Mackenyu Arata, pemeran Roronoa Zoro di One Piece Live Action. (Sumber gambar : Netflix)

5 Fakta Unik Roronoa Zoro, Pendekar Pedang Berambut Hijau di One Piece

04 September 2023   |   16:03 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

3. Hampir jadi pengawal Buggy
Zoro merupakan salah satu anggota trio Monster bersama Luffy dan Sanji. Namun tahu kah kamu bahwa Oda pertama kali mendesain karakternya bukan sebagai anggota kru Topi Jerami?

Dalam manga volume ketiga, Oda mengungkapkan bahwa Zoro awalnya dibuat untuk menjadi salah satu pengawal Buggy si Badut bersama Mohji dan Cabaji. Untung saja Oda berubah pikiran dan menjadikannya pasangan pertama Luffy.

4. Tak pernah rukun dengan Sanji
Zoro sangat rukun dengan para kru Bajak Laut Topi Jerami, kecuali Sanji! Keduanya selalu bertengkar sejak pertama kali bertemu. Bisa kamu saksikan salam adegan ketika Luffy, Zoro, Nami, dan Usopp di Baratie, restoran terapung di East Blue, tempat kerja Sanji. 

Uniknya, Zoro tidak tidak pernah memanggil nama Sanji, sekalipun koki itu pernah memanggil namanya. Sanji kerap memanggil Zoro dengan sebutan Marimo alias bola lumut karena rambutnya berwarna hijau. 

5. Selalu tersesat
Zoro merupakan ahli pedang yang selalu tepat membaca gerakan lawan saat bertarung. Dia dapat mengetahui serangan yang datang entah itu dari arah kiri, kanan, depan, bahkan belakang, hingga para musuhnya tumbang.  

Kendati pandai membaca arah serangan, uniknya Zoro tidak mampu membaca arah jalan. Dia selalu salah arah dan kemudian tersesat. Kamu bisa melihatnya ketika Nami meminta Zoro mengatur posisi layar saat diserang Marine. 

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

3 Kombinasi Jus Sayur & Buah, Segar & Kaya akan Manfaat

BERIKUTNYA

Genre Film Ini Ternyata yang Diburu Penonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: