Iklan Jungkook Day di salah satu stasiun bawah tanah Seoul, Korea Selatan (Sumber: X/@Jungkook_SNS)

Jungkook BTS Berulang Tahun ke-26, Fans Rayakan dengan Billboard hingga Donasi

01 September 2023   |   15:35 WIB
Image
Ni Made Tasyarani Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Tanggal 1 September merupakan hari ulang tahun Jungkook, member maknae boyband BTS asal Korea Selatan. Para fans pun merayakan hari spesial idol mereka dengan berbagai cara.

Mengutip dari Koreaboo, beberapa fans bahkan mengorganisir kampanye iklan ulang tahun untuk Jungkook, sementara yang lain menyampaikan cinta mereka melalui pesan yang menyentuh hati di media sosial. Hari ulang tahun pelantun lagu ‘Seven’ yang akhir-akhir ini sedang viral itu pun diwarnai oleh berbagai birthday projects yang diselenggarakan oleh fans dari penjuru dunia.

Baca juga: Jungkook BTS Akan Bekerja Sama dengan Alesso untuk Remix Baru Lagu Seven

Hal itu sering dilakukan oleh para ARMY, sebutan fans BTS, untuk merayakan ulang tahun setiap member boyband tersebut. Apa saja proyek yang diselenggarakan oleh para fans?

Seoul Dipenuhi Warna Ungu

Salah satu ciri khas BTS adalah warna resminya, yakni ungu. Di Seoul, Korea Selatan, beberapa transportasi publik berlalu-lalang dengan wajah Jungkook. Salah satu bus dengan foto Jungkook juga ada yang berkeliling di sekitar gedung HYBE. 
 

Bus dengan gambar Jungkook di Seoul, Korea Selatan (Sumber: X/@stillwjungkook)

Bus dengan gambar Jungkook di Seoul, Korea Selatan (Sumber: X/@stillwjungkook)


Selain transportasi umum, para fans juga memasang billboard Jungkook di beberapa stasiun bawah tanah, toserba, serta gedung-gedung di Seoul. Adapun kafe-kafe yang menggunakan dekorasi bertema Jungkook. 

Merayakan Hari Spesial Jungkook di Negara Lain

Tak hanya di Seoul, para fans dari Bangkok hingga New York juga merayakan hari spesial sang golden maknae. Di New York Times Square, billboard terpasang dan berisi ucapan selamat untuk Jungkook atas ulang tahun serta kesuksesan lagu ‘Seven’. Selain itu, The Empire Tower, gedung kantor tertinggi di Bangkok, juga menampilkan iklan Jungkook melalui layar LED yang besar. 
 

Billboard Jungkook di New York Times Square (Sumber: X/@maineventjeon)

Billboard Jungkook di New York Times Square (Sumber: X/@maineventjeon)


Lalu, bagaimana dengan fans dari Indonesia? Di sini, para fans juga menyambut hari spesial Jungkook dengan meriah. Salah satu proyeknya adalah mengirimkan surat kepada Jungkook dengan menggunakan platform Weverse dan fitur Fan Letter yang ada di dalamnya.

Fans dari Indonesia juga mengadakan penggalangan dana melalui Kitabisa untuk sekolah marjinal. Ulang tahun Jungkook juga menebar dampak positif bagi anak-anak di Seoul melalui proyek donasi yang diadakan oleh fanbase Jungkook dari Jepang. Proyek tersebut berhasil mendonasikan uang sejumlah KRW10 juta atau sekitar Rp110 juta ke rumah sakit anak Seoul.

Adapun Jungkook Global Website mengadakan penggalangan dana sebesar USD3.267 atau sekitar Rp45 juta ke St. Jude Children’s Research Hospital. Sebelumnya, Jungkook sendiri pernah mendonasikan uang sejumlah KRW1 miliar atau sekitar Rp11 miliar untuk membantu anak-anak yang menderita leukimia dan kanker.  

Perayaan yang dilakukan oleh para fans itu pun mendapatkan respons dari Jungkook. Melalui akun Weverse-nya, Jungkook menyampaikan rasa syukur dan cintanya terhadap para fans. “I know that im receiving your love and also that i love you,” tulis Jungkook dalam terjemahan yang dibagikan oleh akun @miiniyoongs di X. 

Baca juga:  Lagu Seven Karya Jungkook BTS Dituding Plagiat Fin.K.L, Begini Kata Big Hit Music

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Trailer Perdana Film Budi Pekerti Dirilis, Kisah Guru BK yang Viral di Media Sosial

BERIKUTNYA

Melihat Telepon One Piece Den Den Mushi Versi Nyata, Eiichiro Oda Sempat Kirim Pesan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: