Ilustrasi foto prewedding. (Sumber gambar: Phakphoom S/Unsplash)

Enggak Perlu Pakai Flare, Ini 7 Inspirasi Konsep Foto Prewedding di Gunung Bromo

12 September 2023   |   13:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Keindahan Gunung Bromo kini harus rusak karena peristiwa kebakaran akibat ulah pengunjung yang melakukan prewedding menggunakan flare. Sejumlah vegetasi endemik dan habitat satwa di Gunung Bromo seperti rumput malelo dan bunga edelweiss hangus terbakar, begitupun dengan rusaknya habitat elang dan lutung Jawa. 

Tak hanya rusaknya kekayaan flora dan fauna, kebakaran yang terjadi di Gunung Bromo juga menyebabkan kerugian yang besar di kalangan pengelola wisata, akibat tutupnya salah satu destinasi favorit pelancong itu. 

Baca juga: 5 Serba-serbi Kebakaran Bromo, Flora & Fauna Langka Terdampak

Di samping menjadi destinasi wisata, Gunung Bromo memang kerap dijadikan lokasi untuk prewedding. Pemandangan perbukitan yang menjulang tinggi serta sabana yang luas, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung dari berbagai kota untuk melakukan sesi pemotretan. Lanskap Gunung Bromo yang indah nyaris tidak pernah gagal membuat foto menjadi tampak romantis sekaligus estetis.

Sebenarnya, ada banyak konsep foto pranikah yang bisa dilakukan di Gunung Bromo, yang tidak membahayakan kelangsungan alam tapi tetap bisa menciptakan kesan romantis. Berikut adalah beberapa ide konsep foto prewedding yang bisa menjadi inspirasi. 
 

1. Kasual


Tak selamanya konsep foto prewedding yang simpel dan kasual tampak biasa saja. Foto ini misalnya yang hanya menampilkan konsep bermain di sabana Bromo menggunakan pakaian kasual. Indahnya perbukitan dan ilalang di sekitar Bromo membuat foto dengan konsep sederhana ini tampak indah sekaligus romantis. Untuk pemanis foto, kalian juga bisa menggunakan payung sebagai properti. 
 

2. Berdansa


Ada banyak pose yang bisa dilakukan untuk menghasilkan foto prewedding romantis, salah satunya berdansa. Foto satu ini bisa menjadi inspirasi bagi kalian yang ingin berfoto tapi terlihat candid dan tetap romantis. Keindahan alam Bromo yang eksotis sebagai latar belakang menjadikan foto ini tampak begitu dramatis. 
 

3. Berpose dengan Mobil


Kawasan wisata Gunung Bromo memang menyediakan fasilitas penyewaan mobil jip sebagai kendaraan bagi pengunjung. Saat akan prewedding, kalian juga bisa menggunakan mobil tersebut sebagai properti. Ada banyak pose yang bisa dilakukan dengan konsep prewedding seperti ini, misalnya dengan duduk di atas ataupun bercanda di dalam mobil jip. 
 

4. Simpel & Romantis


Konsep foto satu ini cocok bagi kalian yang ingin prewedding dengan pose yang simpel tapi tetap romantis. Pasangan bisa menggunakan setelan yang senada dan kontras dengan warna lanskap alam Bromo, lalu melakukan pose yang romantis sambil memegang bunga. Meski tampak simpel, konsep foto satu ini tetap terlihat indah dan ciamik. 
 

5. Santai & Elegan


Setiap sudut kawasan Gunung Bromo yang indah bisa kalian eksplorasi sebagai latar belakang yang estetis untuk foto prewedding, seperti dalam foto ini. Kalian bisa menggunakan gaun dan setelan jas yang tampak elegan dan berfoto dengan pose yang santai seperti bergandengan tangan, berlarian, berdansa, hingga berpelukan. 
 

6. Pakaian Adat


Selain gaun yang elegan dan pakaian yang kasual, kalian juga bisa menjajal foto prewedding di kawasan Gunung Bromo mengenakan busana adat seperti ini. Keindahan alam Bromo sebagai latar belakang membuat foto pranikah satu ini tampak begitu apik sekaligus eksotis. 
 

7. Dramatis


Keindahan alam Gunung Bromo juga bisa menjadi inspirasi untuk membuat foto prewedding yang tampak dramatis. Misalnya dalam foto ini, sang perempuan menggunakan gaun putih dengan ekor yang panjang. Bersama pasangannya yang menggunakan setelan jas, dia berpose simpel tapi tetap terlihat dramatis sekaligus romantis berkat gaun panjangnya. 

Baca juga: 5 Lokasi Pre-Wedding Ciamik di Sentul

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Dior Luncurkan Edisi Terbatas Parfum J’adore L'Or Kolaborasi dengan Seniman Prancis

BERIKUTNYA

Resep Poffertjes, Camilan Pancake Mini dari Belanda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: