TRUST Orchestra, The Legends 8-Replay: Symphonic Tales from Ghibli (Sumber gambar: Himawan L Nugraha/Hypeabis.id)

4.000 Penonton Saksikan TRUST Orchestra The Legends 8-Replay: Symphonic Tales from Ghibli

10 September 2023   |   03:39 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

TRUST Orchestra kembali memukau pecinta Studio Ghibli dalam pertunjukan ulang bertajuk The Legends 8-Replay: Symphonic Tales from Ghibli. Meski merupakan konser ulang, TRUST Orchestra tetap membawa bawa kejutan yang berbeda ke atas panggung. Misalnya, penyanyi solo baru yang membawakan lagu-lagu Studio Ghibli, hingga kejutan penampilan encore yang memukau.

Lebih dari 100.000 pengguna dikabarkan masuk ke situs tiket konser ulang dari TRUST Orchestra untuk menyaksikan musik gubahan dari Studio Ghibli ini. Namun karena keterbatasan waktu dan kapasitas, hanya  sekitar 4.000 penonton saja yang akhirnya hadir memadati 4 pertunjukan yang digelar TRUST Orchestra.

Baca jugaTRUST Tularkan Semangat Orkestra Anak Muda Lewat Alunan Soundtrack Ghibli

Semua pertunjukan tersebut berlangsung di Ciputra Artpreneur pada 9-10 September 2023. Penonton didominasi oleh kalangan muda yang memang menyukai Studio Ghibli. Hal itu ditunjukkan dari penonton yang antusias memadati area teater dengan kostum-kostum karakter Ghibli favorit mereka. Tidak hanya penonton, pemusik yang mmebawa alat musiknya masing-masing juga berdadan ala karakter Ghibli.
 

TRUST Orchestra, The Legends 8-Replay: Symphonic Tales from Ghibli (Sumber gambar: Himawan L Nugraha/Hypeabis.id)

TRUST Orchestra, The Legends 8-Replay: Symphonic Tales from Ghibli (Sumber gambar: Himawan L Nugraha/Hypeabis.id)


Seperti pada konser sebelumnya, dipilihnya tema Studio Ghibli ini berakar pada antusias besar penikmat Studio Ghibli yang film-filmnya cukup digandrungi anak muda. Itu sejalan dengan visi besar TRUST Orchestra untuk menggandeng anak muda dalam merayakan genre musik orkestra yang masih kerap dipandang kaku.

Direktur Musik dan Konduktor TRUST Orchestra Nathania Karina mengatakan, perspektif ini merupakan ganjalan yang dihadapi sebagai tantangan oleh TRUST Orchestra. Komunitas ini berusaha keluar dari pandangan musik orkestra yang dikenal kolosal dan hanya menyentuh kalangan tertentu saja.

Di hadapan ribuan penonton yang hadir, Nathania menyebut bahwa pandangan musik orkestra yang dianggap kuno itu sepenuhnya salah. “Musik orkestra yang dianggap membosankan, bikin ngantuk, dan ternyata kalian semua membuktikan itu salah. Bahwa musik orkestra memang untuk semua kalangan,” kata Nathania.

Nathania menyebutkan, The Legends 8 menyiratkan misi TRUST Orchestra dalam memperkenalkan jenis musik in ke semua kalangan. “Misi kita tetap sama, memperkenalkan musik-musik yang dianggap niece seperti orkestra ini ke banyak orang,” kata Nathania.

Nathania juga tampak terkejut dengan fakta banyaknya penonton yang baru pertama kali menyaksikan pertunjukan mereka. Berangkat dari fakta tersebut, dia meyakini jika spirit menularkan jiwa ‘young orchestra’ ini mulai terlihat.

Kedepannya, Nathania masih memiliki banyak mimpi yang ingin dicapai bersama para musisi di TRUST Orchestra. Salah satunya adalah rutin membuat album musik. Sebab, album musik kerap dipandang sebagai benchmark utama dalam dunia musik. Album musik juga bisa dinikmati seterusnya.

Sebagai informasi, TRUST Orchestra merupakan komunitas orkestra anak muda yang ingin membawa semangat musik orkestra lebih dicintai banyak kalangan. Salah satu cara yang dilakukan adalah membuat agenda The Legends.

The Legends
merupakan konser tahunan TRUST Orchestra yang mengangkat musik gubahan bertema soundtrack musik-musik dari film populer. Pada 2019, TRUST Orchestra meraih medali emas di ajang The World Orchestra Festival. Kemudian pada 2022, mereka mengeluarkan album perdana berisi lagu-lagu hits Indonesia dengan tajuk Hari Ini Indah.

Baca juga:   41 Anak Lisle Music & Art Tampilkan Keberaniannya dalam 2nd Annual Music Concert

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Parents, Begini Cara Mengenalkan Investasi Sejak Dini Sesuai Usia Anak

BERIKUTNYA

Resep Bolu Kukus Mekar, Kudapan Manis Nan Lembut untuk Akhir Pekan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: