NFT Noah Dekadexperience (Sumber gambar: New Live Entertainment)

Noah Luncurkan NFT dalam Konser Satu Dekade, Simak Keuntungan & Cara Membelinya

13 September 2022   |   14:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Untuk merayakan hari jadi yang kesepuluh, grup band Noah akan menggelar konser bertajuk Noah-Dekade Experience pada 17 September 2022. Mengusung tagline #SemuaBisaBersuara, Noah akan menggelar 2 pertunjukan sekaligus dengan konsep dan pengalaman yang berbeda. Mereka akan menyajikan pertunjukan yang tak biasa untuk para penggemarnya.

Konser Noah-Dekade Experience akan digelar dengan konsep 2 pertunjukan spektakuler, 2 panggung, yang bisa ditonton oleh penonton di 2 dunia yakni dunia maya dan nyata, yang dimeriahkan juga dengan instalasi seni perjalanan Noah selama satu dekade, bazar makanan dan pertunjukan kembang api.

Konser pertama Noah-Dekade Experience akan digelar dengan format Exclusive Set Indoor di JIexpo Convention Center & Theatre pada 17 September 2022 pukul 19.00 WIB. Noah kemudian akan pindah lokasi outdoor untuk melanjutkan konser yang kedua dengan format massive dan phenomenal festival show di Plaza Parkir Barat JIExpo pada pukul 21.00 WIB.

Baca jugaDigelar Bulan Ini, Simak 5 Fakta Menarik Konser Noah Dekade Experience

Meski begitu, kegiatan acara di area festival di Plaza Parkir Barat JIExpo akan dibuka sejak sore mulai pukul 15.00 WIB, yang turut dimeriahkan oleh penampilan sederet musisi seperti Stereowall, Caessaria, Satria The Monster, Shakira Jasmine, Difki Khalif, Stevan Pasaribu, Oslo Ibrahim, Maliq & D’Essentials, Samsons, dan Burgerkill, dengan art installations yang menarik serta semarak festival kembang api yang memukau pada malam hari.
 

Dalam konsernya kali ini, Noah juga meluncurkan non fungible token (NFT) bernama Noah Dekadexperience yang dapat dikoleksi dan dibeli hanya melalui laman Noah-site.io. Pembelian NFT ini dapat menggunakan payment gateway dengan cara transfer antar bank atau langsung menggunakan wallet crypto (metamask). 

Baca jugaKonsep Unik Konser Noah DekadeXperience, Pengunjung Bisa Memiliki NFT

Dalam rilis resminya, New Live Entertainment selaku promotor menjelaskan tiket NFT Noah  DekadeXperience ini merupakan langkah awal Noah memasuki dunia Web3.

Bukan sekadar tiket konser, para pembeli NFT Noah nantinya akan mendapatkan berbagai keuntungan dibandingkan dengan tiket konvensional, termasuk berfungsi sebagai aset digital yang memiliki nilai untuk diperjualbelikan setelah periode konser berakhir.

Berikut adalah beberapa keuntungan membeli NFT Noah Dekadexperince:
  • Tiket gratis area eksklusif di panggung festival
  • Jalur khusus pendaftaran tiket nonton
  • VIP Lounge khusus
  • Akses khusus
  • Area festival khusus pemegang NFT Noah
  • Minuman gratis dari @jiwater.id.
  • Limited edition merchandise (metahuman t-shirt & wristband)
  • Eksklusif Behind the Scene documentation & Event Video
  • Sapaan khusus dari Noah kepada pemegang NFT di lagu Diatas Normal.
  • Meet & Greet eksklusif dengan Noah untuk pemegang OG NFT Noah.
 
 

Konsep 1.000 NFT Noah Metahuman

NFT Noah Dekadexperience merupakan avatar dari para personel Noah. Konsep Metahuman yang akan digunakan dalam konser 10 tahun NOAH diadopsi menjadi  sebuah aset digital NFT yang akan dirilis sebanyak 1.000 NFT. 

Adapun, jenis koleksi dari NFT Noah Metahuman terbagi menjadi dua yakni Noah Metahuman OG sebanyak 9 NFT dan Noah Metahuman sebanyak 991 NFT.

Untuk mendapatkan koleksi Noah Metahuman OG, dapat dibeli melalui marketplace NFT Opensea dengan menggunakan skema auction/bidding. Sedangkan koleksi Noah Metahuman dapat dibeli melalui Opensea dan payment gateway Xendit.
 

Berikut adalah tata cara pembelian NFT Noah:

Beli melalui Xendit (tanpa dompet Metamask)
  1. Scan Xendit QR code atau link
  2. Lakukan pembelian dengan transfer virtual account bank.
  3. Anda akan menerima struk konfirmasi pembayaran melalui email yang menyatakan status kepemilikan anda terhadap Noah NFT.
Beli melalui Xendit (dengan dompet Metamask)
  1. Set up dompet Metamask Anda, tanpa melakukan top-up dompet Metamask.
  2. Kemudian lakukan pembayaran melalui transfer virtual account bank atau melalui dompet digital seperti Gopay dan OVO.
  3. Tim Web3 Noah NFT akan airdrop NFT Noah langsung ke dompet Metamask anda.
Adapun, penjualan NFT Noah mulai dibuka dengan jadwal Mint Date atau Minting pada 10 September hingga 16 September 2022. Sebagai informasi, minting NFT adalah proses pencetakan NFT dengan mengubah sebuah aset atau karya digital menjadi token yang ditempatkan di blockchain.

Baca jugaDari Pasar Seni, NFT Berpotensi Guncang Lanskap Aset Digital

Kemudian proses reveal date akan dilakukan bersamaan dengan show date atau tanggal berlangsungnya konser yakni 17 September 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Nasib Corgi Ratu Elizabeth II Pasca Ditinggal Pergi Tuannya

BERIKUTNYA

Sejarah Michelin Guide: Keterikatan Ban dengan Restoran Terbaik Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: