Girl group Indonesia, StarBe. (Sumber foto: X/starbeofficial)

Seru, Cek Line Up Konser 50 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia-Korea

19 September 2023   |   20:54 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Dalam rangka 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan, Korean Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE) mempersembahkan konser musik dengan menampilkan sejumlah musisi dari kedua negara. Acara ini akan berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta, pada Rabu (20/9/2023).

Selain merayakan hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan, konser gratis ini juga diadakan guna menciptakan keberlangsungan pertukuran budaya antara dua negara. Presiden Korean Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE) Jung Kilhwa menjelaskan jika Indonesia dan Korea Selatan memiliki hubungan yang erat dalam hal sosial, budaya, hingga pariwisata.

Baca juga: Cara Penukaran Tiket SMTOWN Live Jakarta 2023
 

Selain dari sisi kunjungan wisatawan antar negara, peningkatan popularitas genre musik K-Pop di Indonesia juga dimanfaatkan sebagai ajang promosi budaya Korea. Oleh karena itu, konser K-Pop dipilih sebagai sarana merayakan hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan yang sudah berlangsung lima dekade.

Konser ini akan menghadirkan tiga grup musik asal Indonesia dan Korea Selatan. Girl group asal Indonesia yang akan mengisi panggung konser ini adalah StarBe, sementara dua grup lainnya berasal dari Korea Selatan yakni MustB dan Poet. Yuk kenalan dengan line up yang akan tampil di konser K-Pop ini!
 

1. Poet

 

Poet (Sumber gambar: Dok KOFICE)

Poet (Sumber gambar: Dok KOFICE)

Genhype yang menyukai drama Korea mungkin tak asing lagi dengan Poet. Poet merupakan grup musik kuartet yang  beranggotakan Hwang Ho-jeong, Kim Soo-young, Song Seung-hoon, dan Kim Yong-seong. Mereka sering mengisi original soundtrack (OST) drama yang sering membawa sentuhan musikal dan opera ke atas panggung konsernya.

Tiap-tiap anggota Poet dikenal dengan karakteristik uniknya. Misalnya, Hwang Ho-jeong yang memiliki suara tenor dengan delapan nada suara. Kemudian Kim Soo-young yang populer sebagai aktor musikal dengan suara baritone. Lalu Sang Seung-hoon yang dikenal sebagai vokalis dengan jam terbang tinggi. Terakhir, ada Kim Yong-seong yang merupakan komposer ternama di Korea Selatan.
 

2. MustB

 

MustB (Sumber gambar: Instagram.com/official_mustb)

MustB (Sumber gambar: Instagram.com/official_mustb)

Boy group di bawah naungan MustM Entertainment, MustB juga diumumkan sebagai line up yang akan mengisi konser K-Pop dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan Indonesia dan Korea Selatan. Grup yang memulai debutnya pada 21 Januari 2019 ini dikenal sejak merilis single perdana bertajuk I Want U tepat pada 30 Januari 2019.

Dengan 5 orang anggota, MustB memiliki formasi lengkap dalam grupnya. Taegeon memimpin MustB sebagai leader sekaligus main rapper bersama Soohyun yang memimpin posisi rapper. Sementara Doha memimpin suara sebagai lead vocalist. Wooyeon sebagai sub vocalist , serta Sihoo sebagai main vocal, main dancer, sekaligus maknae grup.
 

3. StarBe

 

StarBe (Sumber gambar: Instagram.com/starbeofficial)

StarBe (Sumber gambar: Instagram.com/starbeofficial)

StarBe menjadi satu-satunya line up asal Indonesia yang akan mengisi konser K-Pop ini. Girl group asal Bandung ini dianggotai Abelle, Shella, Kezia, dan Chelsea. Layaknya girl group asal Korea Selatan, tiap-tiap personel memiliki posisinya sendiri dalam grup. Chelsea mengisi posisi vsual sekaligus lead raper, Kezia sebagai main rapper dan lead dancer, Shella sebagai vokalis, dan Abelle yang bertugas sebagai leader.

Debut pada 2019, grup yang mulanya berada di bawah naungan STB Entertainment ini sempat berpindah ke Aquarius Musikindo hingga 2021, sebelum akhirnya kini dipayungi oleh label Pro-M. StarBe yang terkenal berkat tembangnya yang berjudul Cheesecake ini berencana memulai debut promosinya di Korea Selatan dalam waktu dekat. Meski terbilang baru, StarBe sudah pernah mengisi panggung Asia Song Festival 2023 South Korea membawakan dua lagu andalan mereka yakni Pidip Pop It dan BANG.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Kebakaran di Museum Nasional Mengundang Curiga Pemerhati Sejarah

BERIKUTNYA

Resensi Antologi Bulan Desember, Kisah Melankolis yang Penuh Kenangan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: