melodrama yang diperankan oleh Han Hyo-joo. Dengan set 1999, film ini mengangkat kisah cinta pertama dan persahabatan empat remaja. Dalam film ini, Han Hyo-joo berperan sebagai Na Bo-Ra dewasa. Di film ini, dia beradu peran dengan sejumlah aktor dan aktris Korea Selatan, seperti Roh Yoon-seo, Park Jung Woo, dan sebagainya.


5. Cold Eyes (2013)

 

Next Entertainment World

Cold Eyes (2013). (Sumber foto: Next Entertainment World)

Cold Eyes menjadi salah satu dari banyak film lainnya yang diperankan oleh Han Hyo-joo. Film yang rilis pada 2013 silam itu mengantarkan sang aktris meraih Best Actrees dalam ajang Blue Dragons Film.

Han Hyo-joo menjadi seorang wanita yang mengikuti tes bergabung dalam tim khusus di kepolisian dan berhasil lolos. Saat tengah menjalani ujian, kelompok penjahat merampok sebuah bank di Korea Selatan. Dia beradu peran dengan aktor seperti Sol Kyung-gu, Jung Woo Sung, Lee Joon-ho, dan Kim yung-ok, dan sebagainya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Siap Diluncurkan, Intip Fitur Baru dari Microsoft Copilot dengan Dukungan AI

BERIKUTNYA

Warga Yogyakarta Merapat! Vredeburg Fair 2023 Hadirkan Pameran hingga Pertunjukan Musik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: