Roblox (Sumber gambar: Oberon Copeland/Unsplash)

Siap-siap, Roblox Bakal Hadir di PlayStation Pada Oktober 2023

13 September 2023   |   05:39 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Penantian panjang pengguna PlayStation untuk Roblox akan segera berakhir. Game online multipemain tersebut secara resmi mengummkan kehadiran mereka di PlayStation dalam acara 2023 Roblox Developers Conference (RDC) awal September 2023  Pada acara titu, Roblox memberitahukan jika pengguna PlayStation dapat menikmati game ini pada Oktober 2023.

Bukan hanya PlayStation 5 (PS5), Roblox juga akan diluncurkan untuk PlayStation 4 (PS4). Telah menjadi bagian dari gamers sejak 2006, rilisnya Roblox untuk platform Sony seperti PlayStation ini akhirnya melengkapi sebagan besar platform game Roblox. Sebab, gim gratis ini sudah terlebih dahulu hadir untuk iOS, Android, Xbox, Mac, dan PC.

Baca juga:  Samsung Luncurkan Taman Bermain Virtual di Roblox

Melansir The Verge, CEO Roblox Corporation David Baszucki memberi bocoran terkait perluasan Roblox di platform lain. Selain PlayStation, perusahaan yang pernah dinominasikan di Nickelodeon Kids Choice Award ini juga dirumorkan tengah menyiapkan diri untuk membawa Roblox ke platform Nintendo Switch.

“Nantikan terus, karena akan ada lebih banyak platform yang akan hadir,” kata Baszucki di atas panggung RDC 2023. Namun juru bicara Roblox Corporation Roman Skuratovskiy sempat mengonfirmasi kepada The Verge bahwa rencana Roblox untuk Nintendo Switch ini belum ada.

Saat ini, Roblox tengah berfokus penuh jelan perilisan gim ini di PlayStation. Kabarnya, Roblox menjanjikan penggunanya bisa mengakses katalog pengalaman bermain Roblox secara lengkap. Kemungkinan pemain bisa langsung masuk ke akun Roblox dan menikmati pengalaman bermain di PS4 atau PS5 setelah aplikasinya nanti disediakan Roblox.

Selain PlayStation, Roblox juga menyampaikan bahwa aplikasi Meta Quest.  Roblox juga akan tersedia secara luas pada September ini. Tampaknya, Roblox memang sedang fokus untuk pengembangannya di 2 platform ini. Jika di PlayStation nanti akan menampilkan katalog penuh, perluasan di Quest juga terus didorong untuk meningkatkan pengalaman gim yang komplit.

Pada Juli 2023 silam, Roblox juga telah merilis versi open beta di aplikasi Quest. Dalam waktu 2 hari setelah versi open beta diluncurkan, Meta Quest Roblox tersebut mendapat lebih dari satu juta unduhan. Baszucki juga menambah fitur, pembaruan, dan peningkatan besar pada aplikasi Xbox.

Sebagai informasi, Roblox merupakan gim yang digarap oleh Erik Cassel bersama Baszucki yang merupakan CEO Roblox saat ini. Keduanya membangun program gim ini sejak 2004 dan merilisnya pada 2006. Karena bersifat open world, Robox kian eksis sebagai wadah bagi berbagai genre permainan, mulai dari bermain peran hingga simulasi yang banyak dimainkan anak-anak di sebagian besar Amerika Serikat.

Mulanya, Cassel dan Baszucki merilis gim ini untuk PC, kemudian masuk ke iOS pada 2012. Pengembangan untuk platform terus berlanjut ke sistem Android pada 2014. Selang 1 tahun kemudian, platform Xbox One rilis pada 2015. Perilisan Roblos untuk PlayStation akan melengkapi platform baru bagi penggemar game ini.

Baca Juga:  Anantarupa Bikin Gurudharma, Gim MOBA Berbasis Mitologi India

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Tren Outfit Olahraga Makin Kece dan Nyaman Dipakai

BERIKUTNYA

Belajar Sejarah Lebih Mudah di Ruang ImersifA Museum Nasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: