The Wind Rises (2013). (Dok. Studio Ghibli)

Sutradara Hayao Miyazaki Siapkan Film Animasi Terbaru

28 November 2021   |   15:01 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Sutradara anime terkenal Hayao Miyazaki mengungkapkan bahwa dia akan keluar dari masa pensiunnya, sekali lagi, untuk membuat film fitur animasi berdurasi panjang yang diadaptasi dari buku favortinya. Dalam sebuah wawancara dengan New York Times, Miyazaki tidak memberikan banyak detail tentang film tersebut.

Akan tetapi dia menyebutkannya bahwa film tersebut berdasarkan buku Genzaburo Yoshino tahun 1937, How Do You Live?  Ceritanya mengikuti seorang remaja laki-laki di Tokyo yang pindah dengan pamannya setelah ayahnya meninggal. 

Miyazaki adalah sutradara dibalik sejumlah animasi produksi Studio Ghibli yang terkenal seperti My Neighbor Totoro (1988), Princess Mononoke (1997), Spirited Away (2001), Howl's Moving Castle (2004) dan Ponyo (2008).
 
 


Miyazaki tidak mengkonfirmasi apakah film tersebut akan memiliki judul yang sama dengan bukunya, tetapi ketika ditanya mengapa dia kembali untuk menyutradarai film tersebut, dia hanya menjawab “Karena saya ingin," seperti dilansir Deadline.

Adapun, co-founder dan produser Studio Ghibli Toshio Suzuki menggambarkan film baru ini sebagai fantasi dalam skala besar.

Miyazaki telah pensiun beberapa kali sepanjang karirnya dengan yang pertama pada akhir 1990-an. 

Namun, setahun kemudian dia kembali menyutradarai film pemenang Oscar 2002 Studio Ghibli Spirited Away. Film terakhirnya adalah film Perang Dunia II 2013, The Wind Rises, sebuah film biografi fiksi tentang penerbang Jepang Jiro Horikoshi, pesawat tempur A6M yang dia buat.

Miyazaki  tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang film terbarunya namun dia berjanji informasi lebih lanjut akan segera diumumkan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

4 Nutrisi Penting Ini Bantu Perkuat Kesehatan Rambut

BERIKUTNYA

SUV Legendaris Masih Jadi Andalan Komunitas Touring

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: