Drakor Han River Police. (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Sinopsis Drakor Han River Police, Aksi Sekelompok Polisi Jaga Keamanan Sungai Han

14 September 2023   |   18:36 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Satu lagi drama Korea Selatan yang bisa menjadi tontonan kalian berjudul Han River Police. Seperti judulnya, drama serial yang disutradarai oleh Kim Sang Cheol ini mengangkat kisah tentang sekelompok petugas polisi yang menangani berbagai insiden yang terjadi di Sungai Han.

Mengangkat genre aksi, kriminal, sekaligus komedi, drama Han River Police berkisah tentang enam orang yang tergabung dalam satu tim di kepolisian Sungai Han, Seoul, salah satu ikon wisata utama di Korea Selatan. Menariknya, keenam polisi tersebut memiliki karakter yang berbeda-beda dalam menghadapi berbagai persoalan yang terjadi.

Mereka adalah Sersan Han Doo-jin (diperankan oleh Kwon Sang-woo), seorang polisi yang bersemangat dan selalu mengedepankan keadilan. Dia memiliki motto yakni "Lindungi Sungai Han!"

Selain itu, ada Letnan Kim Chun-seok (Kim Hee-won), seorang polisi cerdas dan tenang, yang selalu berusaha untuk menyelesaikan kasus dengan cara yang damai, dan Detektif Park Min-gyu (Lee Seo-jin), seorang detektif yang memiliki pengalaman dan keahlian yang mumpuni. Dia selalu berusaha untuk menyelesaikan kasus dengan cara yang profesional.

Selain itu, ada pula Detektif Oh Ha-na (Go Ah-sung), seorang detektif yang memiliki karakter yang kuat dan tegas. Dia selalu berusaha untuk melindungi orang-orang yang tidak bersalah.

Adapun, Detektif Lee Hyung-soo (Yoon Park) adalah seorang detektif yang memiliki karakter yang ceria dan humoris. Dia selalu berusaha untuk membuat suasana timnya menjadi lebih menyenangkan, dan Na Hee (Bae Da-bin), satu-satunya polisi perempuan di tim tersebut yang memiliki sifat ambisius.
 


Tim kepolisian ini bertugas untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Sungai Han. Mereka juga bertugas untuk memecahkan berbagai kasus kriminal yang terjadi di area tersebut, mulai dari terorisme hingga kecelakaan sehari-hari para penumpang kapal yang segera memerlukan bantuan.

Dalam menjalankan tugasnya, tim kepolisian ini seringkali menghadapi berbagai tantangan, mulai dari kasus kriminal yang rumit hingga ancaman dari para penjahat. Namun, mereka selalu berusaha untuk menyelesaikan tugasnya dengan baik dan melindungi warga Sungai Han.

Tim polisi Sungai Han memiliki musuh utama mereka yaitu penjahat licik bernama Ki Seok (Lee Sang-yi) yang kerap membuat masalah. 
 


Trailer yang dirilis oleh Disney+ Hotstar memperlihatkan cuplikan adegan sekelompok penjahat yang membuat kekacauan di sebuah kapal pesiar yang melintas di Sungai Han. Keributan itupun langsung diatasi oleh tim polisi Sungai Han sehingga adu fisik diantara mereka pun terjadi.

Cuplikan klip berdurasi 1 menit 41 detik itu juga menampilkan adegan para polisi yang melakukan simulasi dalam menyelamatkan para penumpang kapal, untuk memperkuat kemampuan mereka dalam menjamin keamanan Sungai Han. Termasuk, menjalani pelatihan fisik dan menyelam.

Situasi mulai menegangkan ketika ada sekelompok pengusaha jahat yang membuat kekacauan di Sungai Han. Para pengusaha ini berusaha untuk menguasai Sungai Han dengan memperbesar bisnis kapal pesiar mereka dan mengeruk dasar sungai yang menyebabkan kerusakan lingkungan.

Baca juga: 5 Fakta Sooyoung SNSD yang Main di Drakor Not Others, Pernah 70 Kali Gagal Audisi

Selain kerusakan yang mereka ciptakan, pada pengusaha ini juga merugikan masyarakat yang mencari sumber penghasilan di Sungai Han. Tim kepolisian dan kelompok penjahat itupun terlibat dalam adu fisik yang menegangkan baik di darat maupun di dalam lautan.

Adapun, drakor Han River Police sudah bisa kalian saksikan di platform streaming Disney+ Hotstar yang tayang sebanyak 6 episode.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Penggiat Olahraga Harus Tahu, Ini Cara Mengonsumsi Suplemen yang Tepat Menurut Ahli

BERIKUTNYA

Selena Gomez Tampil Anggun di MTV Award Dengan Busana dari Oscar de la Renta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: