Selena Gomez menggunakan gaun dari Oscar de la Renta (Sumber gambar: tangkapan layar laman akun IG Selena Gomez)

Selena Gomez Tampil Anggun di MTV Award Dengan Busana dari Oscar de la Renta

14 September 2023   |   19:03 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Selena Gomez tampil menawan dalam ajang MTV Video Music Awards 2023. Wanita pelantun lagu The Heart Wants What It Wants itu menggunakan busana rancangan desainer ternama Oscar de la Renta yang dibuat dengan penuh ketelitian dan detail.

Dikutip dari akun instagram oscardelarenta, sang penyanyi terlihat menggunakan gaun berwarna merah dengan motif bunga-bunga merah dengan tali melingkar di leher atau halter neck..

Tali merah yang melingkar di lehernya itu juga penuh dengan bunga-bunga. Selain itu, gaun itu juga menampilkan belahan setinggi paha pada bagian sebelah kirinya. Sepatu hak tinggi dengan bertali sederhana membuatnya kian elegan.

“Selena Gomez bersinar dalam gaun merah manik-manik tangan kostum, menampilkan garis leher halter dan rok sulur bunga,” demikian tertulis.

Gaun itu berasal dari kumpulan dari rangkaian motif bunga yang tersusun panjang dan kemudian disulam dengan ribuan manik-manik merah. Tidak hanya itu, busana ini juga memiliki korset dan pinggiran bunga memanjat.

Warna merah nude dan desain gaun yang presisi itu membuat sang penyanyi tampil anggun lantaran begitu sesuai dengan warna kulitnya. Selain itu, tata rias rambut dan perhiasan yang digunakannya juga memberikan ketegasan baginya dengan terlihat mewah, sederhana, dan juga seksi.

Oscar de la Renta berhasil membuat sang penyanyi menjadi salah satu pusat perhatian dalam acara MTV VMAs. Sang desainer berhasil menampilkan karakter dari Selena Gomez yang diketahui juga sebagai seorang pebisnis selain penyanyi.
 

Kemampuan sang desainer dalam menciptakan karya anggu dengan warna yang begitu serasi dengan kulit Selena Gomez tidak dapat dilepaskan dari ilmu yang pernah digunakannya. Dalam laman CFDa, Oscar disebut pernah belajar melukis di Akademi San Fernando, Madrid, Spanyol.

Saat tinggal di negara yang terkenal dengan sebutan Negeri Matador itu menjadi tertarik dengan dunia desain dan mulai membuat sketsa untuk ruma mode terkenal, yakni Cristobal Balenciaga.

Kemudian, dia meninggalkan Spanyol untuk bergabung dengan Antonio Castillo sebagai asisten couture di rumah Lanvin di Paris. Pada 1963, dia datang ke New York untuk merancang koleksi couture untuk Elizabeth Arden. Dua tahun berselang, Oscar de la Renta memulai label ready-to-wear khasnya.

Saat ini perusahaan juga memproduksi koleksi pengantin, busana sehari-hari, dan rangkaian lengkap aksesoris, termasuk tas, sepatu, dan perhiasan. Pada Oktober 2008, perusahaan membuka toko internasional pertamanya di Athena dan Madrid.

Oscar de la Renta telah menerima CFDA Lifetime Achievement Award pada 1990. Setelah itu, dia menerima CFDA Womenswear Designer of the Year Award pada tahun 2000 & 2007. Parsons juga memberikan penghargaan Lifetime Achievement Award di 58th Annual Benefit and Fashion Show pada 2006.

Dia juga aktif dalam industri seni lainnya selain sebagai seorang desainer. Laman itu mencatat bahwa Oscar menjabat sebagai anggota dewan The Metropolitan Opera, Carnegie Hall, dan Channel Thirteen/WNET.

Baca juga: Taylor Swift Tampil Elegan dalam Balutan Gaun Hitam Versace di MTV VMA 2023

Dia juga berada di dewan banyak lembaga penting seperti New Yorkers for Children, American Society dan saat ini adalah ketua Queen Sofia Spanish Institute.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Sinopsis Drakor Han River Police, Aksi Sekelompok Polisi Jaga Keamanan Sungai Han

BERIKUTNYA

Mengenal Fakta Menarik Tas Noken Yang Diakui Oleh UNESCO

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: