Ilustrasi sebuah festival. (Sumber gambar: Putra Mahirudin/Unsplash)

10 Acara yang Digelar Akhir Pekan 16-17 September 2023, Konser Musik hingga Festival Kuliner

16 September 2023   |   11:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan bersama keluarga ataupun teman. Di Jakarta, hampir setiap akhir pekan selalu ada sejumlah acara baik itu seni, kuliner, hingga pameran yang sayang untuk dilewatkan.

Bahkan, beberapa acara diantaranya bisa dinikmati secara gratis. Banyaknya acara yang digelar tentu bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin bersantai dan menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari bersama orang-orang tersayang. Berikut adalah sejumlah event yang digelar pada akhir pekan ini di Jakarta.

Baca juga: Musisi Danilla Gelar Konser Kemilau Pop Seblay di Blok M Hari Ini, Gratis untuk Umum


1. Fan Meeting Jung Hae In

 

Aktor Korea Selatan yang terkenal lewat drama D.P dan Snowdrop Jung Hae In akan menyapa para penggemarnya di Indonesia lewat acara Jung Hae In Fan Meeting in Jakarta: The 10th Season. Acara tersebut akan digelar hari ini, Sabtu (16/9/2023) di The Kasablanka Hall, Jakarta. Bagi kalian yang ingin bertemu Jung Hae In secara langsung, bisa mendapatkan tiketnya seharga mulai dari Rp1,35 juta hingga Rp2,85 juta.


2. Pentas Kemilau Pop Seblay

 

Penyanyi Danilla akan menggelar pertunjukan musik solonya bertajuk Pentas Kemilau Pop Seblay. Konser yang dibuka secara gratis untuk publik itu akan diselenggarakan pada hari ini, Sabtu (16/9/2023) pukul 16.00 WIB di Taman Literasi Martha Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan. Dalam konser ini, Danilla akan membawakan seluruh lagu dalam album Pop Seblay yang dirilisnya pada 2022 lalu, dan berduet dengan musisi lain seperti Teddy Adhitia dan Pamungkas.


3. Livin' Fest

 

Sumber gambar: Bank Mandiri

Sumber gambar: Bank Mandiri

Acara konser gratis lain yang bisa dinikmati akhir pekan ini ada Livin' Fest yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri. Digelar di Main Atrium Grand Indonesia pada 14-17 September 2023 pukul 10.00-22.00 WIB, acara ini dimeriahkan oleh penampilan sejumlah penyanyi kenamaan seperti Vidi Aldiano, Tiara Andini, dan Rizky Febian.

Vidi Aldiano akan tampil pada hari ini, Sabtu (16/9/2023) pukul 19.00-20.00 WIB, sementara Rizky Febian pada Minggu, 17 September 2023 pukul 16.00-17.00 WIB. Adapun, Tiara Andini telah tampil lebih dulu pada 15 September 2023.


4. Konser Simfoni Hidup 2023

 

Simfoni Hidup 2023 merupakan konser tahunan yang akan diadakan oleh The Sound of Phoenix Orchestra. Pada tahun ini, The Sound of Phoenix Orchestra akan membawakan sesuatu yang berbeda dengan menyatukan musik dan manusia.

Konser Simfoni Hidup terinspirasi dari keabadian musik dimana musik selalu dalam keadaan berganti. Seperti musik yang berevolusi, kehidupan seseorang akan terus berkembang akibat liku-liku hidup yang tak terduga. Dengan demikian, diharapkan konser ini memberi kesan nostalgia dan menampilkan kenangan indah maupun pahit melalui alunan-alunan lintas dekade yang menghibur.

Pertunjukan musik ini digelar pada 16 September 2023 di Gedung Kesenian Jakarta pukul 19.00-21.00 WIB. Bagi kalian yang ingin menonton bisa membeli tiketnya seharga Rp100.000-Rp200.000 melalui situs Loket.com.


5. Pameran Kerajinan KriyaNusa

 

Pameran KriyaNusa merupakan pameran kerajinan berskala nasional yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 13 hingga 17 September 2023 pukul 10.00-21.00 WIB. Di acara ini, pengunjung bisa menikmati berbagai kegiatan seru seperti menyaksikan fashion show busana batik, melihat pameran anayaman, hingga kreasi mewarnai untuk anak-anak. Acara ini diselenggarakan secara gratis dan terbuka untuk umum.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Car Free Day di Sejumlah Wilayah Indonesia, Batam sampai Surabaya
1
2


SEBELUMNYA

Sinopsis Film The Expendables 4, Iko Uwais jadi Pedagang Senjata

BERIKUTNYA

Siap Sapa Penggemar, Cek Rundown Acara Fan Meeting Aktor Korea Jung Hae In di Jakarta Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: