The Rolling Stone (Sumber gambar: The Rolling Stone/Instagram)

The Rolling Stone Rayakan Hari Jadi ke-60 dengan Tur Keliling Eropa

15 March 2022   |   15:10 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Usia senja tak menyurutkan semangat band rock legendaris The Rolling Stone untuk tetap beraksi di panggung. Dalam rangka menandai perjalanan karir bermusik mereka yang ke-60 tahun, The Rolling Stone akan menggelar konser keliling Eropa bertajuk Sixty.

Dimulai pada 1 Juni 2022, tur Sixty akan berlangsung di beberapa kota di Eropa mulai dari Madrid, Munich, Liverpool, Amsterdam, Bern, Milan, London, Brussel, Wina, Lyon, Paris, Gelsenkirchen dan Stockholm.

Melalui akun Instagram resminya, The Rolling Stone mengonfirmasi bahwa trio Mick Jagger, Keith Richards dan Ronnie Wood akan kembali menyapa penggemarnya di seluruh Eropa pada musim panas ini termasuk dua konser di BST Hyde Park London.

“The Rolling Stone terus beraksi! Kami sangat senang mengumumkan Rolling Stones 2022 Tour! Berjudul Sixty untuk merayakan 60 tahun spesial,” tulis The Rolling Stone.

Pembelian tiket pra-jual akan dibuka pada 16 Maret 2022, sedangkan penjualan tiket secara umum akan dibuka pada 18 Maret 2022.
 

Dalam salah satu jadwal tur tersebut, The Rolling Stone akan tampil di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, pada 9 Juni 2022. Hal ini akan menjadi pertama kalinya bagi mereka untuk tampil di Liverpool selama lebih dari 50 tahun.

Melansir dari NME,  personel The Rolling Stone, Keith Richards, mengatakan bahwa menurutnya tempat terbaik untuk tetap rock and roll adalah berada di atas panggung bersama para penggemarnya dan tahun ini adalah saat yang spesial.

“Saya berlatih dengan Mick dan Ronnie, kami sedang bergerak. Sampai jumpa semua segera,” kata Richards.

(Baca juga: Meski Sering Ditentang, Voice of Baceprot Tak Urung Geluti Musik Metal)

Begitu pula dengan Ronnie Wood. Dia mengaku merasa senang bisa melakukan tur musik di Eropa. Ketika dia bisa kembali ke panggung, dia selalu merasa senang untuk bisa bermain musik secara langsung dengan para penonton.

“Tidak sabar untuk naik ke panggung baru ini bersama para pria dan bersenang-senang,” ujarnya.

Adapun, Sixty sendiri akan menjadi tur konser The Rolling Stone berikutnya setelah mereka sukses menggelar tur konser AS bertajuk No Filter pada 2021 lalu. Konser itu berhasil mengumpulkan pendapatan yang tinggi bagi The Rolling Stone yang berhasil menjual 500.000 lebih tiket.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Bali Buka Lagi Penerbangan Langsung dari Melbourne

BERIKUTNYA

10 Hidangan Terpopuler Khas Asia Tenggara, Genhype Sudah Coba?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: