Film terbaru Studio Ghibli, The Boy and The Heron (Sumber: YouTube/GKIDS Films)

Studio Ghibli Rilis Trailer Perdana The Boy and The Heron

08 September 2023   |   17:01 WIB
Image
Ni Made Tasyarani Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Setelah cukup lama beredar kabar terkait film terbaru karya sutradara Hayao Miyazaki, Studio Ghibli akhirnya merilis trailer perdana film berjudul The Boy and The Heron tersebut. Sebelumnya, film dengan judul asli How Do You Live? itu sudah tayang di Jepang sejak Juli 2023 tanpa banyak promosi. 

Perilisan teaser trailer perdana The Boy and The Heron merupakan langkah promosi jelang tayang di Amerika Serikat pada 8 Desember mendatang. Dalam trailer tersebut, kita dapat melihat cuplikan latar film yang berada di Jepang pada era Perang Dunia II.

Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Mahito Maki (Soma Santoki) dan petualangannya bersama seekor burung heron berwarna abu-abu ke dalam suatu dunia fantasi.

Semua itu berawal dari Maki yang mencari ibunya, tetapi akhirnya pindah ke perdesaan untuk bersatu kembali dengan ayahnya, yakni Shoichi Maki (Takuya Kimura), seorang pembuat pesawat untuk militer Jepang. Film ini terinspirasi dari karya novel Genzaburo Yoshino yang terbit pada 1937.  

Baca juga: 6 Rekomendasi Film Animasi Stop Motion yang Apik dan Seru

The Boy and The Heron merupakan karya terakhir dari Hayao Miyazaki, maestro yang telah menciptakan berbagai dunia fantasi di Studio Ghibli. Beberapa film populer karyanya, meliputi Spirited Away, My Neighbor Totoro, Ponyo, Princess Monoke, dan Howl’s Moving Castle.

Sebelum memutuskan untuk merilis The Boy and The Heron, Miyazaki sempat mengumumkan terkait pensiunnya dari dunia film animasi setelah merilis film The Wind Rises pada 2013. Akan tetapi, Miyazaki memulai proyek film baru pada 2016 dan The Boy and The Heron merupakan karya yang dia buat sebagai hadiah untuk cucunya. 

Mengutip dari Variety, film terbaru dari Studio Ghibli ini akan tayang di Toronro International Film Festival sebagai film animasi atau film Jepang pertama yang melakukannya. Selain itu, The Boy and The Heron juga akan menghiasi layar New York Film Festival. 

Pada saat dirilis di Jepang, film ini telah menghasilkan hingga US$52,5 juta dalam kurun waktu 8 minggu penayangannya. Hal itu menjadikan The Boy and The Heron sebagai salah satu film terlaris Studio Ghibli di Jepang. 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)


Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Industri Film Indonesia Masih Bermain di Pasar Tunggal, Begini Tanggapan Sineas & Pengamat Film

BERIKUTNYA

Simak 5 Tip ini agar Terhindar dari Kejahatan Keuangan Digital

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: