Bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan (Sumber gambar: instagram.com/timnas.indonesia)

Tak Cuma Sekali, Tengok Selebrasi Bucin Pratama Arhan Setelah Cetak Gol

13 September 2023   |   14:54 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Gol dari Pratama Arhan jelang babak kedua berakhir memastikan kemenangan Timnas Indonesia U-23 dari Turkmenistan U-23. Skor akhir yang berubah menjadi 2-0 itu pun langsung memastikan Garuda Muda melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Gol Pratama Arhan ini dicetak dari skema manis dari sisi pinggir lapangan. Rayhan Hannan yang sudah melaju ke dekat gawang memilih melakukan passing ke arah depan gawang Turkmenistan.

Baca juga: Momen Selebrasi Gol Pratama Arhan di Kualifikasi Piala Asia U-23, dari Bentuk Huruf A hingga Tanda Love

Arhan yang sudah berada di depan gawang tak terkawal dengan baik oleh pemain belakang Turkmenistan. Arhan pun langsung menyundul bola yang berbuah gol manis.

Mengetahui bola sundulannya berhasil menjebol jala lawan, Arhan pun langsung melakukan selebrasi ke pinggir lapangan. Selebrasi pada malam itu pun langsung jadi buah bibir. Sebab, secara spesial, Arhan memberikan gol tersebut untuk seseorang yang dicintainya.

Sambil berlari ke pinggir lapangan, Arhan mengangkat kausnya. Terlihat pada kaus bagian dalam bertulisakan Azizah, nama dari istri yang baru beberapa waktu lalu dinikahinya. Tepat di bawah nama tersebut, tertulis tanggal 20 Agustus 2023.

Tanggal tersebut punya makna spesial bagi Arhan dan Azizah. Sebab, pada tanggal itulah keduanya mengikat janji suci dan melangsungkan pernikahannya. Dari kursi penonton, Azizah tampak tersorot kamera dan menyaksikan selebrasi bucin suaminya tersebut.
 

Namun, rupanya bukan kali ini saja Pratama Arhan melakukan selebrasi penuh cinta. Pada pertandingan sebelumnya, ketika Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Chinese Taipei U-23, bek Tokyo Verdy itu juga melakukan aksi serupa.

Ketika itu, Pratama Arhan mencetak gol penutup kemenangan Timnas Indonesia. Seperti biasa, selayaknya pemain yang berhasil mencetak gol, Arhan pun melakukan perayaan dengan gembira. Namun, selebrasi pemain klub Tokyo Verdy itu bisa dibilang tak biasa.

Sambil berlari ke pinggir lapangan, Arhan melakukan selebrasi dengan menggigit jari dan menunjukkannya ke kamera. Dia juga terlihat memutarkan rambutnya dengan jari tangan yang satunya.

Bukan hanya itu, bek kiri Timnas Indonesia ini juga membentuk lambang love dengan tangannya. Dia lalu mengganti bentuk love itu dengan membentuk simbol huruf A. Tampaknya, selebrasi dari Arhan ini cukup personal.

Misalnya, selebrasi menggigit jari yang dilakukan Arhan mengingatkan penonton dengan kebiasaan dari Azizah Salsha atau Zize, yang mana juga kerap melakukan hal tersebut dan beberapa kali terekam kamera.

Di sisi lain, simbol bentuk Love yang disambung dengan bentuk huruf A juga bisa diartikan sebagai lambang cinta dari Pratama Arhan untuk istrinya. Simbol huruf A itu diketahui merujuk pada nama depan istrinya, Azizah Salsha.

Sebagai informasi, pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan resmi menikah dengan selebgram Azizah Salsha pada Minggu (20/8/2023) di Tokyo, Jepang. Pernikahan Arhan dan Azizah dihadiri oleh Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir serta Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan sejumlah pejabat lain.

Baca juga: 2 Skenario Timnas Indonesia U-23 Lolos Piala Asia U-23 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Yuk Berkenalan dengan Pusat Inovasi 5G yang Dibangun Ericsson di Indonesia

BERIKUTNYA

Pencinta Golf Merapat, BNI Indonesian Masters 2023 Kembali Digelar di Jakarta Tahun Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: