BLACKPINK. (Sumber gambar: YG Entertainment)

Kontrak Masih Proses, Rumor 3 Member BLACKPINK Hengkang dari YG Entertainment Beredar

21 September 2023   |   18:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Rumor tentang tiga personel girlgroup K-Pop BLACKPINK akan meninggalkan agensi YG Entertainment beredar di media sosial. Hal ini mencuat setelah ketiga personel BLACKPINK yakni Jennie, Jisoo, dan Lisa belum memperbarui kontrak mereka dengan pihak agensi.

Sementara satu personel lainnya yakni Rose dilaporkan telah menandatangani perpanjangan perjanjian kontrak dengan YG Entertainment pada 21 September 2023. Adapun, Jennie, Jisoo, dan Lisa dikabarkan sedang bernegosiasi untuk pindah ke agensi lain sambil berpartisipasi dalam aktivitas BLACKPINK selama 6 bulan setiap tahun.

Baca juga: Jisoo BLACKPINK Bakal Adu Akting dengan Park Jeong-min di Drakor Influenza

Menanggapi rumor yang beredar, YG Entertainment pun merilis pernyataan singkat dan mengatakan bahwa kontrak ketiga personel BLACKPINK belum resmi diputuskan berlanjut atau tidak. "Saat ini, perpanjangan kontrak BLACKPINK belum dikonfirmasi dan sedang dibahas," kata pihak agensi dilansir dari Naver.

Untuk diketahui, kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment berakhir pada Agustus 2023. Isu tentang bakal hengkangnya BLACKPINK dari naungan YG Entertainment lebih dulu mencuat setelah Lisa dilaporkan sedang mendiskusikan perpanjangan kontraknya dengan agensi tersebut.

Pada Juli 2023, sebuah agensi Tiongkok yang tidak disebutkan namanya dilaporkan mengklaim bahwa mereka mengalami kesulitan dalam penjadwalan penampilan Lisa di sebuah acara karena perpanjangan kontrak Lisa dengan YG Entertainment yang tidak pasti.
 

BLACKPINK. (Sumber gambar: YG Entertainment)

BLACKPINK. (Sumber gambar: YG Entertainment)

YG Entertainment kemudian menjelaskan bahwa kesulitan tersebut disebabkan oleh tur BLACKPINK dan aktivitas individu Lisa, serta menekankan bahwa perpanjangan kontrak masih dalam proses diskusi.

Meski ada klarifikasi dari pihak agensi, spekulasi baru-baru ini terus beredar yang menunjukkan bahwa Lisa telah menerima tawaran kontrak besar dari agensi lain dan menolak proposal YG Entertainment.

Pada 15 September 2023, YG Entertainment menegaskan bahwa proses perpanjangan kontrak sang idola masih dalam proses. “Perpanjangan kontrak Lisa saat ini sedang dalam diskusi. Tidak ada rumor yang terkonfirmasi," kata pihak agensi.
 

BLACKPINK. (Sumber gambar: YG Entertainment)

BLACKPINK. (Sumber gambar: YG Entertainment)

BLACKPINK sendiri baru saja merampung tur dunianya bertajuk Born Pink World Tour yang berlangsung selama 11 bulan. Dimulai dari 15 Oktober 2022 hingga 17 September 2023. Grup yang digawangi oleh Rose, Jisoo, Lisa, dan Jennie itu sukses digelar dengan 66 konser di 34 kota di 24 negara seluruh dunia. 

Tur tersebut ditutup di negara asal mereka dengan tajuk Born Pink Finale in Seoul selama dua hari berturut-turut yakni 16 dan 17 September 2023 di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan. BLACKPINK menjadi artis K-pop wanita pertama yang mengadakan konser di tempat yang berkapasitas 20.000 penonton tersebut.

Secara total, tur tersebut dihadiri oleh 1,8 juta penonton dan menjadikannya sebagai tur konser girlgrup K-Pop yang paling banyak dihadiri. Penontonnya meliputi 55.000 orang di Seoul, 540.000 orang di Amerika Utara, 215.000 orang di Eropa, 900.000 orang di Asia, 50.000 orang di Oseania, dan 40.000 orang di Timur Tengah.

BLACKPINK juga mencetak banyak rekor berdasarkan lokasi sepanjang tur. Di Amerika Utara, mereka menjadi girlgroup pertama yang tampil di Allegiant Stadium di Las Vegas, Oracle Park di San Francisco, dan Dodger Stadium di Los Angeles. Termasuk, BLACKPINK juga menjadi artis wanita ketiga setelah Beyonce dan Taylor Swift yang sukses menggelar konser di MetLife Stadium di East Rutherford.

Baca juga: Fakta Konser BLACKPINK di Dodger Stadium LA, Pertama Kali Bawakan Lagu Ready For Love

Selain itu, grup pelantun lagu Pink Venom itu juga merupakan girlgroup pertama yang menampilkan dua pertunjukan di Stadion MetLife dan Foro Sol di Mexico City, serta menjadi girl grup pertama yang tampil di stadion di Eropa dengan konser mereka di Stade de France di Saint-Denis.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

4 Fakta Teaser Drakor Doona!, Bae Suzy Adu Akting dengan Yang Se-jong

BERIKUTNYA

Flows, Fitur Terbaru WhatsApp Business Pendukung Transaksi Belanja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: