Model memperagakan koleksi terbaru Eiger Women saat peluncuran di Jakarta. (sumber gambar Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Pengen Tetap Trendi & Modis di Alam Bebas? Cek Koleksi Terbaru Jenama Ini

11 September 2023   |   20:03 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kegiatan di alam bebas selama ini hanya identik dengan laki-laki. Namun, seiring waktu para perempuan juga banyak yang melakukan aktivitas tersebut sebagai bentuk ekspresi dalam mengaktualisasikan diri di tengah masyarakat.

Eiger, salah satu jenama penyedia perlengkapan luar ruangan pun mendukung kebebasan tersebut. Yakni dengan meluncurkan koleksi terbaru bertajuk Eiger Women: Let it Out guna menunjang kegiatan kaum hawa untuk bertualang di alam bebas.

Baca juga :  Fitur Personalisasi Makin Dicari Pengguna Peranti Olahraga

Eiger Women Project Leader Let It Out, Dinanti Bella Shafira mengatakan, bahwa para perempuan memang berhak untuk memilih yang terbaik sesuai pemikirannya. Terutama dalam menyalurkan aspirasi dan energi positif saat beraktivitas di luar ruangan dengan tampilan busana yang mendukung.

Menurutnya, seiring pandemi-endemi para perempuan memang mulai banyak yang melakukan kegiatan seperti hiking, trail running hingga bertualang di alam bebas. Dari sinilah Eiger ingin menanggapi antusiasme tersebut dengan produk-produk yang dibutuhkan oleh mereka.

Sejumlah poin unik dari koleksi Eiger Women sebelumnya, juga masih melekat dalam koleksi Eiger Women Let it Out kali ini. Misalnya dengan mengangkat grafis yang terinspirasi dari alam serta dirancang dengan potongan loose, sehingga nyaman digunakan untuk bergerak bebas.

Adapun hal itu juga terejawantah lewat deretan produk yang meliputi apparel, tas, hingga penutup kepala. Misalnya lewat kemeja lengan pendek dengan print motif lanskap dan potongan loose yang mendukung penampilan saat berkegiatan outdoor.

Selain itu, Eiger juga mengeluarkan celana cargo untuk perempuan dengan potongan high-waist. Menggunakan teknologi ozon yang ramah lingkungan, addle pants ini dapat menjadi andalan saat para perempuan menjalani rutinitas harian hingga menghadiri acara-acara spesial.

"Kami menyadari, upaya kita untuk mengeksplorasi keindahan alam khususnya di Indonesia, tak bisa terlepas dari tanggung jawab untuk menjaga alam dan melestarikannya, agar kelak bisa dinikmati oleh anak-cucu," katanya.

 

Model memperagakan koleksi terbaru Eiger Women saat peluncuran di Jakarta, Kamis (31/8/2023). (sumber gambar Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Sejumlah model memperagakan koleksi terbaru Eiger Women saat peluncuran di Jakarta, Kamis (31/8/2023). (sumber gambar Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)


Poppy Sovia, seorang artis yang juga enthusiast outdoor, mengakui bahwa saat ini perempuan memang memiliki ruang lebih dalam mengekspresikan diri terutama dalam bertualang di alam bebas. Oleh karena itu aktris berusia 38 tahun itu pun turut mengapresiasi koleksi terbaru dari brand asal Bandung, Jawa Barat itu.

Selama ini menurutnya ketika ingin melakukan kegiatan di alam bebas dia harus membeli produk dan gear yang biasa dipakai untuk laki-laki. Namun dengan adanya edisi Eiger Women dia akhirnya dapat leluasa memilih berbagai pakaian penunjang yang sesuai dengan preferensi kaum perempuan.

"Saya berharap dengan adanya peluncuran ini juga dapat berdampak bagi jenama lain dalam berinovasi bagi kenyamanan dan keamanan bagi perempuan yang menyukai kegiatan outdoor," katanya.

Marketing General Manager Eiger, Jason Wuysang, mengatakan bahwa peluncuran Eiger Women Let It Out memang diluncurkan untuk menjawab kebutuhan perempuan dalam berkegiatan outdoor.  Hadirnya produk tersebut juga menjadi salah satu misi mereka untuk  memberdayakan perempuan lewat pengalaman yang sesuai keinginan dan perannya masing-masing.

Usai diluncurkan nantinya koleksi terbaru ini akan bersifat capsule collection yang hanya tersedia pada durasi terbatas. Namun kedepannya mereka akan terus membuat koleksi lain secara bertahap dengan menggandeng para desainer yang semuanya terdiri dari para perempuan Indonesia.

"Potensi kita untuk mengejar standar dan bersaing dengan brand-brand dari luar juga akan terus digenjot terutama untuk pasar perempuan. Sebab produk Indonesia kualitasnya juga bisa diadu dengan harga yang lebih relevan," katanya. 

Baca juga:   Makin Populer di Indonesia, Cek Manfaat & Kiat Olahraga Panjat Tebing

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Mengenal Strategi Dollar Cost Averaging untuk Investasi Reksa Dana

BERIKUTNYA

Head to Head Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23, Garuda Muda Dihantui Rekor Buruk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: