Jungkook, Golden Maknae BTS. (Sumber gambar : BTS/Instagram)

Jung Kook BTS Siap Debut di Global Citizen Festival 2023, Sepanggung dengan RHCP & Stray Kids

06 September 2023   |   21:39 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kiprah Jungkook Bangtan Boys  atau BTS di industri hiburan dunia sepertinya kian moncer. Pasalnya anggota termuda dari boygroup asal Korea Selatan itu bakal debut di gelaran bergengsi Global Citizen Festival 2023 pada 23 September mendatang bersama para musisi legendaris dunia.

Tak tanggung-tanggung, nantinya Jungkook bakal sepanggung dengan musisi-musisi terkenal, termasuk Red Hot Chili Peppers, Lauryn Hill, Anitta, Megan Thee Stallion, Stray Kids, Conan Gray, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Jungkook BTS Akan Bekerja Sama dengan Alesso untuk Remix Baru Lagu Seven

Kabar masuknya member BTS tersebut ke dalam jajaran line up festival diumumkan oleh akun X/Twitter Global Citizen. Dalam cuitannya mereka juga mengajak penggemar untuk ikut berkomentar mengenai bergabungnya Golden Maknae itu dalam festival yang dimulai sejak 2012 itu.

"Penampil baru akhirnya dirilis. Bintang pop global Jung Kook bergabung dengan kami di #GlobalCitizenFestival! Jika Anda sama bersemangatnya dengan kami, berikan komentar dibawah," cuit akun @GlblCtzn yang kini sudah diposting ulang hingga 17 ribu akun.
 
 


Sementara itu, Variety menuliskan Jung Kook juga sangat senang bisa ikut memeriahkan acara tahunan itu. Menurutnya Global Citizen Festival merupakan gelaran dengan visi yang baik bagi masyarakat dunia. Belakangan ini dia memang kerap tampil di berbagai festival yang memiliki aksi nyata untuk publik.

Pada 2021 misalnya, sebagai bagian dari BTS, dia sempat berbagi panggung dengan Coldplay dalam Festival Organisasi Advokasi Internasional. Partisipasinya juga terjadi setelah single solo pertamanya di luar BTS, Seven (feat. Latto) yang akhirnya debut di puncak Billboard Hot 100.

Selain Jungkook yang juga masuk dalam festival tahun ini adalah DJ D-Nice dan penyanyi serta aktris Sofia Carson. Kemudian ada juga Busy Philipps, Bill Nye, Carmelo Anthony, Common, Gayle King, Jordan Fisher dan Sophia Bush, dan masih banyak lagi selebriti lainnya.

“Saya sangat senang bisa bergabung dalam Global Citizen Festival tahun ini sebagai headliner! Festival ini menyoroti hal-hal penting dan mendorong tindakan dan saya senang mengambil bagian di dalamnya," katanya.

Global Citizen Festival merupakan acara gratis dan bertiket yang disiarkan langsung untuk mendorong masyarakat dalam mengakhiri kemiskinan. Berlangsung di Central Park, Kota New York, festival ini juga menyerukan pada pemimpin dunia untuk segera mengatasi masalah iklim serta kesetaraan bagi kaum perempuan.

Sementara itu, belum lama ini Jungkook juga telah terlibat dalambsejumlah proyek solo baik sebagai pengisi soundtrack maupun duet dengan musisi lain. Dia pun sempat merilis Dreamers, yang menjadi soundtrack resmi Piala Dunia Qatar. 

Lewat lagu tersebut Jungkook akhirnya memulai debutnya di chart Lagu Viral Harian Spotify di 73 negara. Sehingga menjadikannya dan penyanyi Jepang, Fujii Kaze, satu-satunya musisi Asia yang mencapai tonggak sejarah tersebut.

Jungkook juga sempat berkolaborasi dengan musisi pop Amerika Charlie Puth pada single hit Left & Right pada Juni tahun lalu. Lagu tersebut dinobatkan sebagai salah satu dari 17 kolaborasi terbesar Billboard tahun ini. Left & Right memulai debutnya di No. 22 tangga lagu Hot 100 Billboard dan bertahan di tangga lagu tersebut selama 17 minggu berturut-turut.

Baca juga: Jungkook BTS Berulang Tahun ke-26, Fans Rayakan dengan Billboard hingga Donasi

Tak hanya itu, Jungkook juga terlibat sebagai pengisi soundtrack webtoon 7 Fates: Chakho, yang menampilkan anggota BTS, dengan digital single Stay Alive. Lagu ini diproduksi oleh Suga BTS dan dinyanyikan oleh Jungkook, saat dia memulai debutnya di No. 95 chart single Billboard.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Fakta Menarik Starlink, Layanan Internet Milik Elon Musk yang Akan Hadir di Indonesia

BERIKUTNYA

Upaya Re.Juve dan Seasoldier Kurangi Sampah Plastik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: