Air Mata di Ujung Sajadah akan tayang pada 7 September 2023 (Sumber gambar: IG/beehaveentertainment))

5 Fakta Film Air Mata di Ujung Sajadah

07 September 2023   |   09:08 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar baik bagi kamu pencinta film Indonesia. Satu lagi karya dari sineas dalam negeri berjudul Air Mata di Ujung Sajadah akan rilis di bioksop-bioskop Indonesia pada Kamis, 7 September 2023. Besutan sutradara Key Mangunsong itu memiliki sejumlah fakta menarik yang tidak boleh dilewatkan oleh Genhype.

Film Air Mata di Ujung Sajadah bercerita tentang seorang wanita bernama Aqilla yang diperankan oleh Titi Kamal yang hendak mengambil kembali anak yang dilahirkannya dari keluarga lain setelah 7 tahun.

Sang anak yang bernama Baskara dirawat oleh sepasang suami dan istri bernama Arif dan Yumna yang masing-masing diperankan oleh Fedi Nuril dan Citra Kirana. Tujuh tahun merawat sang anak bukan waktu yang sebentar.

Baca juga:  9 Urutan Film di Semesta The Conjuring, Wajib Nonton Sebelum The Nun 2

Kondisi tersebut membuat Yumna berjuang mempertahankan Baskara demi Arif, Eyang Murni, dan Mbo Tun tidak terluka. Perjuangan tersebut membuat sang karakter menjadi wanita yang kuat dalam mempertahankan sang anak meskipun pada awalnya adalah seorang yang lemah.

Film Air Mata di Ujung Sajadah akan tayang besok. Sebelum menyaksikannya, berikut sejumlah fakta yang perlu diketahui oleh Genhype yang dilansir dari berbagai sumber.
 

1. Disutradarai oleh Key Mangunsong

Air Mata di Ujung Sajadah mendapatkan arahan dari Sutradara Key Mangunsong. Film ini merupakan karya pertamanya sebagai seorang sutradara film. Dia pertama kali jadi sutradara dalam sinetron Lupus Milenia pada usia 29 tahun.

Sang sutradara memiliki nama asli Ria Christine Murniati Simangunsong. Selain menjadi seorang pengarah, dia juga tercatat pernah menjadi penulis skenario sejumlah film. Kemudian, dia juga tercatat menjadi produser beberapa program yang ditayangkan di stasiun televisi.
 

2. Debut Nafa Urbach sebagai produser

Selain menjadi film pertama dari sang sutradara, Air Mata di Ujung Sajadah juga menjadi debut bagi Nafa Urbach sebagai seorang produser. Selama ini, wanita yang kerap disapa Nafa itu terkenal sebagai seorang aktris.

Sejumlah film telah dibintangi olehnya, seperti Iblis Dalam Kandungan, Ashiap Man, Kembang Kantil, Kuntilanak 3, dan sebagainya. Tidak hanya itu, sejumlah sinetron juga pernah dilakoni oleh wanita seniman.
 

3. Aktor dan aktris ternama & berpengalaman

Fakta lainnya tentang Air Mata di Ujung Sajadah adalah keterlibatan aktor & aktris ternama serta berpengalaman Indonesia. Mereka yang terlibat seperti Titi Kamal, Fedi Nuril, Citra Kirana, Jenny Rachman, dan sebagainya.

Titik Kamal adalah aktris berpengalaman dan ternama Indonesia. Sejumlah film telah dibintanginya olehnya, seperti Ada Apa Dengan Cinta?, Ada Apa Dengan Cinta? 2, Milly & Mamet, Makmum, Makmum 2, dan sebagainya.

Fedi Nuril juga aktor yang memiliki kemampuan akting yang tidak perlu diragukan lagi. Film seperti Ayat – Ayat Cinta, Ayat - Ayat Cinta 2, Surga yang Tak Dirindukan, Surga yang Tak Dirindukan 2, 5 cm, dan sebagainya telah dibintanginya. 

Citra Karana juga tercatat sebagai aktris yang telah berpengalaman dengan melakoni banyak film selama berkarier. Contoh karya yang pernah dibintanginya adalah Asih, Asih 2, Satu Suro, Nagabonar Reborn, dan sebagainya.

Jenny Rachman menjadi pemain yang paling berpengalaman dalam film ini. Wanita yang kini berusia 64 tahun itu telah membintangi banyak film sejak era 1970an. Salah satu contoh film yang dibintanginya adalah Kabut Sutra Ungu.

Baca jugaProfil Emily Rudd, Pemeran Nami dalam Serial One Piece di Netflix yang Gemar Nonton Anime

Editor: Puput Ady Sukarno
1
2


SEBELUMNYA

Milenial Jangan Ragu Beli Rumah, Begini Strategi REI

BERIKUTNYA

Cek Ragam Fasilitas & Atraksi di Kampung Ekowisata Keranggan Tangerang Selatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: