Jisoo BLACKPINK & Park Jeong-min. (Sumber gambar: Jisoo Official Instagram/SEM Company)

Jisoo BLACKPINK Bakal Adu Akting dengan Park Jeong-min di Drakor Influenza

31 August 2023   |   16:26 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jisoo BLACKPINK dikabarkan akan membintangi drama Korea berjudul Influenza. Dalam drama yang menghadirkan kisah zombie itu, Jisoo akan beradu akting dengan aktor Park Jeong Min. Kabar ini dilaporkan oleh saluran berita Korea, YTN, yang menyebutkan bahwa Jisoo dan Park Jeong Min akan membintangi serial terbaru dari platform streaming Coupang Play, Influenza.

Menanggapi laporan tersebut, salah satu sumber dari agensi SEM Company yang menaungi Park Jeong Min mengatakan bahwa drama serial Influenza adalah salah satu proyek yang tengah sang aktor pertimbangkan untuk dibintanginya. "Itu belum terkonfirmasi sebagai salah satu proyek yang akan diambil," kata pihak agensi kepada Newsen.

Hampir senada, YG Entertainment selaku agensi dari Jisoo BLACKPINK juga menyatakan bahwa sang artis telah menerima tawaran untuk membintangi drama serial Influenza, dan kini sedang meninjau tawaran tersebut.

 


Dilansir dari Soompi, Influenza merupakan drama yang mengikuti kisah seorang tentara bernama Jae Yoon dan kekasihnya, Young Joo. Mengambil latar belakang di sebuah unit pertahanan udara bertingkat tinggi di Seoul, mereka terpaksa harus terpisah saat sama-sama sedang berjuang untuk menghadapi kerumunan zombie.

Park Jeong-min dilaporkan bakal berperan sebagai tentara Jae Yoon. Karakter tersebut dikisahkan sebagai seorang pria yang terlambat mendaftarkan diri ke militer pada usia 26 tahun, setelah mencoba mencari layanan alternatif dengan melamar pekerjaan di industri pertahanan.

Karena kecemasannya tentang masa depan, dia terobsesi dengan pacarnya, Young Joo, meskipun akhirnya putus. Namun, suatu hari, Jae Yoon harus menghadapi dunia yang dipenuhi zombie. Meskipun dia sebelumnya dikenal lemah dan tidak percaya diri, dia secara bertahap mulai memainkan peran sebagai pemimpin pasukan saat mereka berhadapan dengan zombie.

 


Sementara Jisoo dikabarkan bakal berperan sebagai kekasih Jae Yoon bernama Young Joo. Karakter ini dikisahkan sebagai seorang perempuan yang baru saja memasuki dunia kerja, sembari menantikan kekasihnya kembali dari tugas militer. 

Saat berjuang karena Jae Yoon tidak memahami perasaannya, Young Joo harus menerima kenyataan harus berpisah dari kekasihnya itu. Dia berangkat ke suatu tempat untuk bertemu pacarnya tetapi menemukan bahwa zombie telah mengambil alih dunia mereka. Young Joo pun secara bertahap menjelma menjadi sosok yang lebih kuat sambil berjuang untuk bertahan hidup.

Drama Influenza akan menjadi momentum comeback aktor Park Jeong-min setelah terakhir membintangi drama Entourage pada 2016.  Sebelumnya, aktor berusia 36 tahun ini juga telah membintangi sejumlah series di antaranya Reply 1988 (2015), Valid Love (2014), Adolescence Medley (2013), dan Feast of the Gods (2012).

Begitu pun dengan Jisoo, drama Influenza akan menjadi momen comeback-nya di dunia seni peran setelah pada 2021 lalu membintangi serial populer Snowdrop. Sebelumnya, personel BLACKPINK berusia 28 tahun itu juga telah membintangi series Arthdal Chronicles (2019) dan The Producers (2015)

Drama ini akan menjadi kolaborasi antara sutradara Yoon Sung-hyun dan penulis naskah Han Ji Won. Sebelumnya, Sung-Hyun telah menggarap sejumlah film seperti Bleak Night (2011) dan Time to Hunt (2020).

Film panjang perdana Sung-hyun usai menyelesaikan studinya, Bleak Night, mendapat sambutan hangat dan memenangi beberapa penghargaan Sutradara Baru Terbaik di Grand Bell Awards ke-48, Blue Dragon Film Awards ke-32, dan Busan Film Critics Awards ke-12.

Baca juga: Jadi Kekasih Jisoo BLACKPINK, Simak Profil & Sepak Terjang Karier Aktor Ahn Bo-hyun

Sementara Han Ji-won sebelumnya dikenal sebagai penulis skenario film Parasite. Film yang dirilis pada 2019 itu mengantarkan dirinya mendapatkan banyak pujian kritis, termasuk menjadi Skenario Asli Terbaik di ajang Piala Oscar pada 2020. Capaian itu membuat Ji-won dan Bong Joon-ho  menjadi penulis skenario Asia pertama yang memenangi Academy Award.

Editor: M R Purboyo

 

SEBELUMNYA

Duh, War Tiket Konser Kalah Sama Bot Calo

BERIKUTNYA

Makin Populer, Cek Manfaat & Kiat Mendaki Gunung dengan Metode Ultralight

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: