Cuplikan trailer Saranjana Kota Ghaib (Sumber gambar: Darihati Films/Cinema 21)

5 Fakta Trailer Film Saranjana Kota Ghaib

12 September 2023   |   11:53 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Industri film Tanah Air bersiap menyambut karya baru dari sineas lokal berjudul Saranjana Kota Ghaib di bioskop dalam negeri pada 26 Oktober 2023. Bercerita tentang kisah horor di Kalimantan Selatan, film besutan Sutradara Johansyah Jumberan ini memiliki sejumlah fakta menarik.

Saranjana Kota Ghaib bercerita tentang sebuah band signifikan asal Jakarta melakukan tur konser di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Shita yang diperankan oleh Adinda Azani tiba-tiba menghilang secara misterius. Anggota band lainnya meyakini bahwa sang vokalis berada di Saranjana setelah mencari informasi mengenai keberadaannya. 

Baca juga: 5 Fakta di Balik Film Orpa, Karya Sineas Papua yang Tayang di Bioskop

Saranjana adalah sebuah kota yang dipercaya oleh warga lokal sebagai kota gaib yang modern dan maju. Dalam waktu 7 hari, mereka harus melakukan petualangan yang penuh dengan kejadian horor dan mistis masuk ke kota Saranjana untuk membawa sang vokalis kembali.

Dalam trailer, para anggota band itu harus menggunakan perahu kecil untuk menuju Saranjana. Sesampainya di tempat itu, mereka juga harus berhadapan dengan setan pocong. Bagi kamu yang hendak menyaksikan film tersebut, berikut sejumlah fakta menarik versi Hypeabis.id dari trailer Saranjana Kota Ghaib yang dirangkum dari berbagai sumber. 
 

1. Hantu Pocong

Dalam trailer yang berdurasi sekitar 2 menit itu, para pencinta film horor di dalam negeri dapat melihat bahwa para anggota band dari Jakarta yang berusaha mencari sang vokalis harus berhadapan dengan teror hantu pocong.

Hantu yang identik dengan film seram dalam negeri itu menyerang anggota band yang datang. Seorang di antara mereka bahkan dibawa oleh hantu tersebut. Tidak hanya itu, hantu dengan penampilan orang diikat kain kafan itu juga muncul dari bawah air.

Selain itu, para pencinta horor juga akan disajikan adegan masyarakat yang menguburkan orang meninggal di dalam air dengan menggunakan peti. 
 

2. Lanskap Alam yang Memesona

Fakta menarik lainnya yang dapat disaksikan oleh Genhype dalam cuplikan video Saranjana: Kota Ghaib adalah lanskap alam Kalimantan yang memesona. Dari cuplikan video pendek itu, kita dapat melihat bagaimana keindahan alam yang ada di wilayah tersebut.

Pegunungan hijau dengan awan yang megah membuatnya terlihat bahwa salah satu pulau yang menjadi paru-paru dunia itu memiliki alam yang akan memanjakan mata. Tidak hanya itu, air terjun yang ada di pulau itu juga tidak kalah menarik dengan tempat-tempat populer lain. 
 

3. Pemandangan Kota yang Khas

Dalam trailer itu juga para pencinta film Indonesia dapat melihat bagaimana kondisi salah satu wilayah di Kalimantan Selatan itu. Masjid yang megah, transportasi umum yang masih menggunakan perahu kecil, dan sebagainya. Penonton pun akan disuguhkan budaya, adat, dan kehidupan masyarakat setempat yang unik. 
 

4. Pohon Halau-Halau

Dalam trailer-nya, Genhype disuguhkan cerita bahwa anggota band yang mencari sang vokalis lewat melalui portal yang berupa pohon halau-halau.

Halau-halau merupakan nama gunung tertinggi yang ada di Kalimantan Selatan dengan ketinggian lebih dari 1.900 meter di atas permukaan laut (Mdpl). Di gunung ini terdapat sebuah pohon tinggi dan besar dengan membentuk lubang di bawahnya. Pohon itu disebut-sebut memiliki cerita mistis dan dipercaya sebagai tempat tinggal makhluk halus yang ada di sana. 
 

5. Kota Megah

Fakta lainnya tentang Saranjana Kota Ghaib adalah penampilan kota metropolitan yang sangat megah. Dalam trailer-nya, kalian bisa melihat adegan tiga orang anggota band lari dalam sebuah lorong dengan efek CGI dan menemukan sebuah kota dengan gedung pencakar langit.  

Saranjana adalah sebuah kota yang dipercaya oleh warga lokal sebagai kota gaib yang modern dan maju. Kepercayaan itu diwariskan secara turun temurun dari para orang tua ke anak-anak mereka. 

Baca juga: Review Film Sleep Call: Wajah Kerentanan Perempuan di Kota Metropolitan 
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Profil Alba Baptista, Aktris Cantik Asal Portugal yang Jadi Istri Chris Evans

BERIKUTNYA

Ingin Belajar Fotografi? Pahami Dulu Konsep Segitiga Exposure

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: