Mera Aquaman 2 (Sumber Foto: Imdb)

5 Fakta Karakter Mera yang Diperankan Amber Heard di Aquaman 2

21 December 2023   |   13:23 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Aquaman and The Lost Kingdom merupakan sekuel film Aquaman yang rilis pada 12 Desember 2018 lalu. Film tersebut tayang secara perdana di bioskop seluruh dunia pada 20 Desember 2023. Kali ini pun pada film keduanya masih melanjutkan cerita Aquaman atau Arthur Curry, karakter superhero DC Movies yang menjadi penguasa lautan.

Aquaman and the Lost Kingdom digarap oleh sutradara James Wan bersama produser Peter Safran, Wan dan Rob Cowan. Skenarionya ditulis oleh David Leslie Johnson-McGoldrick yang didasarkan pada karakter Aquaman dalam komik DC karya Paul Norris dan Mort Weisinger. 

Sama seperti film pertamanya, karakter Aquaman atau Arthur Curry masih dibintangi oleh Jason Momoa. Selain itu ada juga deretan aktor dan aktris Hollywood populer lainnya yang ikut berperan dalam film tersebut seperti Amber Heard (Mera), Nicole Kidman (Atlanna), Patrick Wilson (Orm), Willem Dafoe (Nuidis Vulko), Dolph Lundgren (Raja Nereus), Yahya Abdul-Mateen II (Black Manta), dan lainnya.

Baca juga:  Pemeran Film Aquaman and the Lost Kingdom, Ada Jason Momoa hingga Nicole Kidman

Sinopsisnya melanjutkan cerita di film pertamanya, yakni setelah Arthur Curry dinobatkan sebagai raja Atlantis karena berhasil menyelamatkan lautan dari Black Manta. Kali ini Black Manta kembali untuk membalas dendam atas kematian ayahnya. Aquaman pun jadi lebih waspada karena Black Manta lebih tangguh dari sebelumnya.

Di samping kisah Aquaman dan Black Manta, pada film keduanya ini penonton menyoroti karakter Mera yang merupakan istri dari Aquaman. Tampak kemunculan wanita berambut merah tersebut lebih sedikit dibandingkan film pertamanya. Nah Genhype, yuk simak fakta-fakta menarik tentang karakter Mera di film Aquaman 2.
 

1. Karakter Mera Diperankan oleh Amber Heard

Mera merupakan putri dari King Nereus. Sebelum menikah dengan Arthur Curry, dia adalah tunangan Orm, adik tiri suaminya. Orm dulunya adalah Raja Atlantis yang berambisi memerangi manusia di daratan. King Nereus, ayah Mera, setuju dengan keputusan Orm.

Namun, Mera tidak ingin perang, karenanya dia pergi ke darat untuk mencari Aquaman alias Arthur Curry untuk meminta bantuannya. Mera ingin Arthur mengklaim haknya sebagai raja Atlantis dan mencegah terjadinya perang. 

Karakter Mera diciptakan oleh Jack Miller dan Nick Cardy. Mera sebelumnya dikenal dengan nama Aquawoman, namun pembaca lebih sering menyebutnya Mera. Kekuatan Mera pada dasarnya hampir sama dengan Aquaman, hanya saja dia bisa mengendalikan air di darat dan juga laut. Amber Heard kembali ditunjuk oleh Warner Bros untuk tampil kembali sebagai Mera dalam film Aquaman 2.
 

2. Kemunculan Mera Tidak Banyak di Aquaman 2

James Wan selaku sutradara Aquaman 2 mengungkapkan bahwa kemunculan Mera yang diperankan oleh Amber Heard tidak banyak dalam film ini. Hal tersebut lantaran sekuel Aquaman lebih fokus pada karakter Jason Momoa dan Patrick Wilson, yakni Aquaman dan King Orm.

"Sejak awal Aquaman pertama bercerita tentang perjalanan Arthur dan Mera, sementara film kedua tentang Arthur dan Orm," kata James Wan dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly.

Lebih lanjut dia menyimpulkan, film pertama adalah tentang petualangan laga romantis, sedangkan film kedua tentanf petualangan laga bromance. Semua tim produksi sepakat mengenai itu.
 

3. Kontroversi Amber Heard dan Johnny Depp

Amber Heard belakangan ini terlibat kontroversi dengan mantan suaminya, Johnny Depp. Kasus tersebut diduga membuat screentime Amber Heard sebagai Mera dalam sekuel Aquaman 2 banyak dipotong.

Adapun Amber Heard sendiri juga sempat mengklaim bahwa ada beberapa adegannya yang dipotong tim produksi karena permasalahannya dengan Johnny Depp. Hal tersebut diutarakannya dalam persidangan konflik rumah tangganya yang berlangsung pada 16 Mei 2022 lalu.

"Saya sudah diberikan naskah, tapi diberikan versi terbaru dengan menghilangkan beberapa adegan yang menampilkan laga di dalamnya, termasuk penggambaran karakter saya dan pertarungan lainnya," tutur Amber Heard.
 

4. DC Membantah Adanya Pemotongan Adegan

Para petinggi DC Films membantah klaim Amber Heard mengenai pemotongan screentime Mera dalam Aquaman 2 akibat konflik aktris pemerannya, yakni Amber Heard dengan Johnny Depp. Walter Hamada, presiden Produksi Film Berbasis DC Warner Bros mengatakan bahwa tim produksi tidak pernah memotong adegan Amber Heard sebagai Mera dalam film tersebut.

"Tidak, sekuel Aquaman sejak awal pengembangannya disusun sebagai film komedi pertemanan antara Aquaman dan saudara tirinya King Orm (Patrick Wilson)," kata Walter Hamada seperti diberitakan Hollywood Reporter.

Hamada juga bersaksi bahwa semuanya tidak ada yang berubah sejak sekuel film tersebut dikembangkan pada 2018. Selain itu, syuting Aquaman 2 dengan Amber Heard juga berjalan baik-baik saja. Karakter Mera juga tetap diperlihatkan dalam trailer yang diputar di CinemaCon 2023. Sehingga, kabar yang sempat beredar soal Amber Heard didepak dari Aquaman 2 pun terpatahkan.
 

5. Karakter Mera Lebih Banyak Tinggal di Dasar Laut

Aquaman 2 mengidahkan kehidupan Arthur Curry pada empat tahun kemudian setelah dinobatkan sebagai raja Atlantis. Sekarang dia menjadi seorang ayah yang sibuk mengurus bayi laki-lakinya. Arthur tinggal bersama ayahnya di rumah tepi pantai sambil mengasuh putranya.

Meski begitu, Arthur masih tetap manjalankan tugasnya sebagai raja Atlantis. Sesekali dia akan pergi ke dasar laut apabila dibutuhkan. Sementara istrinya Mera tidak tinggal bersam di daratan, dia lebih banyak menghabiskan waktunya di dasar laut.

Baca juga:  Jadi Harapan DC Universe, Aquaman and The Lost Kingdom Akhirnya Tayang 20 Desember 2023

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Jimin BTS Akan Rilis Single Baru Closer Than This pada 22 Desember 2023

BERIKUTNYA

Eksplorasi Bermusik Baru Fatin Shidqia dalam Single Jangan Tersesat, Sayang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: