d4vd (Sumber gambar: Instagram.com/d4vddd)

Siap-siap, David Anthony Burke (d4vd) Bakal Konser di GBK Jakarta Akhir 2023

01 September 2023   |   20:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

David Anthony Burke atau yang akrab disapa d4vd akan mengguncang panggung Jakarta pada 23 November mendatang. Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika ini terbang ke Indonesia untuk merayakan turnya yang bertajuk Petal to Thorns.

Basket Hall Senayan, GBK akan disulap menjadi area panggung untuk penampilan pria berusia 18 tahun ini. Konser sang penembang muda ini diboyong oleh trio promotor besar, yakni TEM Presents, PK Entertainment, dan Eventim Live Asia.

Baca juga: Mamamoo+ Umumkan Jadwal Tur Konser Two Rabbit Code 18 September di Indonesia

Harry Sudarma, Co-Founder & CEO PK Entertainment Group membeberkan bahwa timnya saat ini sedang melakukan banyak persiapan agar konser d4vd nanti berjalan lancar. “Kami sedang mempersiapkan konser ini dengan sangat matang, dengan harapan dapat menyuguhkan pengalaman konser yang terbaik bagi penggemar d4vd di Indonesia,” kata Harry.

Terlebih, PK Entertainment memiliki misi untuk menjembatani penikmat musik Indonesia dengan musik alternatif yang khas dari seluruh dunia. Sebagaimana diketahui, d4vd bisa dibilang pendatang baru yang menyulap musik alternatif dengan cara unik. Kekreatifannya meramu musik langsung disukai banyak penikmat musik genre ini hingga menempatkan beberapa lagunya sukses duduk di tangga nada internasional.

Pihak promotor telah membuka penjualan untuk tiga jalur yakni Artist Presale, Spotify Presale, dan General On-sale. Penjualan perdana dibuka lewat Artist Presale dan Spotify Presale yang dijual serentak mulai 23-25 Agustus 2023. Kemudian jalur General On-sale mulai dibuka pada Jumat (25/8/2023).

Penonton dapat menikmati penampilan d4vd dari dua kategori yakni Festival dengan harga Rp950.000 (free standing), dan kategori tribun dengan harga Rp50.000 (numbered seating).


Berangkat dari Lemari Kamar

d4vd dikenal sebagai musisi unik yang memadukan pop, alternatif-indi, dengan keselarasannya terhadap musik rap dan elektronik. Da tumbuh sebagai penyanyi dan penulis lirik di tempat favoritnya saat kecil, sebuah lemari baju milik saudara perempuannya di tanah kelahirannya Houston, Texas.

Pria kelahiran 28 Maret 2005 ini sangat suka mengeksplorasi genre lagu. Bahkan dia melibatkan unsur R&B yang catchy untuk rangkaian single-nya.  Dua lagu populernya berjudul Here With Me dan Romantic Homicide sukses menyita perhatian penikmat musik alternatif-indie. Khususnya Romantic Homicide yang sukses mendapatkan RIAA Platinum sebagai lagu indie rock yang melankolis. Lagu tersebut mencapai no. 34 di chat Billboard Hot 100.

Lewat karya indienya, dv4vd dilirik oleh label Darkroom/Interscope, bahkan sebelum dirinya lulus dari SMA. d4vd sukses membawa musik alternatif yang dikemas dengan musik populer. Dia dikenal sebagai  musisi yang selalu ingin menantang genre dan tidak mengotakkan genre musik.

Kecerdasannya dalam meramu lirik lagu bahkan menantangnya untuk berkecimpung juga dalam dunia rapp. Dengan segudang keunikannya, d4vd sukses dinobatkan sebagai musisi muda berbaka lewat penghargaan Billboard 21 Under 21.

Baca juga: Summerlane & Pee Wee Gaskins Jadi Bintang Tamu di Konser Neck Deep Jakarta & Surabaya

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Mamamoo+ Umumkan Jadwal Tur Konser Two Rabbit Code 18 September di Indonesia

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Wisata Pilihan Kimbab Family Saat Berlibur ke Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: