Adinda dalam Saranjana Kota Ghaib (Sumber gambar: trailer Saranjana Kota Ghaib)

Daftar Pemain Film Saranjana Kota Ghaib, Rilis di Bioskop 26 Oktober 2023

24 October 2023   |   20:15 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Dalam dua hari lagi, yakni 26 Oktober 2023, karya sineas dalam negeri berjudul Saranjana Kota Ghaib akan tayang di bioskop-bioskop dalam negeri. Film yang bercerita tentang sebuah kota gaib yang maju di Kalimantan Barat itu berisi para pemain berbakat Indonesia.

Saranjana Kota Ghaib bercerita tentang sebuah grup asal Ibu Kota Jakarta yang akan konser di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Namun, sesampainya di hotel, sang vokalis bernama Shita tiba-tiba tidak ada di kamarnya. Anggota lainnya berusaha menemukan sang wanita. Setelah mencari-cari, mereka tidak menemukan Shita di kota.

Mereka mendapatkan informasi mengenai kemungkinan sang vokalis yang berada di sebuah kota gaib bernama Saranjana. Kota itu dipercaya oleh masyarakat lokal sebagai daerah yang dihuni oleh jin. Mereka yang sudah memasukinya diyakini sulit untuk kembali. Tidak hanya itu, kota itu juga disebut-sebut sebagai sebuah kota maju dengan gedung pencakar langit.

Baca juga: 5 Fakta Trailer Film Saranjana Kota Ghaib

Setelah mendapatkan informasi itu, anggota lainnya bertekad untuk pergi ke Saranjana dan membawa pulang sang vokalis. Perjalanan menuju kota itu ternyata tidak semudah yang dibayangkan.

Sebelum mencapai portal, mereka harus mengalami serangkaian kejadian menyeramkan dan mistik. Portal untuk memasuki Saranjana adalah sebuah pohon Halau Halau, yakni sejenis beringin dengan akar besar yang terdapat lubang di tengahnya.
 


Dikutip dari akun instagram filmnya dan berbagai sumber lain, berikut daftar pemain yang terlibat dalam proyek film Saranjana Kota Ghaib


1. Adinda Azani sebagai Shita

Pemeran pertama dalam film Saranjana Kota Ghaib adalah Adinda Azani. Dara cantik ini memerankan karakter bernama Shita. Dia merupakan vokalis grup band yang akan konser di Kalimantan Selatan dan menghilang secara tiba-tiba.

Wanita kelahiran Bogor pada 1994 itu bukan orang baru dalam industri film di dalam negeri. Sebelum memerankan Shita, dia tercatat telah memerankan banyak karakter karya sineas Indonesia baik film bioskop, film televisi, atau serial web. 

Salah satunya adalah Rompis (2018). Pada saat itu, dia berperan sebagai Wulan dan beradu peran dengan aktor dan aktris seperti Umay Shahab dan Arbani Yasiz. 
 

2. Betari Ayu sebagai Fitriah

Betari Ayu merupakan salah satu aktris yang berperan di dalam Saranjana Kota Ghaib. Wanita kelahiran Juli 1999 itu berperan sebagai Fitriah.

Betari merupakan seniman peran yang telah banyak memainkan film baik untuk bioskop maupun televisi. Dia pernah bermain untuk film layar lebar dengan judul Love Reborn: Komik, Musik & Kisah Masa Lalu (2018), Zharfa (2019) dan sebagainya. Sementara sinetron yang pernah dibintangi oleh wanita berhijab itu termasuk Para Pencari Tuhan. 
 

3. Luthfi Aulia sebagai Rendy

Luthfi Aulia adalah pemeran lainnya dalam film Saranjana Kota Ghaib. Di film ini, sang aktor memerankan karakter bernama Rendy. Luthfi adalah seorang penyanyi, sutradara, editor, dan kreator konten selain aktor. Pria yang lahir di Padang pada 1993 itu pernah menggarap sebuah film pendek berjudul Who’s There?.
 

4. Ajeng Fauziah sebagai Vey

Film Saranjana Kota Ghaib juga diramaikan dengan kehadiran dara muda Ajeng Fauziah. Seniman perempuan itu didapuk memerankan karakter Vey dalam film garapan sutradara Johansyah Jumberan tersebut. 

Wanita cantik kelahiran Sukabumi, Jawa Barat itu tercatat telah terlibat dalam karya baik untuk layar lebar maupun sinetron dan web series. Selain Saranjana Kota Ghaib, Ajeng juga pernah bermain dalam film I am In Danger Season 2 (2021) dan Naura & Genk Juara (2017). 
 

5. Irzan Faiq sebagai Dion

Irzan Faiq adalah aktor lainnya yang bermain di dalam film Saranjana Kota Ghaib. Pria kelahiran Januari 2001 silam itu memiliki banyak pengalaman dengan dunia akting. Karya dari Sutradara Johansyah Jumberan merupakan salah satu dari beberapa film yang pernah dibintanginya.

Contoh film yang pernah dibintangi oleh Irzan adalah Nagih Janji Cinta dan Garuda di Dadaku 2. Dia juga pernah menjadi bagian dalam Keluarga Cemara the Series musim pertama pada 2022.

Baca juga: 5 Film Indonesia Siap Tayang November 2023, Ada Budi Pekerti hingga Sijjin

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Secukupnya Saja, Berlebihan Mengonsumsi Oatmeal Punya Sederet Efek Samping

BERIKUTNYA

Perizinan Konser Digital Disambut Positif, Bakal Pangkas Waktu & Hemat Biaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: