Masyarakat yang hendak mengikuti uji coba kereta cepat Jakarta - Bandung (Sumber gambar: PT KCIC)

Tidak Kebagian Uji Coba Kereta Cepat? KCIC Akan Buka Pendaftaran Tahap Kedua

17 September 2023   |   13:05 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Antusiasme masyarakat terhadap Kereta Cepat Jakarta Bandung sangat tinggi. Kuota tiket per hari yang disediakan oleh perusahaan untuk uji publik sudah hampir habis dipesan oleh masyarakat yang ingin merasakannya. Perusahaan akan kembali membuka pendaftaran pada 24 September 2023. 

Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan bahwa tiket yang telah dipesan oleh masyarakat dalam uji publik kereta cepat Jakarta - Bandung sudah mencapai 98 persen dari total yang disediakan. 

Pada masa uji coba yang akan berlangsung dengan jadwal keberangkatan dari 18 sampai 24 September 2023, perusahaan menyediakan 4 jadwal setiap hari pulang pergi sehingga total perjalanan mencapai 8 kali. Adapun, perusahaan menyediakan kuota sebanyak 500 tempat duduk selama masa tersebut. 

"Antusiasme masyarakat sangat tinggi karena ingin ikut serta merasakan pengalaman menggunakan Kereta Api dengan kecepatan hingga 350 km/h," katanya dalam pesan kepada Hypeabis.id. 

Baca jugaCek Syarat Ikut Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Pendaftaran Sudah Dibuka & Gratis

Dia menambahkan, perusahaan juga akan membuka pendaftaran uji coba publik tahap kedua pada 24 September 2023 untuk keberangakatan dari 25 sampai 30 September 2023. Sementara itu, perusahaan akan kembali menyediakan kuota sebanyak 500 tempat duduk setiap hari. 

Masyarakat yang sudah melakukan pendaftaran untuk ikut dalam uji coba publik kereta cepat Jakarta - Bandung untuk memperhatikan kembali jadwal perjalanan yang sudah dipilih. Dia meminta pemilik tiket agar datang 1 jam sebelum jadwal keberangkatan. 

Selain itu, pemegang tiket juga perlu mempersiapkan dokumen identitas dan bukti pemesanan guna memperlancar proses verifikasi di stasiun. 

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan uji coba KA Cepat ini, pendaftaran bisa dilakukan melalui situs http://ayonaik.kcic.co.id/

Pendaftaran akan dibuka secara bertahap, dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Pendaftaran tahap 1 dibuka mulai Minggu 17 September 2023 untuk jadwal keberangkatan tanggal 18  - 24 September 2023.

2. Pendaftaran tahap 2 dibuka pada 24 September untuk keberangkatan tanggal 25 - 30 September 2023.

3. Setelah melakukan pendaftaran, calon penumpang akan mendapatkan email sebagai bukti pendaftaran. 

4. Satu pendaftar dapat melakukan pemesanan untuk maksimal 2 penumpang.

5. Satu NIK hanya dapat melakukan pemesanan 1 kali selama masa uji coba. 

6. Pemesan wajib mengisi data diri dan memilih jadwal keberangkatan serta menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

7. Perjalanan berlaku pulang pergi dan wajib mengikuti sesuai jadwal kereta api. 

8. Pada hari H perjalanan, calon penumpang wajib melakukan verifikasi kepada petugas KCIC dengan menunjukkan bukti pendaftaran dan kartu identitas 

9. Dari empat jadwal keberangkatan kereta cepat, dua diantaranya merupakan keberangkatan Stasiun Halim dan dua lainnya keberangkatan Stasiun Tegalluar dengan waktu keberangkatan sebagai berikut :

Relasi Stasiun Halim - Tegalluar PP : Pukul 09.00 WIb dan 14.00 WIB 

Relasi Stasiun Tegalluar - Halim PP : Pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIb 

10. Untuk memastikan keselamatan penumpang, masyarakat yang ada dalam manifes perjalanan dilindungi oleh asuransi perjalanan. Karena itu penting bagi calon penumpang untuk mengisi data diri dengan baik dan benar ketika melakukan pendaftaran. 

Calon penumpang diimbau agar memperhatikan jadwal KA Cepat yang dipilih dan datang selambatnya satu jam sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari antrian pada saat proses verifikasi data calon penumpang dilakukan. 

Baca juga:   Yuk Intip Teknologi Simulator Kereta Cepat Jakarta Bandung

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Kondisi Terkini Museum Nasional Setelah Kebakaran, Steril Dijaga Petugas

BERIKUTNYA

Klasemen Sementara & Jadwal MPL ID Season 12 Minggu 17 September 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: