Danilla. (Sumber gambar: Danilla Official Instagram)

Musisi Danilla Gelar Konser Kemilau Pop Seblay di Blok M Hari Ini, Gratis untuk Umum

16 September 2023   |   08:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Lebih dari satu setengah tahun setelah merilis Pop Seblay, penyanyi Danilla akan menutup era album penuh ketiganya tersebut dengan pertunjukan spesial berjudul Pentas Kemilau Pop Seblay. Konser itu akan digelar gratis pada Sabtu (16/9/2023) pukul 16.00 WIB di Taman Literasi Martha Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan.

Pertunjukan musik ini akan menjadi selebrasi dari album Danilla yang paling riang sepanjang karier musiknya yang sudah berjalan satu dekade. "Album Pop Seblay ini dibuat untuk tim kesuksesan Danilla. Karena tanpa mereka aku cuma boneka pasar yang suka omong jorok. Jadi album ini spesial aku buat untuk anak-anak, dan ini tentang mereka maka harus aku tutup dengan cara begini," katanya.

Baca juga: Seruuu, Ramengvrl Hingga Shaun Gebrak Panggung Uncage Your Bold Twist Tiger Soju
 
Dalam acara Pentas Kemilau Pop Seblay, Danilla akan membawakan 12 lagu dari album Pop Seblay dengan aransemen yang baru, termasuk untuk lagu KIW yang memenangkan piala kategori Artis Solo Pria/Wanita Alternatif Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2022.
 
Sebagai bonus, sang solois juga akan membawakan beberapa lagu dari album-album sebelumnya. “Kayaknya kalau kami bawakan aransemen yang sama jadi enggak spesial. Jadi kami mendandan lagi anak kami ini kayak dia mau ulang tahun dan dibelikan baju yang baru,” kata Danilla.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Danilla (@danillariyadi)


Di samping Lafa yang mengisi gitar, Otta Tarrega (kibor), Rendi James (gitar), Gallang Perdhana (bas), Edward Manurung (drum), Fadli Rizki (vokal latar) dan Nessa Adverta (vokal latar) yang biasa mengiringi Danilla di panggung, Pentas Kemilau Pop Seblay juga akan didukung oleh sejumlah musisi tambahan lainnya seperti pemain perkusi, strings delapan piece, serta choir delapan piece.
 
Selain itu, akan ada dua bintang tamu spesial yang turut memeriahkan Pentas Kemilau Pop Seblay yakni Teddy Adhitya dan Pamungkas. Teddy terpilih karena memang ikut menyumbang vokalnya di album Pop Seblay pada lagu Fel d 1, sedangkan Pamungkas adalah sosok sesama rekan musisi sekaligus teman dekat Danilla.
 
Adapun, lagu yang akan dibawakan Danilla dan Pamungkas adalah Dalam Nirvana "Dari awal tahun kami lumayan sering nongkrong bersama Pamungkas. Dia kebetulan mau dan lagi enggak begitu sibuk,” kata Lafa.
 
Tak hanya dari segi aransemen musik dan kolaborasi musisi, dalam konsernya kali ini, Danilla kembali mempercayakan Ben Sihombing untuk menata gaya busana semua musisi yang terlibat. Seperti diketahui, Ben memang telah dipercaya menjadi penata kostum sejak perilisan album Pop Seblay.

Di pertunjukan musiknya ini, Danilla berharap semua yang hadir dapat menikmatinya dalam suasana yang intim dan akrab sambil menikmati senja, serta menghargai orang-orang yang terlibat di pertunjukannya.
 
“Aku berharap pada saat mereka pulang mereka jauh lebih mengapresiasi orang-orang atau seniman-seniman yang ada di sini. Bikin pertunjukan itu susah dan pasti akan melibatkan banyak orang, dan kami semua akan senang kalau mereka bisa mengapresiasi dengan datang dan menikmati," ujar pelantun lagu Kalapuna itu.
 
Album Pop Seblay sendiri dirilis pada 22 Februari 2022 lalu. Sebagai album ketiga Danilla, Pop Seblay menawarkan koleksi lagu yang memadukan sisi elegan dari beberapa album sang solois sebelumnya, dengan aransemen lebih riang, lirik yang lugas, serta tampilan yang cuek apa adanya.
 
Diproduseri oleh Otta Tarrega dan Danilla, serta Lafa Pratomo sebagai ko-produser, Danilla mengaku album ini merupakan ekspresi kerinduannya pada teman-teman yang menjadi bagian dari timnya. Kerinduan itu muncul akibat pandemi Covid-19 yang membuat mereka menjadi jarang bertemu.
 
“Pop Seblay itu sebetulnya album yang jadi karena satu alasan, kangen sama anak-anak. Terus karena aku kangen, ingin banget di lagu-lagu ini yang kerjakan anak-anak saja,” kata Danilla.
 
Album tersebut berisikan 12 trek yakni Kudikan, Bukan Otomata, Berat Badan, Senja di Seberang Nusa, KIW, Di Balik Selimut, Di Mana?, Fel d 1, Dungu-Dungu, dan Dalam Nirvana, Maka Dari Itu, dan MPV yang menjadi single utama.
 
Bicara soal judul album, Danilla menjelaskan bahwa kata ‘seblay’ sendiri seperti bermakna lelah, lalu dapat makanan enak, merokok, kekenyangan terus kena angin.
 
Dengan makna itu, tak heran jika album ini menjadi penuh humor dan lelucon internal baik dari segi musiknya yang tiba-tiba menyelipkan genre dangdut atau disko, maupun dari segi liriknya yang bercerita tentang kejadian candaan bersama teman-temannya.
 
"Ini album paling seru menurut aku. Ibaratnya album ini bilang, ini Danilla dan karakter gue bersama teman-teman gue kayak begini,” kata penyanyi pemilik nama asli Danilla Jelita Poetri Riyadi itu.

Baca juga: Line Up Konser Jejak Candra Darusman 13 Oktober 2023, Ardhito Pramono sampai Yura Yunita

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Seruuu, Ramengvrl Hingga Shaun Gebrak Panggung Uncage Your Bold Twist Tiger Soju

BERIKUTNYA

Sinopsis Film The Expendables 4, Iko Uwais jadi Pedagang Senjata

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: