Space Tycoon dirancang untuk menjadi sebuah taman bermain yang dapat membuat orang-orang merasakan berbagai kemungkinan yang tidak terbatas dalam ruang virtual. (sumber gambar: Samsung)

Samsung Luncurkan Taman Bermain Virtual di Roblox

19 July 2022   |   15:35 WIB

Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan peluncuran taman bermain virtual bernama Samsung Space Tycoon yang dibangun di dalam platform metaverse global, Roblox. Space Tycoon adalah sebuah arena virtual yang dapat membuat pengguna menciptaka dan bermain gim bersama karakter alien.

Jinsoo Kim, Executive Vice President at Corporate Design Center Samsung Electronics, mengatakan bahwa Space Tycoon dirancang untuk menjadi sebuah taman bermain yang dapat membuat orang-orang merasakan berbagai kemungkinan yang tidak terbatas dalam ruang virtual.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada para Gen Z untuk merasakan produk Samsung dengan cara yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Kami akan terus menampilkan konten yang dapat menghadirkan pengalaman digital yang lebih bermakna dan menghibur bagi pengguna kami saat ini dan di masa mendatang,” katanya.

Baca juga: Wajib Coba, Ini 5 Permainan Video Game Lokal yang Mendunia

Dia menuturkan, Space Tycoon, yang terletak di Samsung Space Station bersama dengan laboratorium penelitian tempat para karakter alien melakukan penelitian, terdiri dari tiga area bermain spesifik yang terdiri dari Mining Zone, Shop dan Lab.
 

Space Tycoon dibangun dalam 3 area (sumber gambar: Samsung)

Space Tycoon dibangun dalam 3 area (sumber gambar: Samsung)


Di Space Tycoon, dengan memanfaatkan sumber daya hasil penggalian, pengguna dapat merancang berbagai produk yang dimiliki oleh perusahaan, yakni dari gawai hingga bermacam TV dan elektronik rumah tangga.

Pengguna juga dapat membeli atau melakukan upgrade item gim di tempat ini. Mereka juga bisa berkreasi dengan dengan produk yang telah ada di kehidupan nyata dan melakukan makeover untuk menjadikannya gadget dalam gim.

Kim mencontohkan, gawai dapat berubah menjadi tas atau skuter atau vacuum cleaner Jet Bot yang berubah menjadi hoverboard atau The Sero TV menjadi helikopter. Semua sesuai dengan imajinasi para pengguna.

Space Tycoon, lanjutnya, akan diluncurkan secara bersamaan dalam 14 bahasa, seperti Korea, Inggris, China, dan Spanyol. Taman bermain virtual ini juga akan mendapatkan tambahan fitur pada masa mendatang, yang membuat para pengguna dapat berinteraksi satu sama lain, berbagai kreasi, atau menghadiri pesta eksklusif.

Dia menuturkan bahwa perusahaan menciptakan Samsung Space Tycoon, dan menargetkan konsumen generasi Z untuk memberikan memberikan mereka pengalaman metaverse yang terintegrasi.
 

Space Tycoon memungkinkan pengguna makin kreatif (sumber gambar: Samsung)

Space Tycoon memungkinkan pengguna makin kreatif (sumber gambar: Samsung)


“...mereka dapat membuat dan menikmati produk Samsung mereka sendiri. Tujuan Samsung adalah untuk memungkinkan konsumen Gen Z merasakan pengalaman dari brand dan berinteraksi satu sama lain,” kata Kim.

Untuk diketahui, Roblox adalah sebuah permainan yang memungkinkan para pengguna untuk membuat gim sendiri dan memainkan gim yang telah dibuatnya atau memainkan gim yang telah dibuat oleh orang lain.

Berdasarkan situs Roblox, jumlah pengembang di gim ini mencapai 29,1 juta pengembang secara kumulatif sejak 2018. Kemudian, 30,4 juta pengalaman, 106 miliar jam individu terlibat di dalam gim ini secara kumulatif sejak 2018, dan US$1 miliar pendapatan yang diperoleh pengembang secara kumulatif.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Decision to Leave, Kisah Kemelut Romansa Detektif & Tersangka Pembunuhan

BERIKUTNYA

Aktor Kim Woo-bin Bagikan Pengalaman Kembali ke Layar Lebar setelah Hiatus 6 Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: