Aquaman and The Lost Kingdom. (Sumber Foto: IMDb)

Fakta Trailer Aquaman and the Lost Kingdom, Aksi Balas Dendam Black Manta Belum Usai

15 September 2023   |   12:26 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Aquaman merupakan karakter superhero dari film besutan DC universe. Setelah sukses dengan film pertamanya yang rilis pada 12 Desember 2018, kini DC mengumumkan peluncuran film keduanya yang bertajuk Aquaman and The Lost Kingdom pada 20 Desember mendatang. 

Sekuel Aquaman dikerjakan oleh sutradara James Wan bersama produser Peter Safran, Wan dan Rob Cowan. Skenarionya ditulis oleh David Leslie Johnson-McGoldrick yang didasarkan pada karakter Aquaman dalam komik DC karya Paul Norris dan Mort Weisinger. 

Sama seperti musim pertamanya, film ini masih dibintangi oleh Jason Momoa sebagai Arthur Curry yang merupakan Aquaman atau raja Atlantis. Tak ketinggalan sejumlah nama lainnya seperti Amber Heard (Mera), Nicole Kidman (Atlanna), Patrick Wilson (Orm), Willem Dafoe (Nuidis Vulko),Dolph Lundgren (Raja Nereus), Yahya Abdul-Mateen II (Black Manta), dan lainnya.

Baca juga: Film Aquaman 2 dan Shazam! 2 Alami Penundaan Penayangan pada 2023

Sinopsisnya melanjutkan musim pertamanya setelah Arthur Curry dinobatkan sebagai raja Atlantis. Setelah gagal mengalahkan Aquaman, Black Manta ingin membalas dendam atas kematian ayahnya. Kali ini Black Manta lebih tangguh dari sebelumnya.

Proses syuting Aquaman and the Lost Kingdom sendiri telah dilakukan di Inggris pada paruh kedua 2021 dan selesai pada Januari 2023. Dengan begitu film ini siap tayang pada Desember 2023 mendatang. Hari ini, Kamis (14/9/2023) DC telah merilis trailer pertamanya yang berdurasi 30 detik di YouTube, simak fakta-fakta menariknya.


1. Aquaman Hidup di Dua Alam

Trailer film Aquaman 2 dibuka dengan narasi Arthur Curry yang mencertiatakan kehidupannya 4 tahun kemudian. Sekarang dia adalah seorang ayah yang memiliki bayi laki-laki. Arthur tinggal bersama ayahnya di rumah tepi pantai sambil mengasuh anaknya. 

Arthur masih tetap manjalankan tugasnya sebagai raja Atlantis. Sesekali dia akan pergi ke dasar laut apabila dibutuhkan. Namun dalam trailer tidak diperlihatkan istri Arthur, yakni Mera. Kemungkinan besar Mera juga lebih banyak menghabiskan waktunya di dasar laut.

James Wan selaku sutradara memang mengungkapkan bahwa kemunculan Mera yang diperankan oleh Amber Heard tidak banyak dalam film ini. Pada dasarnya sekuel Aquaman akan fokus pada karakter Jason Momoa dan Patrick Wilson, yakni Arthur dan King Orm.

"Seejak awal Aquaman pertama bercerita tentang perjalanan Arthur dan Mera, sementara film kedua tentang Arthur dan Orm," kata James Wan dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly.
 

2. Black Manta Lebih Kuat

Meskipun Arthur sudah menjadi raja Atlantis, namun tidak semua penduduknya mengakui dia sebagai pemimpin. Black Manta, musuh bebuyutannya bersumpah akan membalas kematian ayahnya dengan membunuh Aquaman dan menghancurkan semua yang dia sayangi. Kali ini Black Manta muncul dengan kekuatan kuno Black Trident yang sangat kuat dan sulit ditaklukkan.

Dalam film pertamanya diceritakan bahwa Black Manta adalah seorang bajak laut yang ayahnya tewas. Saat kejadian tersebut diketahui Aquaman tidak berbuat apa-apa untuk menyelamatkannya. Black Manta kemudian muncul di hadapan Aquaman dengan baju zirah yang bisa mengeluarkan laser dari matanya.

Dia bekerja sama dengan saudara tiri Aquaman, Orm (Ocean Master) untuk menyingkirkan Aquaman. Meskipun Orm benci manusia, dia melihat ini sebagai peluang untuk mengalahkan Aquaman dan jadi penguasa Atlantis. Namun mereka berdua kalah, sehingga membuat Orm dipenjara.
 

3. Kutukan Black Trident yang Mematikan

Demi mengalahkan Black Manta dan mengetahui tentang asal usul kekuatan kuno Black Trident, Aquaman mau tidak mau  harus bekerja sama dengan saudara tirinya Orm. Bersama-sama, keduanya harus mengesampingkan permusuhan mereka di masa lalu demi melindungi kerajaan Atlantis dan seluruh kehidupan bawah laut.

Dalam cuplikan trailernya diperlihatkan Arthur menjemput Orm di gua paling dalam di dasar padang pasir. Orm terlihat menyedihkan dengan tubuh kurus kering dan rambut putih panjang. Akhirnya dia mau bekerja sama dengan adik tirinya itu meskipun mereka tidak akur.

Mereka kemudian mengetahui fakta bahwa Black Trident adalah kutukan yang memecah belah 7 kerajaan di bawah masa pemerintahan raja Atlan. Setelah dilepaskan oleh Black Manta, kutukan ini terus menyebar dan mematikan seluruh keturunan raja Atlan beserta semua kehidupan di bawah laut.

Akhirnya Arthur dan Orm harus mengumpulkan 7 kerajaan untuk memerangi Black Manta dan Black Trident. Nah Genhype, penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Nantikan film Aquaman and The Lost Kingdom Desember 2023 mendatang ya.

Baca juga: Black Manta Jadi Musuh Kuat dalam Trailer Aquaman and The Lost Kingdom

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Resep Soto Khas Betawi yang Gurih ala Chef Eddy Siswanto

BERIKUTNYA

6 Drama Korea Cha Eun-woo yang Wajib Kalian Tonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: