Aktor Jepang Mackenyu Arata (Sumber foto: Instagram/Mackenyu)

Selain One Piece Live Action, Cek 4 Film Terbaik yang Dibintangi Mackenyu Arata 

03 September 2023   |   20:55 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Aktor Mackenyu Arata tengah viral di jagat media sosial. Namanya melejit seiring dengan pemutaran salah satu serial paling ditunggu tahun ini, tidak lain dan tidak bukan adalah One Piece Live Action. Perannya sebagai Roronoa Zoro di serial tersebut mendapatkan sambutan positif dari para penggemar. 

Kepiawaian Mackenyu memainkan pedang dan berlaga di seri terbaru Netflix itu memang memukau. Ditambah, pendalaman karakter yang makin membuatnya mirip dengan tokoh Zoro di versi animenya, plus ketampanannya juga jadi banyak sorotan warganet. Jadilah tagar #zoro dan #mackenyu trending dalam beberapa hari terakhir. 

Pria bernama lahir Mackenyu Maeda ini merupakan pemeran asal Jepang yang lahir di Los Angeles, Amerika Serikat. Dia adalah seorang anak dari aktor dan seniman bela diri Sonny Chiba. Tampaknya, darah sang ayah menurun ke buah hatinya, yang menggeluti dunia peran sejak usia muda. 

Baca juga: Profil Mackenyu Arata, Pemeran Zoro di One Piece Live Action yang Curi Perhatian Warganet

Karier profesionalnya di industri film telah dimulai sejak 2015. Ketika itu, usianya baru menginjak 18 tahun. Namun, pada tahun itu, dia telah mendapatkan peran utama dalam film berjudul Take a Chance. Selain itu, masih pada rentang waktu yang sama, dia juga tampil di Tadaima dan Kamen Rider Drive: Surprise Future

Salah satu milestone penting dalam jenjang profesinya adalah ketika memerankan karakter Arata Wataya dalam trilogi Chihayafuru. Berkat aktingnya di proyek ini, dia dianugerahi penghargaan 40th Japan Academy Newcomers of the Year Awards pada 2017. 

Sejak saat itu, nama Mackenyu kian bersinar dan banyak malang melintang di judul film maupun serial. Dia khususnya banyak membintangi proyek adaptasi serial manga. Beberapa di antaranya adalah Jojo’s Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable Chapter 1 (2017), Tokyo Ghoul S (2019), Rurouni Kenshin: The Final (2023), Knights of the Zodiac (2023), dan tentu saja One Piece Live Action (2023). 

Untuk Genhype yang baru pertama kali menyaksikan akting Mackenyu Arata di seri One Piece, berikut ini Hypeabis.id susun rekomendasi film dan serial terbaik yang diperankan olehnya. Cek yuk! 
 

1. Chihayafuru Part 1-3 


Sebagai salah satu film yang membesarkan namanya dan membawanya ke panggung penghargaan, Chihayafuru wajib ditonton oleh kalian yang kesemsem dengan penampilan Mackenyu Arata. Dalam seri film ini, dia berperan sebagai Arata Wataya yang merupakan siswa pindahan dari Fukui. 

Di film seri ini, yang rilis antara 2016-2017, kalian bakal menyaksikan penampilan Mackenyu remaja yang fresh. Sementara itu, Chihayafuru merupakan film adaptasi dari anime berjudul serupa. Ceritanya mengikuti gadis bernama Chihaya Ayase yang terobsesi dengan permainan bernama Karuta. 
 

2. Over Drive (2018) 


Over Drive bukan proyek adaptasi anime melainkan film yang bergenri aksi olahraga orisinal yang disponsori oleh dua perusahaan raksasa asal Negeri Sakura, Toyota dan Toho. Ceritanya mengikuti sepasang kakak beradik yang terjun ke dunia balap mobil. 

Si kakak bernama Atsuhiro Hiyama yang diperankan oleh Masahiro Higashde, sementara adiknya adalah Naozomi Hiyama yang dimainkan oleh Mackenyu. Mereka berdua adalah seorang berbakat dan jenius di dunia balap, tapi seringkali bentrok karena perbedaan pendapat yang bisa sangat intens. 
 

3. Our 30 Minute Sessions (2020) 


Bukan fantasi, bukan aksi, kali ini Mackeyu berperan dalam sebuah film drama. Judulnya adalah Our 30 Minute Sessions atau Our 30 Minutes Until Goodbye karya sutradara Kentaro Hagiwara. Di film ini, dia berperan sebagai karakter yang unik. Namanya Aki Miyata, seorang musisi yang telah meninggal dunia dan ‘mewariskan’ sebuah kaset musik ciptaannya. 

Suatu ketika, seorang mahasiswa bernama Sota Kubota (diperankan Takumi Kitamura) menemukan kaset yang ditinggalkan oleh Miyata. Ketika kaset itu diputar, roh Miyata akan mengambil alih tubuhnya dalam waktu 30 menit. 
 

4. Rurouni Kenshin: The Final (2021) 


Para penggemar manga dan anime tentu sudah tidak asing dengan waralaba Rurouni Kenshin alias Samurai X. Sempat populer pada 1990-an, film aksi langsungnya dirilis rentang 2012-2014. Tak berhenti sampai di situ, Warner Bros dan Netflix menghadirkan film pamungkasnya berjudul Rurouni Kenshin: The Final, yang turut dibintangi oleh Mackenyu. 

Di film tersebut, Mackenyu berperan sebagai karakter bernama Enishi Yukishiro. Meski bukan sebagai tokoh utama, perannya cukup mencolok yakni sebagai villain yang punya dendam mendalam terhadap Kenshin Himura yang diperankan Takeru Satoh. Penampilannya dalam proyek ini juga menyedot banyak perhatian.

Baca juga:  5 Pemeran Utama One Piece Live Action, Ada Inaky Godoy hingga Emily Rudd

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Rangkaian Aktivitas Seru Fan Meeting Kim Bum di Jakarta, Ada Sesi Nyanyi & Menari

BERIKUTNYA

Serial One Piece Live Action Raih Rating Memuaskan, Bakal Lanjut ke Season 2?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: