Alba Baptista (Sumber Foto: Instagram/@alba.baptista)

Profil Alba Baptista, Aktris Cantik Asal Portugal yang Jadi Istri Chris Evans

12 September 2023   |   09:35 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Chris Evans, aktor pemeran Captain America baru saja menggelar pernikahannya dengan aktris cantik Alba Baptista. Keduanya menghelat pesta pernikahan secara privat pada Sabtu, 9 September 2023 di Massachusetts, Boston, Amerika Serikat. Prosesinya digelar secara intim dan hanya dihadiri keluarga serta kerabat terdekat. 

Sejumlah rekan-rekan aktor yang terlibat proyek film bersama Chris Evans juga datang. Di antaranya para Avengers dalam film Marvel Cinematic Universe (MCU) seperti Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, Jeremy Renner, dan lainnya. Tak ketinggalan pasangan aktor dan aktris John Krasinski dan Emily Blunt.

Mengutip dari Page Six, Chris Evans dan Alba Baptista memang sengaja menggelar pernikahan secara privat. Kedua mempelai mewajibkan para tamu undangan untuk menandatangani NDA (non-disclosure agreement) atau perjanjian kerahasiaan terkait acara ini. Selain itu, para tamu juga diminta untuk menitipkan ponsel mereka sepanjang acara supaya tidak ada foto dan video yang tersebar ke publik. 

Baca juga: Fakta Pernikahan Chris Evans & Aktris Alba Baptista yang Dihadiri para Avengers 

Sosok mempelai wanita Chris Evans, yakni Alba Baptista menarik perhatian publik. Pasalnya usia mereka berdua terpaut jauh sekitar 16 tahun. Alba Baptista merupakan kelahiran 1997, sementara Chris Evans 1981.

Chris Evans mengungkapkan hubungannya pertama kali dengan wanita kelahiran Lisbon, Portugal tersebut pada November 2022. Salah seorang sumber dari Page Six mengatakan bahwa keduanya telah lama berkencan, bahkan Chris Evans dan Alba Baptista sudah melakukan pertemuan keluarga.
 

Profil Alba Baptista 

Alba Baptista lahir di keluarga sederhana. Ayahnya, Luiz Baptista adalah seorang insinyur yang bekerja di Siemens AG.  Sementara ibunya, Elsa adalah seorang penerjemah asal Brazil. Baptista merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Kakak laki-lakinya bernama Renati dan kakak perempuannya bernama Ana Luisa. 

Selain memiliki paras yang cantik, Alba Baptista juga dikenal cerdas. Dia menguasai lima bahasa, yakni Portugis, Inggris, Perancis, Jerman, dan Spanyol. Kemampuan tersebut didapatkannya dari sang ibunda yang berprofesi sebagai seorang penerjemah.

Adapun, karier akting Alba Baptista dimulai sejak usia belasan tahun. Ketertarikannya terhadap dunia seni peran dimulai sejak masih menempuh pendidikan. Diketahui dia cukup sering berpartisipasi dalam drama di sekolah.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???? (@alba.baptista)


Selain itu, untuk mengasah kemampuan aktingnya dia sempat mengikuti kursus interpretasi di ACT (Academia Contemporânea do Espectáculo). Setelah menyelesaikan pelatihan di ACT, dia mendapatkan peran akting pertamanya dalam sebuah film pendek berjudul Amanhã é um Novo Dia (2012). Selanjutnya dia mulai dipercaya untuk memerankan karakter penting dalam serial televisi Jardins Proibidos (2014-2015).

Karier Alba Baptista mengalami pertumbuhan yang signifikan pada 2017 ketika dia memerankan Sara dalam serial Filha da Lei. Pada tahun yang sama dia mengerjakan banyak proyek film serial seperti Madre Paula, A Criacao, A Impostora, Sim, Chef!, País Irmao, dan Jogo Duplo.

Selain sukses di televisi, karier aktingnya di layar lebar juga berprogres dengan baik. Pada 2018, dia memerankan karakter Carolina Paixão dalam film drama kriminal Leviano yang disutradarai Justin Amorim. Masih pada tahun yang sama, dia juga memerankan film Linhas de Sangue dan Caminhos Magnétykos, serta sejumlah film pendek lainnya yang berjudul Flutuar, Equinócio, Summerfest, dan Nero.

Sampai akhirnya pada 2019 dia mendapatkan peran utama untuk film serial berbahasa Inggris Warrior Nun yang tayang di Netflix. Di proyek tersebut, Baptista berperan sebagai Ava, gadis berusia 19 tahun yang tiba-tiba terbangun di kamar mayat, kemudian menyadari bahwa dia memiliki kekuatan supernatural.

Ava dipercaya untuk menjalankan misi memerangi iblis dan kejahatan di bumi. Serial bergenre fantasi yang disutradarai oleh Sarah Walker tersebut diperankan oleh Toya Turner, Lorena Andrea, Tristán Ulloa, dan Olivia Delcán.

Perjalanan karier Alba Baptista tak berhenti sampai di sana. Pada 2021, dia meraih penghargaan Aktris Terbaik dan Aktris Pendukung Terbaik di Prémios Fantastic atas penampilannya yang luar biasa dalam Warrior Nun dan Patrick. 

Sampai saat ini namanya makin dikenal di kancah perfilman Hollywood, setelah membintangi film drama komedi Mrs. Harris Goes to Paris (2022) dan sekuel Warrior Nun 2 (2022). 

Baca juga: Profil Emily Rudd, Pemeran Nami dalam Serial One Piece di Netflix yang Gemar Nonton Anime

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Serba-serbi Kebakaran Bromo, Flora & Fauna Langka Terdampak

BERIKUTNYA

5 Fakta Trailer Film Saranjana Kota Ghaib

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: