Cuplikan film The Expendables 4. (Sumber gambar: Lionsgate)

Sinopsis Film The Expendables 4, Iko Uwais jadi Pedagang Senjata

16 September 2023   |   10:02 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Aksi tentara veteran bayaran bersama para pengikutnya akan kembali dalam film Expend4bles atau The Expendables 4. Film yang disutradarai oleh Scott Waugh ini menjadi sekuel dari The Expendables 3 yang dirilis pada 2014 silam, serta angsuran keempat dalam seri film The Expendables.

Seri keempat The Expendables disebut-sebut akan menyajikan kisah pertarungan yang lebih sengit. The Expendables 4 akan kembali menampilkan Barney Ross (diperankan oleh Sylvester Stallone) dan tim tentara bayarannya yakni Lee Christmas (Jason Statham), Dolph Lundgren (Gunnar Jensen), dan Toll Road (Randy Couture).

Baca juga: Iko Uwais Akan Bintangi Film The Expendables 4

Mereka kali ini harus berhadapan dengan seorang pedagang senjata sekaligus pemimpin pasukan swasta dalam jumlah anggota yang besar yang salah satunya diisi oleh Rahmat (Iko Uwais). Dalam film ini, aktor Indonesia Iko Uwais akan berperan sebagai Rahmat, mantan tentara yang menjadi pedagang senjata sekaligus musuh dari The Expendables.
 

Dalam trailer yang dirilis oleh Lionsgate menampilkan cuplikan singkat pertarungan dua kelompok tersebut hingga melibatkan adu tembak. Pertarungan sengit pun terjadi di tengah laut. Kapal yang sangat besar ditampilkan akan tenggelam serta diperlihatkan pula mobil-mobil diledakkan menggunakan bom.

The Expendables 4 akan kembali menampilkan cerita pertarungan menegangkan yang digawangi oleh tim The Expendables. Tentara bayaran elit tersebut akan berhadapan dengan sekelompok penjahat yang dipimpin Rahmat, seorang mantan tentara yang menjadi pedagang senjata.

Dia memiliki pasukan pribadi yang tak kalah saing dengan tentara bayaran The Expendables. Kelompok tentara bayaran terkemuka itu kali ini akan terlibat dalam konspirasi antara Rusia dan Amerika Serikat. Konspirasi itu akan memicu konflik nuklir antara dua negara tersebut hingga berpotensi terjadi Perang Dunia III.

Berbekal setiap senjata dan keterampilan yang mereka punya, The Expendables menjadi benteng terakhir yang bertanggung jawab menyelamatkan dunia ketika tidak ada opsi lain. Namun, di tengah mereka juga akan hadir anggota tim baru dengan gaya dan taktik baru yang akan semakin mempersengit pertarungan.
 

Sama seperti seri-seri sebelumnya, film The Expendables 4 juga masih didasarkan pada cerita orisinal karya Spenser Cohen yang juga bertindak sebagai penulis naskah bersama Max Adams dan John Joseph Connolly. Sementara Jason Statham, selain menjadi karakter utama juga berperan sebagai produser bersama Avi Lerner, Les Weldon, Yariv Lerner, dan Kevin King.

Selain aktor-aktor yang telah terlibat di seri terdahulunya, film ini juga akan menampilkan wajah-wajah baru seperti aktor sekaligus rapper terkenal Curtis "50 Cent" Jackson yang berperan sebagai Easy Day, Megan Fox sebagai Gina, Andy Garcia sebagai agen CIA Marsh, Jacob Scipio sebagai Galan, dan Levy Tran sebagai Lash.

The Expendables 4 dijadwalkan dirilis pada 22 September 2023 di seluruh bioskop Amerika Serikat. Film ini akan diberi peringat R atau restricted sama seperti dua film pertama dari seri tersebut. Rating ini diberlakukan untuk penonton remaja di bawah 17 tahun dan masih tetap mendapat bimbingan orang tua dan/atau wali.

Biasanya rating ini diberikan pada film yang mengandung unsur bahasa kotor, kekerasan, sensualitas, dan berbagai perilaku buruk yang dapat berdampak pada remaja.

Namun, film ketiga Expendables mendapatkan rating PG-13 karena produser ingin memperluat jangkauan penonton waralaba tersebut ke generasi muda, yang justru membuat para penggemar dunia film pertama kecewa.

The Expendables 3 akhirnya menjadi film dengan pendapatan kotor terendah dari waralaba tersebut yang hanya menghasilkan US$214,7 juta di box office seluruh dunia dibandingkan dengan pendapatan film pertama sebesar US$274,5 juta dan film kedua sebesar US$315 juta. Namun, seluruh pendapatan tersebut masih terbilang besar untuk film yang rata-rata memakan bujet produksi US$80 juta-US$100 juta.

Baca juga: Sylvester Stallone Pensiun dari Franchise Expendables

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Musisi Danilla Gelar Konser Kemilau Pop Seblay di Blok M Hari Ini, Gratis untuk Umum

BERIKUTNYA

10 Acara yang Digelar Akhir Pekan 16-17 September 2023, Konser Musik hingga Festival Kuliner

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: