Grave Torture (Sumber gambar: Youtube.com/Joko Anwar)

Siap-siap Dibikin Ngeri, Siksa Kubur dari Joko Anwar Dijadwalkan Tayang Pada 2024

14 September 2023   |   10:24 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film horor terbaru karya Joko Anwar bertajuk Siksa Kubur kini tengah memasuki tahap syuting. Di bawah produksi Come and See Pictures, Joko Anwar akan menjadi otak strategi di balik film ini. Sebab, Joko Anwar tak hanya terlibat sebagai sutradara saja melainkan juga sebagai penulis skenario.

Sementara posisi produser diduduki oleh Tia Hasibuan, sang peraih 2 Piala Citra sebagai produser terbaik. Siksa Kubur akan menandai film panjang ke-10 yang dibuat oleh Joko Anwar semasa berkarier di dunia film.

Joko Anwar yang belakangan dikenal berkat film horornya pun membawa nama-nama aktor dan aktris populer dalam filmnya kali ini. Sebagian aktor dan aktris dari film-film horornya kembali mengisi jajaran pemeran di Siksa Kubur. Misalnya, Christine Hakim yang pernah bermain untuk film Perempuan Tanah Jahanam. Faradina Mufti yang pernah bermain untuk judul yang sama pun akan menjadi bintang utama di Siksa Kubur ini.

Baca juga: Ramuan Joko Anwar Bikin Film Pengabdi Setan 2: Communion Lebih Horor

Tak hanya itu, Reza Rahadian, aktor yang dikenal sebagai peraih 4 Piala Citra dari film-film drama akhirnya memutuskan merambah ke genre film lain. Genre horor dipilih Reza Rahadian sebagai wadah barunya untuk berkarya di luar film drama. Siksa Kubur akan menjadi film horor perdana Reza Rahadian setelah sekian lama menjadi pentolan film drama.

Siksa Kubur juga membawa aktor dan aktris legendaris seperti Happy Salma, Jajang C. Noer, Niniek L Karim, Djenar Maesa Ayu, dan lainnya. Dua pemeran remaja yakni Muzakki Ramdhan dan Widuri Putri juga akan meramaikan cerita Siksa Kubur ini. Joko Anwar juga membawa dua bintang baru dalam dunia film yakni Kania Atmaja dan Runny Rudyanti.


Berkaitan dengan Film Pendek Grave Torture

Grave Torture (Sumber gambar: Youtube.com/Joko Anwar)

Grave Torture (Sumber gambar: Youtube.com/Joko Anwar)

Penggemar Joko Anwar mungkin telah mengetahui jika penyabet gelar Sutradara Terbaik di Piala Citra ini pernah membuat film pendek bertajuk Grave Torture. Rupanya, Joko Anwar menjelaskan jika Grave Torture merupakan ide dasar dari film panjang Siksa Kubur ini. Secara terjemahan, Grave Torture sendiri merupakan kalimat Bahasa Inggris yang mengartikan Siksa Kubur.

Grave Torture dirilis pada 2012 dengan mendapuk Joko Anwar sebagai penulis dan sutradara. Kala itu, Joko Anwar diminta membuat film pendek oleh produser film Hollywood yang menggarap Fast Furios 9 yakni Justin Lin.

Film pendek ini kemudian ditayangkan melalui kanal YouTube Justin Lin dan Baron Davis. Permintaan duo produser ini disambut baik oleh Joko Anwar. Berselang satu dekade, ide dalam film pendek tersebut diperluas menjadi film panjang dalam judul Siksa Kubur.

Karena bersumber dari film pendek tersebut, Joko Anwar menegaskan akan ada keterkaitan cerita antara film Grave Torture dengan Siksa Kubur. “Cerita di film panjang Siksa Kubur akan berkaitan dengan cerita film pendeknya dan akan diperluas plot maupun karakternya,” kata Joko dalam keterangan pers dari Come and See Pictures.
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Dicari! Startup Bidang Pertaniam Untuk Mendapat Pendanaan dan Mentoring

BERIKUTNYA

Film Autobiography Wakili Indonesia di Piala Oscar 2024, Begini Proses Seleksinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: