Suasana Joyland Festival. (Sumber gambar: Joyland)

Penjualan Tiket Dibuka Lagi, Cek Daftar Lineup Fase 1 Joyland Festival Jakarta 2023

06 June 2023   |   10:48 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Joyland Festival kembali hadir. Jika Maret 2023 lalu, keseruan berlangsung di Pulau Dewata alias Bali, kini panggung yang menampilkan deretan musisi ternama lokal hingga mancanegara itu digelar kembali di rumput hijau Jakarta. Band indie Interpol dan Alvvays dipastikan menjadi headliner.

Berlangsung tiga hari, 24-26 November 2023, beberapa musisi mancanegara dari Eropa, Kanada, Australia, Jepang, dan Selandia Baru, dari legendaris hingga kontemporer, akan memeriahkan Joyland Festival Jakarta kali ini.

Interpol, Alvvays, Bloc Party, Benny Sings, Homeshake, Last Dinosaurs, Mildlife, Otoboke Beaver, The Beths, Wednesday Campanella, Glass Beams, dan Luby Sparks masuk ke dalam daftar penampil (line up) fase 1 Joyland Festival Jakarta 2023. 

Baca juga: Interpol & Alvvays Bakal Manggung di Joyland Festival Jakarta

Direktur Program Joyland Festival Jakarta, Ferry Dermawan mengatakan sudah mengincar Interpol untuk tampil di Joyland Festival cukup lama. Interpol termasuk dalam penampil legendaris yang diyakini oleh manajemen memiliki banyak pengaruh bagi musisi lokal di Indonesia dalam bermusik. 

Tidak hanya itu, sebagai salah satu band rok paling ikonik, khas, dan langgeng, Interpol juga menjadi bagian penting dalam musik rock indie global. Sementara itu, Alvvays adalah grup indi pop asal Kanada. Mereka memiliki musik yang digambarkan sebagai jungle pop dengan melodi yang manis dan noise rock yang melankolis.

Tidak kalah memukau, musisi lokal seperti David Bayu, Jevin Julian, Santamonica, Sore, The Brandals, Avhath, Lair, hingga Thee Marloes yang akan ikut serta untuk pertama kalinya. Sementara itu, The Adams, Maliq & D’Essentials, Lomba Sihir, dan Grrrl Gang, juga menyapa kembali penggemar Joyland Festival. 

Penampilan mereka akan tersebar di tiga panggung utama: Joyland stage, Plainsong Live stage, dan Lily Pad stage. Ferry menyebut setiap edisinya Joyland Festival selalu mempertimbangkan kekayaan dan representasi ragam musik, keunikan, dan kekuatan karakter musik, serta kualitas performa para musisi. 

“Kami gembira bisa menyediakan wadah untuk musik dan seni yang progresif untuk mendorong regenerasi,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Hypeabis.id, Selasa (6/6/2023). 

Masih seperti edisi sebelumnya, selain pertunjukan musik, Plainsong Live selaku promotor kembali menghadirkan program hiburan lainnya. Soleh Solihun, komika senior dan aktor, tetap menggawangi program komedi/Shrooms Garden. 

Kemudian, Palari Films, sebuah rumah produksi film yang terkenal dengan karya yang autentik, substantial, dan accessible, akan mengkurasi program film pendek untuk outdoor cinema, Cinerillaz. Para keluarga dan anak dapat berpartisipasi dalam program White Peacock, rangkaian lokakarya dan aktivitas keluarga, dan kemudian Joyland Village menjadi area bagi para penonton untuk menikmati makanan, minuman, dan produk-produk lokal yang terseleksi.

“Kenyamanan dan keamanan para pengunjung yang mayoritasnya keluarga muda tetap menjadi prioritas Plainsong Live,” sebut Ferry.

Mulai dari antrian penukaran tiket sampai kemudahan akses air minum gratis serta area spesial untuk anak-anak, wanita hamil, dan orang dengan disabilitas, katanya sangat diperhatikan penyelenggara event ini. “Kami berharap para penonton, pengisi acara, dan tim kerja bisa mendapatkan pengalaman berfestival yang lebih dari sekedar menonton pertunjukan musik,” tuturnya.

Ferry menyampaikan masih ada banyak penampil dan detail keseruan Joyland Festival Jakarta yang belum disiarkan. Jadi, ikuti terus infonya ya, Genhype.

Kendati demikian, tiket fase pertama dan kedua sudah habis terjual di April 2023 loh. Buat kalian yang ingin seru-seruan di Joyland Festival Jakarta 2023, tiket fase ketiga yang berlaku 3 hari mulai dijual di www.joylandfest.com dari 5 Juni 2023. 

Adapun harga tiketnya mulai dari Rp 788.000,- (early entry) sampai Rp 888.000,- (reguler entry). So, jangan sampai kehabisan lagi ya.

Baca juga: 5 Konser & Festival Musik Sepanjang Juni 2023, Mulai Java Jazz Festival hingga Aespa

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Bikin Bangga! Film Tiger Stripes & A Distant Call Sabet Penghargaan di Festival Film Cannes 2023

BERIKUTNYA

Teuku Daffa sampai dr Pras, Cerita Seru Para Kreator Lokal Berbagi Inspirasi Lewat Tiktok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: