Keanu Reeves di film John Wick. (Sumber gambar: Summit Entertainment)

Rayakan Ultah ke-58, Ini Kumpulan Film Terbaik Keanu Reeves

02 September 2022   |   21:54 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Aktor Keanu Reeves yang dikenal lewat perannya dalam film-film Hollywood hari ini berulang tahun ke-58 dan masih terus eksis sebagai aktor lewat akting-aktingnya yang tidak pernah mengecewakan. Pria awet muda ini telah menempuh perjalanan jauh dalam karirnya.

Memulai debut awalnya lewat film Youngblood (1986) lelaki berkebangsaan Kanada ini memang telah membintangi puluhan film layar lebar dan menjadi salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia. Popularitasnya menanjak setelah film Speed dan The Matrix, kita sempat melewati masa kekosongan saat Reeves tidak tampil di layar lebar, di mana para fans menyebunya dengan Keanussance. Popularitasnya pun bangkit pasca John Wick dirilis pada 2014.

Dari sekian film-film populer yang dibintangi Reeves, kira-kira proyek mana saja ya, yang menjadi film terbaiknya? Berikut ini Hypeabis.id rangkumkan untuk, Genhype.
 

1. The Devil's Advocate

 

The Devil's Advocate. (Sumber gambar: Warner Bros.)

The Devil's Advocate. (Sumber gambar: Warner Bros.)

Film tahun 1997 karya Taylor Hackford yang mendapuk Keanu Reeves sebagai aktor utama ini wajib Genhype tonton karena dalam film ini Reeves beradu akting  dengan aktor legandaris Al Pacino yang berhasil mengeksekusi peran masing-masing secara maksimal.

Film bergenre psychological thriller ini juga memiliki konsep yang sangat menarik dan dekat dengan kehidupan. Dengan plot linear yang mudah dikuti namun menyimpan berbagai agenda menarik dan patut disimak ini akan membuat Genhype bertanya bagaimana kita seharusnya mengambil keputusan yang tepat saat dihantam masalah.

Bercerita tentang kehidupan seorang pengacara pemula yang hidup sederhana di Florida, Kevin (Keanu Reeves) selalu berhasil mengalahkan firma hukum lain di setiap kasus yang ia tangani. Namun suatu hari ia baru menyadari bahwa bosnya John Milton (Al Pacino) adalah Iblis jahat yang memiliki rencana terhadap dirinya. 

Ambisi pun berpendar  hingga Kevin terjebak dalam pilihan yang sulit. Akankah rencana sang bos tercapai?  Dan bagaimana Kevin menghadapi situasi pelik ini? kalian dapat menonton film ini di aplikasi film streaming kesayangan masing-masing.
 

2. The Matrix Trilogy

 

The Matrix. (Sumber gambar: Warner Bros.)

The Matrix. (Sumber gambar: Warner Bros.)


Film trilogi fiksi ilmiah yang kali pertama dirilis pada tahun 1999 ini juga mendapuk Keanu Reeves sebagai pelaku utama di mana sukses meraup keuntungan senilai 465 juta USD di seluruh dunia.

Karya dua bersaudara (Lana dan Lilly) Wachowski ini menceritakan tentang seorang hacker bernama Thomas Anderson atau kerap disapa Neo (Keanu Reeves) dalam menghadapi sebuah dunia baru (metaverse) bernama The Matrix yang mana pada awal abad ke-21 pikiran manusia akan dikuasai oleh mereka.

Tahun 2021 film ini juga dibuat untuk kembali menghidupkan nostalgia terhadap film legendaris itu dengan tajuk The Matrix 4 Ressurrections yang juga menghadirkan Keanu Reeves meski hanya disutradarai Lana Wachowski.
 

3. 47 Ronin

 

47 Ronin. (Sumber gambar: Universal Pictures)

47 Ronin. (Sumber gambar: Universal Pictures)


Film ini bercerita tentang sekelompok samurai yang bertekad untuk membalaskan dendam guru mereka, Lord Asano, yang telah difitnah dan dipaksa untuk melakukan seppuku oleh seorang shogun kejam. Kai (Keanu Reeves) yang merupakan blasteran Inggris-Jepang dan  diadopsi oleh Lord Asano, pemimpin distrik Ako, dan akhirnya bergabung dengan Ronin akhirnya ikut membalas dendam dari tuannya untuk merebut kembali kehormatan mereka.

Film karya Carl Rinsch yang diluncurkan pada 2013 ini juga layak ditonton karena menghadirkan akting Keanu Reeves yang piawai dalam mengolah emosinya hingga mampu membuat Genhype ikut terhanyut dalam cerita.
 

4. Man of Thai Chi
 

Man of Tai Chi. (Sumber gambar: Universal Pictures)

Man of Tai Chi. (Sumber gambar: Universal Pictures)

 

Jadi debut pertama Keanu Reeves sebagai sutradara pada tahun 2013, film ini juga siap menghibur Genhype lewat dialog dalam tiga bahasa yang diselipkan, yakni Mandarin, Inggris dan Kanton dengan durasi keseluruhan film 105 menit.

Bercerita tentang seorang murid bela diri tai chi yang sangat jago hingga kuil tempatnya belajar terancam digusur, Tiger Chen harus mengambil tindakan dengan mulai bergabung dalam pertarungan bebas untuk mendapatkan uang demi keperluan kuilnya. Namun, saat uang sudah terkumpul banyak, ia mulai sadar bahwa pertarungan bebas tersebut adalah tempat yang sangat berbahaya dan kejam. Chen ingin keluar dari klub tersebut, tapi semuanya tak semudah itu.

Kabar baik, dalam film ini ada juga orang Indonesia yang ikut terlibat dan menjadi aktor juga loh Genhype, dia adalah Iko Uwais yang berperan sebagai Gilang Sanjaya dan menjadi salah satu lawan bertarung Tiger Chen.

 

5. John Wick 

 

John Wick. (Sumber gambar: Summit Entertainment)

John Wick. (Sumber gambar: Summit Entertainment)


Inilah salah satu film yang juga melambungkan nama Keanu Reeves serta meneguhkan namanya sebagai aktor laga dalam sinema global. Bercerita tentang seorang pembunuh bayaran bernama John Wick yang telah lama pensiun dan menyendiri akibat ditinggal orang yang ia cintai. Satu-satunya yang ia miliki hanyalh anjing peninggalan dari wanita tersebut yang dapat menghiburnya.

Namun, semuanya berubah saat anjing tersebut dibunuh oleh seorang gangster. Selain itu mobil yang John miliki juga  hilang dicuri oleh seseorang. Cerita berubah dan pembunuh bayaran ini pun kembali menjalani dunianya yang kelam.

Waralaba John Wick sejauh ini sudah merilis empat film, di mana film keempat yang disutradarai Chad Stahelski ini dijadwalkan tayang pada 24 Maret 2023 dan dibintangi sederet artis di  Donnie Yen dan Bill Skarsgård.

Nah itulah Genhype beberapa film yang pernah dibintangi oleh Keanu Reeves yang hari ini berulang tahun ke 58, tertarik mau nonton yang mana dulu nih?

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Duh Kebocoran Data Pribadi Marak Lagi Nih

BERIKUTNYA

Cobain Kuy! 4 Tempat Kuliner Legendaris Kaya Sejarah di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: