Fleet Foxes (Sumber gambar: Instagram.com/fleetfoxes)

Kejutan, Fleet Foxes Masuk Line Up Tambahan Joyland Festival 2023

06 September 2023   |   19:35 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Fleet Foxes, band bergenre folk asal Amerika Serikat diumumkan sebagai line up tambahan untuk Joyland Festival yang akan berlangsung pada 24-26 November 2023. Kedatangan band indie ini disambut meriah oleh penggemarnya di Indonesia.

Sebab, Fleet Foxes hanya akan tampil eksklusif di Indonesia. Kabar ini disampaikan Joyland Festival selaku pihak penyelenggara bahwa Fleet Foxes hanya akan manggung di Jakarta saja dalam kunjungannya ke Asia.

Grup musik yang sering dijuluki The Indie Kings ini sering menyapa penggemarnya di seluruh dunia melalui tur. Agenda terdekat Fleet Foxes akan kembali dimulai di Corona Capital, Meksiko pada 17 November 2023. Setelahnya, Fleet Foxes akan menyapa penggemarnya di Jakarta.

Baca juga: 5 Penampilan Spesial yang Jadi Penutup Apik Synchronize Fest 2023

Sebelumnya, grup dengan pentolan Robin Pecknold sebagai vokalis ini telah merampungkan turnya untuk wilayah Amerika Utara. Wilayah tersebut mendapat jadwal tur yang banyak dari penembang Mykonos ini. Fleet Foxes menggelar tur panjang di Amerika Utara mulai Juni, Juli, hingga Agustus.

Setelah tur panjang di Amerika Utara, Pecknold dan kawan-kawan, akan rehat kurang lebih 2 bulan sebelum tampil di Meksiko dan Jakarta. Promotor Joyland Festival 2023, Plaisoning Live baru saja mengumumkan bergabungnya Fleet Foxes ke dalam line up.

Rundown Joyland Festival yang berlangsung selama 3 hari ini pun belum diumumkan oleh pihak promotor. Dalam jadwal tur di situs resmi Fleet Foxes, mereka dijadwalkan akan tampil di area GBK Baseball Stadium Senayan, Jakarta pada 25 November 2023.

Selain Fleet Foxes, Joylad Festival juga mengumumkan bintang mancanegara lain seperti Interpol, Alvvays, Bloc Party, dan Mew. Tiket Joyland Festival 2023 dijual dengan harga harian dan bundling 3 hari dengan kisaran harga Rp488.000 hingga Rp1,3 juta.


Profil Fleet Foxes

Fleet Foxes (Sumber gambar: Instagram.com/fleetfoxes)

Fleet Foxes (Sumber gambar: Instagram.com/fleetfoxes)


Sejak 2000-an, nama Fleet Foxes melambung di antara deretan grup musik bergenre alternatif-indie. Mereka mampu meramu genre tersebut dengan sentuhan folk yang dikemas dengan unik. Fleet Foxes beranggotakan Robin Pecknold, Casey Wescott, dan Christian Wargo.

Dua personel band yang cukup ikonik di band ini yaitu Father John Misty dan Nicholas Peterson memutuskan keluar dengab alasan pribadi di waktu yang berbeda. Nicholas Peterson keluar lebih dahulu pada 2008, sementara Father John Misty memutuskan hengkang pada 2012.

Kini, Fleet Foxes kerap tampil trio sebagai penampil utama. Namun, posisi mereka tetap dilengkapi dengan personel lain yaitu Skyler Skjelset dan Morgan Henderson. Kedua personel ini membawa sentuhan folk unik melalui alat musik khas seperti saxophone, violin, dan mandolin.

Baca juga: Siap-siap, David Anthony Burke (d4vd) Bakal Konser di GBK Jakarta Akhir 2023

Sekitar 2008, album mini Fleet Foes yang bertajuk Sun Giant menjadi hits dan disukai penikmat musik mainstream. Setelahnya, kesuksesan musik Fleet Foxes menular untuk album-album lainnya. Melalui album Helplessness Blues, band yang bermarkas di Seattle ini sukses merajai 4 besar Billboard 200 pada 2011.

Kini mereka tengah merayakan album baru bertajuk Shore yang dirilis pada 2020. Beberapa lagu baru dari album anyar Fleet Foxes antara lain Sunblind, I’m Not My Season, dan Wading in Waist-high Water.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sukses Bangun 6 Outlet, Ternyata Brand Raja Rawit Berawal dari Sambal Meledak

BERIKUTNYA

Pentingnya Deteksi Dini Kehamilan Demi Turunkan Risiko Komplikasi Penyakit Ibu & Janin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: