TXT. (Dok. BIGHIT Music)

TXT Debut dalam Daftar 50 Album Terbaik Tahun 2021 di 2 Majalah Ini, Apa Saja?

11 December 2021   |   21:00 WIB

Tahun ini, boy group Tomorrow x Together atau yang dikenal dengan TXT mendapatkan pencapaian baru di dua majalah yaitu di New Musical Express atau NME dari Inggris dan Rolling Stones dari Amerika Serikat. Pencapaian ini muncul dalam sejumlah laporan dari kedua majalah tersebut di bulan ini.

Dalam laporan terbaru NME pada Jumat (10/12) waktu setempat, TXT masuk ke peringkat ke-38 dengan album studio kedua The Chaos Chapter: FREEZE yang dirilis pada Mei 2021.

Album kedua yang masuk dalam serial album The Chaos Chapter, serial album yang memberikan refleksi kembalinya TXT ke realita, memberikan gambaran tentang tantangan dalam kehidupan remaja dan masyarakat dewasa muda saat ini.

"Album studio kedua yang eklektik dan penuh kecemasan ini mencurahkan isi hatinya untuk membawa tantangan dan kesengsaraan masa muda menjadi hidup. Meski ada sinisme yang terkesan emo, ada harapan yang bersinar dan mampu melonggarkan adanya pesimisme," tutur NME.

Ulasan ini masih sesuai dengan ulasan pertama dari NME yang dirangkum dengan bintang lima untuk album tersebut. Dalam artikel ulasan pada Juni 2021, NME mendeskripsikan album The Chaos Chapter: FREEZE sebagai album yang tidak bisa dilewati dan lagu-lagunya yang dianggap memberikan perkembangan besar.

Sementara itu, Rolling Stones memasukkan album The Chaos Chapter: FIGHT OR ESCAPE yang merupakan repackage dari The Chaos Chapter: FREEZE ke dalam daftar 50 album terbaik tahun 2021 versinya pada 4 Desember 2021. Album ini tercatat masuk ke dalam peringkat ke-46 dan menjadi satu-satunya album K-pop yang masuk dalam daftar tersebut.

Tim dari Rolling Stones mendeskripsikan album yang melibatkan kelima anggota TXT itu sebagai album yang memiliki peningkatan kualitas suara dan visual di tahun ini melalui variasi aliran di dalam album tersebut.

"...Membawakan lagu berbahasa Inggris pertama dengan Magic yang candu, di saat yang sama juga memasukkan unsur pop rock ke dalam 0X1=Lovesong (I Know I Love You) yang memiliki suara berenergi tinggi. Highlight-nya adalah Anti-Romantic, lagu ballad yang viral di TikTok yang membawakan realisme patah hati dengan menunjukkan vokal dan tingkat emosional yang menakjubkan," jelas Rolling Stones.

Album The Chaos Chapter: FREEZE sempat mencetak rekor sebagai album terlama yang bertahan di tangga lagu Billboard 200 di tahun ini selama 13 pekan dan masuk ke dalam daftar Top 200 Albums di tahun 2021 milik Billboard.



Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Hanin Dhiya & Ahmad Dhani Berkolaborasi Rilis EP berjudul Kangen

BERIKUTNYA

4 Kuliner Hong Kong yang Perlu Dicoba saat Musim Dingin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: