Dalam turnamen pro-am, pemain amatir dan profesional akan bermain bersama (Sumber gambar: pexels/ pixabay)

Bogor Akan Jadi Tuan Rumah Turnamen Pro-Am Internasional Agustus 2023

12 July 2023   |   18:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi kalian pemain olahraga golf. Turnamen Pro-Am Internasional yang diklaim sebagai terebsar dan pertama di Indonesia akan diselenggarakan dari 16 sampai 18 Agutus 2023 di Gunung Geulis Country Club, Bogor, Jawa Barat. Ajang ini akan menampilkan kompetisi Pro-Am serta individual.

Jimmy Masrin, Chairman Asian Tour, mengatakan bahwa turnamen bertajuk The Indonesia Pro-Am Presented by Combhipar & Nomura itu menjadi yang pertama di Indonesia yang menggabungkan kompetisi individual dan Pro-Am.

Baca juga: Seru, Main Golf dalam Ruangan dengan 4 Musim di Holeo Golf and Museum

“Saya harapkan penambahan kategori Pro-Am ini bisa memberikan daya tarik dan keseruan turnamen profesional internasional ini,” katanya.

Dia menuturkan, format kompetisi Pro-Am sebenarnya bukan sesuatu yang baru di dunia golf internasional. Asian Tour telah menggelar kompetisi dengan format ini sejak 2014 silam di New Zealand Open dan biasanya berlangsung pada Februari atau Maret setiap tahun.

Badan touring golf di Amerika Serikat, yakni PGA Tour, telah menjalankan kompetisi pro-am secara rutin melalui AT&T Pebble Beach Pro-Am sejak 1937. Selain itu, DP World Tour atau yang dahulu bernama European Tour juga telah menggelar kompetisi Pro-Am bernama Alfred Dunhill Links Championship sejak 2001.

Seperti AT&T Pebble Beach Pro-Am dan Alfred Dunhill Links Championship, The Indonesia Pro-Am Presented ya Combiphar & Nomura akan menampilkan dua kategori pemenang, yakni individual dan kompetisi Pro-Am.
 

Sebanyak 100 profesional dan 100 amatir akan bertanding di dua course Gunung Geulis, yakni west dan east course secara bersamaan dalam dua putaran pertama. Setelah menyelesaikan 36 hole, ada cut yang ditetapkan dalam pertandingan ini.

Para pemain golf yang berada di top 50 plus tie berdasarkan skor individual akan melanjutkan permainan ke putaran final. Kemudian, tim top 20 Pro-Am akan bermain di partai final. Hadiah total yang disediakan penyelenggara adalah US$125.000. Selain itu, ada juga total adiah lainnya untuk kompetisi Pro-Am sebesar US$25.000.

Sementara tu, Michael Wanandi, Presiden Direktur Combhipar, mengatakan bahwa 2023 menjadi tahun keenam perusahaan menyelenggarakan turnamen Asian Development Tour (ADT) dalam tujuh tahun terakhir.

Dia menuturkan bahwa keikutsertaan perusahaan dalam turnamen itu menunjukkan konsistensi perusahaan dalam menginspirasi masyarakat untuk memulai gaya hidup sehat dan aktif.

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director International Wealth Management Nomura Singapore Limited Yohei Akasaki meyakini bahwa akan lahir para juara yang membawa atmosfer ADT ke arah yang lebih baik melalui turnamen ini.

Pro-Am adalah sebuah turnamen yang mempertemukan antara pegolf profesional dan amatir. Mereka akan bertanding satu sama lain di turnamen tersebut.

Kebanyakan turnamen Pro-Am hanya berlangsung selama satu hari dan satu tim biasanya terdiri dari 1 pemain profesional dan empat amatir. Laman itu menyebutkan bahwa terdapat banyak keuntungan yang akan diperoleh oleh pemain amatir ketika ikut dalam turnamen Pro-Am.

Pemain amatir memiliki kesempatan mendapatkan umpan balik dan mempelajari cara untuk meningkatkan permainan ketika bermain bersama dengan seorang profesional.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Cara Unik Mahasiswa Mencari Cuan Sambil Kuliah

BERIKUTNYA

Pakai Material Bekas, Intip 5 Karya Pasangan Perupa Isabel & Alfredo Aquilizan di Museum MACAN

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: