Ilustrasi band Rolling Stones. (Sumber gambar: X/Twitter/ Rolling Stones)

Hiatus 18 Tahun, Rolling Stones Siap Rilis Album Baru Bertajuk Hackney Diamonds Besok

05 September 2023   |   22:53 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Penikmat musik rock n roll dunia sepertinya siap semringah. Pasalnya band legendaris Rolling Stones bakal merilis album baru berjudul Hackney Diamonds pada Rabu, (6/9/23) setelah 18 tahun absen tidak mengeluarkan karya dalam formasi lengkap.

Kabar tersebut dipastikan langsung oleh akun X/Twitter band lewat unggahan video teaser pada Selasa, (5/9/23). Video berdurasi 35 detik itu juga mengumumkan detail album yang akan tiba dengan langsung dengan pembawa acara Jimmy Fallon.

Baca juga: The Rolling Stone Rayakan Hari Jadi ke-60 dengan Tur Keliling Eropa

"Hackney Diamonds kepada dunia. Rolling Stones akan live bersama Jimmy Fallon, hari Rabu (6/9/23). Jadwal tayang tertera di bawah. Album baru, era baru, musik baru," cuit akun @RollingStones yang sudah disukai lebih dari dua ribu orang.
 
 


Dalam teaser, Fallon juga tampak digambarkan sedang bersantai di sebuah ruangan sembari memilih piringan hitam. Lagu The Rolling Stones juga terdengar samar-samar sebagai lagu latar dalam video tersebut.

Arkian, telepon klasik dengan logo ikonis The Rolling Stones kemudian berdering. Lalu terjadilah percakapan antara Fallon dengan Stones yang berbincang mengenai bakal perilisan album Hackney Diamonds.

Hasil percakapan juga mengindikasikan bahwa tayangan langsung Fallon dalam perilisan album nantinya bakal dilangsungkan di London, Inggris pukul 14.30 waktu setempat, atau sekitar 20.30 WIB di Tanah Air.

"Mick? Keith? Ronnie? tayangan langsung? Anda butuh saya? Rabu, 6 September, Hackney. Baik dicatat. Oh itu di London? Baiklah, saya bakal berada di sana. Sampai ketemu di London," kata Fallon saat menirukan suara di seberang telepon.

Tak hanya itu, sebelumnya akun Rolling Stones juga sempat mengunggah beberapa logo lidah menjulur yang tersebar di penjuru dunia. Beberapa di antaranya tampak terlihat di Canberra Australia, sudut kota Paris Perancis, Nederland, Belanda, hingga  Buenos Aires, Argentina.

Sementara itu, Hackney merupakan salah satu distrik penting di sisi timur kota London, Inggris. Kota ini populer di masyarakat dengan kehidupan modern serta lingkungan yang dikenal multikultural sehingga memiliki arti penting bagi Rolling Stones.

“Hackney mungkin merupakan inti dari Hackney Diamonds, tapi ini adalah momen global yang ingin kami bagikan kepada penggemar di seluruh dunia melalui YouTube,” kata grup tersebut dalam sebuah pernyataan pada hari Senin (4/9/23) dilansir dari Variety.

Album Hackney Diamonds akan menjadi rilisan pertama grup sejak kematian Charlie Watts, drummer Rolling Stones pada 2021. Watts merupakan anggota pendiri yang telah memainkan ribuan konser dan hampir setiap lagu yang direkam, sejak Rolling Stones dibentuk pada 1962. 

Band legendaris ini juga disebut merekam sebuah lagu bersama dua member The Beatles yang masih tersisa, yakni Paul McCartney dan Ringo Starr, untuk album Hackney Diamonds. Kendati begitu belum diketahui apakah Paul dan Ringo akan mengisi lagu yang sama atau tidak dalam perilisan album tersebut besok.

Rolling Stones telah melakukan tur secara teratur sepanjang abad ke-21, bahkan ketika para anggotanya telah menginjak usia lansia. Tak hanya itu, Jagger sebagai sang vokalis juga masih mempertahankan hampir seluruh energi vokal dan fisiknya meskipun dia telah berusia 80 tahun pada 26 Juli 2023.

Baca juga: Drumer The Rolling Stones Charlie Watts Meninggal Dunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mengintip Koleksi Modest Fesyen Spring-Summer 8 Desainer Tanah Air yang Tampil di Paris

BERIKUTNYA

Rekomendasi Kafe & Warnet Gaming di Jabodetabek, Buka 24 Jam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: