Smartphone ASUS Zenfone 10 (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Zenfone 10 Rilis di Indonesia Akhir September 2023, Intip Bocoran Spesifikasinya

19 September 2023   |   19:31 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

ASUS bersiap meluncurkan compact smartphone terbarunya, Zenfone 10, ke pasar Indonesia. Ponsel pintar ini diklaim memiliki layar paling kecil dan bobot yang ringan di kelasnya. Namun demikian, spesifikasi dan fitur-fitur yang dihadirkan terbilang cukup gahar.  

Smartphone Zenfone 10 punya desain yang ramping. Layarnya berukuran 5,9 inci dengan panel AMOLED, dilapisi Gorilla Glass Victus, refresh rate 144 Hz, dan kecerahan  mencapai 1.100 nits. Bobotnya terbilang ringan, hanya 172 gram. 

“Genggaman 1 tangan, enteng untuk ukuran compact smartphone,” ujar Product Sales Manager Asus Mobile Indonesia Galih Wardana dalam Media Sneak Peek ASUS Zenfone 10 di Jakarta, Selasa (19/9/2023). 

Baca juga: Cek 5 Fitur ROG Phone 7, Smartphone Gaming Terbaru dari ASUS

Dia menyebut ASUS dalam 3 tahun terakhir memang berfokus untuk menghadirkan compact smartphone. Perusahaan teknologi asal Taiwan ini tidak mengikuti arus atau tren pasar ponsel yang mengusung layar luas dan panjang, termasuk menghadirkan tiga hingga empat kamera di area belakang ponsel. 

“Kita signature 2 ring reshape. Ring lensa besar, cuma ASUS yang punya. Kita mau memiliki identity double ring,” tegas Galih. 

Kamera memang menjadi tolok ukur dalam membeli smartphone saat ini. Untuk itu, Zenfone 10 hadir dengan kamera utama Sony IMX766 50 M, didukung 6-Axis hybrid gimbal stabilizer 2.0 yang membuat pengambilan gambar lebih stabil dan konsisten.

Ada pula kamera ultra-wide dengan resolusi 13MP, sementara kamera depan 32MP dilengkapi teknologi RGBW. Berkat fitur-fitur yang ada di kamera tersebut, dia menyebut bahwa pengguna bakal bisa mengambil foto sekalipun di dalam kondisi minim cahaya.
 

Tampilan kamera belakang Zenfone 10. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Tampilan kamera belakang Zenfone 10. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

ASUS Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin menyampaikan smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 8 Generasi 2, membuatnya punya kemampuan multitasking yang lancar. “Sementara fitur cerdas yang lebih canggih akan meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna,” tuturnya. 

Senior Business Development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto menyampaikan Snapdragon 8 Gen 2 dapat meningkatkan performa smartphone, mempercepat konektivitas, hingga menghemat penggunaan baterai. “Meskipun kencang, daya baterai tetap hemat,” imbuhnya. 

Chipset ini juga memiliki kemampuan artificial intelligence (AI) pada kamera sehingga bisa mendeteksi wajah maupun objek secara akurat dan jelas. Ditambah Cognitive-ISP, tangkapan kamera Zenfone 10 bisa memperindah tampilan objek dalam waktu nyata. 

Prosesor Snapdragon 8 Generasi 2 ini juga membuat pengguna mendapatkan pengalaman gaming dengan performa tinggi dan tampilan imersif. “Efek koneksi ke jaringan juga lebih cepat dan stabil,” tambah Susanto.

Zenfone 10 rencananya akan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 29 September 2023. Smartphone ini bakal hadir dalam 5 pilihan warna yakni Aurora Green, Eclipse Red, Starry Blue, Midnight Black, dan Comet White. 

Untuk harganya, pihak ASUS masih belum memberikan keterangan. Namun harga Zenfone 10 disebut tidak akan jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, Zenfone 9 yang dibanderol sekitar Rp8 jutaan. Buat kamu yang penasaran, tunggu pengumuman resminya ya, Genhype

Baca juga: Spesifikasi Huawei Mate 60 Series & Mate X5, Smartphone yang Bikin Heboh China dan AS

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Begini Kata CEO KIG Live Soal Uji Coba Layanan Digital Perizinan Event

BERIKUTNYA

5 Cara Meningkatkan Kebugaran & Gaya Hidup Sehat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: