Pengguna jaringan 5G di dunia sudah mencapai lebih dari 1 miliar orang (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Zz)

Yuk Berkenalan dengan Pusat Inovasi 5G yang Dibangun Ericsson di Indonesia

13 September 2023   |   15:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

3. Ruang Berkumpul bagi Ekosistem

Target lainnya dengan membangun 5G Innovation Center adalah membangun ruang bagi para pihak dalam ekosistem atau industri, yang membutuhkan aplikasi berbasis layanan 5G. Pengembang yang tengah membangun aplikasi dapat memanfaatkan pusat inovasi ini. 

Manajemen meyakini pasti terdapat pengembang aplikasi yang tengah membutuhkan teknologi jaringan dengan low latency dan speed yang besar, yang mana itu adalah fitur utama dari 5G.

Perusahaan membangun end to end network di 5G Innovation Center dengan radio system 3.5, milmter wave, dan sebaganya. Dengan begitu, seseorang yang ingin memanfaatkan jaringan low latency dengan milimeter wave dapat mengunjungi pusat inovasi ini.

Sementara itu, pihak yang ingin mencoba jaringan high speed dengan milimeter wave atau midband 3,5 juga dapat melakukannya di 5G Innovation Center.


4. Tempat Showcase

Manajemen juga berharap bahwa pusat inovasi generasi kelima dapat menjadi tempat untuk memamerkan atau showcase perkembangan industri digital di dalam negeri. Melalui tempat ini, industri dari mancanegara juga bisa diundang selain industri dalam negeri. Untuk itu, manajemen membutuhkan bantuan semua pihak terkait dalam menjadikan pusat inovasi 5G ini sebagai tempat untuk showcase.


5. Penciptaan Teknologi

5G Innovation Center juga dapat menjadi tempat bagi mahasiswa untuk melakukan banyak hal seperti berbicara mengenai kerja praktik, skripsi, dan sebagainya guna menciptakan perkembangan teknologi yang lebih besar. Perkembangan teknologi bukan hanya miliki negara lain. Indonesia bisa berpartisipasi dalam perkembangan yang ada dan kompetensi developmennya bisa dimulai dari sekarang.

Baca juga: Spesifikasi & Harga Nubia Neo 5G, Ponsel Gaming Entry Level Terbaru dari ZTE

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Cek Perbandingan Biaya Langganan Platform Streaming Musik, Terbaru Ada TikTok Music

BERIKUTNYA

Tak Cuma Sekali, Tengok Selebrasi Bucin Pratama Arhan Setelah Cetak Gol

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: