One Piece Live Action (Sumber gambar: YouTube.com/Netflix)

Trailer Resmi Rilis, Cek 5 Fakta Baru One Piece Live Action yang Bakal Tayang di Netflix

18 June 2023   |   21:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Setelah lama membuat penasaran, platform Netflix akhirnya resmi merilis teaser trailer One Piece versi live action pada Minggu (18/6/2023). Tayangan yang paling dinantikan penggemar Eiichiro Oda tersebut akhirnya membayar dahaga dengan sejumlah penampilan aktor dan aktris dari karakter legendaris One Piece.

Hanya dalam kurun waktu 12 jam saja, teaser trailer One Piece yang dirilis Netflix tersebut sudah ditonton lebih dari 1,1 juta pasang mata dan meraup likes mencapai 64.000. Trailer berdurasi 1 menit 43 detik tersebut memperlihatkan tampilan awal kapal besar yang akan menjadi tonggak petualangan Luffy dkk.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Serial Live Action One Piece yang Bakal Rilis Tahun Ini

Simak beberapa fakta baru tentang One Piece live action berikut:
 

1. Tampilan Inaki Godoy Bertopi Jerami

Sebagaimana diketahui, nama-nama pemeran yang menjalani karakter penting One Piece sudah diumumkan sejak tahun  lalu. Inaki Godoy didapuk sebagai pemeran utama yang akan menjalani karakter Monkey D. Luffy dengan kekuatan fisiknya yang hebat. Salah satu kehebatan Luffy yakni merubah kepalan tangan sebesar Onigashima juga ditunjukan dalam trailer terbaru ini.

Namun yang paling menarik adalah visual Inaki saat menggunakan topi jerami khas Luffy. Dia beberapa kali menyentuh kapal besar dan menyatakan mimpi besarnya menjadi bajak laut. Inaki dapat dikatakan sebagai bintang muda asal Meksiko yang akhirnya dipilih untuk berdiri dalam karakter Luffy. Pria kelahiran 2003 ini aktif dalam seri dan film aksi seperti The Imperfects, Mex Zombie, hingga Who Killed Sara?.
 

2. Zoro Paling Disorot

Meski Inaki menjalani peran utama, perhatian pengemar One Piece juga tertuju pada karakter lainnya. Mereka peduli dengan bagaimana rekan-rekan Luffy berperan sesuai dengan karakter asli di manga garapan Eiichiro Oda ini. Emiy Rudd memerankan Nami, Taz Skylar berperan sebagai Sanji, Jacob Gibson didapuk sebagai Usopp. Namun yang paling menarik perhatian adalah Zoro.

Roronoa Zoro diperankan oleh Mackenyu. Masih khas dengan rambut hijaunya, Mackenyu tampak cocok memerankan karakter yang doyan menggerutu itu. Zoro dikenal mandiri dan berani mengambil risiko serta melindungi orang terdekatnya. Mackenyu sendiri sudah aktif dalam dunia peran Jepang, membintangi banyak film populer termasuk Kamen Rider Drive: Surprise Future dan Chihayafuru.
 

3. Keterlibatan Eiichiro Oda

Untuk membuat karya ini terasa sempurna, Eiichiro Oda benar-benar turun tangan dalam beberapa bagian produksi. Oda-sensei sendiri cukup banyak menimbang sebelum Netflix menawarinya soal penggarapan One Piece versi live action. Oda yang perfeksionis tentu tak akan membiarkan karya itu lepas begitu saja. Mangaka asal Kumamoto ini takut jika hasil live action yang mengadaptasi karyanya justru tak sesuai ekspesktasi.

Karena hal tersebut, Oda ikut terlibat sebagai produser eksekutif di One Piece versi live action ini. Tak sendiri, Oda bekerja sama dengan rumah produksi yang membuat seri ini yakni Tomorrow Studios. Studio di bawah arahan Marty Adelstein dan Becky Clements ini pernah menggarap serial Death Note. Berkat pengalamannya, Oda merasa Tomorrow Studios memiliki kecocokan karakteristik kerja kreatif yang sama dengannya.
 

4. Dapat Respon Postif

Saat awal visual key One Piece live action diluncurkan,  tak sedikit penggemar kecewa dengan ragam detail kecil yang terasa luput dari seri manganya. Misalnya saja, alas kaki Luffy yang dirubah dari sendal menjadi sepatu di versi live action ini. Tak sedikit penggemar yang merasa sandal itu sangat ikonik dengan kekuatan tendangan Luffy.

Terlepas dari detail kecil itu, penggemar menaruh kepercayaan besar terhadap produksi One Piece versi live action ini. Salah satu alasannya adalah keberadaan Matt Owens sebagai showrunner di seri ini. Matt Owens sendiri dikenal sebagai penggemar berat One Piece.

Dia mengaku berusaha keras agar One Piece live action ini bisa memenuhi ekspektasi penggemar. Setelah teaser trailer rilis, penggemar internasional merespon tampilan visual yang dinilai cukup bagus dengan serangan yang terasa nyata. Namun beberapa penggemar tetap berkomentar tentang efek CGI yang dirasa belum  halus.
 

5. Tayang Agustus 2023

Pada bagian akhir teaser ini, Netflix memberitahukan tanggal perilisan One Piece versi live action yang siap mengetuk layar kaca pada 31 Agustus 2023. Pada Mei 2023 lalu, Oda sempat memberikan pembaruan kabar tentang One Piece live action yang masih dalam tahap produksi. Meski begitu, Mackenyu selaku pemeran Zoro sudah pernah memastikan jika penggemar One Piece bisa menikmati seri ini pada 2023.

Oda memiliki banyak standar dalam produksi One Piece live action ini. Sebelumnya, beredar kabar jika Oda tak akan merilis One Piece sebelum semua cerita dan visualnya terasa sempurna di matanya. Hal tersebut dilakukan sang mangaka agar tak mengecewakan para penggemar berat One Piece.
 
Baca juga: 10 Film Anime Paling Laris Sepanjang Masa: One Piece Hingga Howl's Moving Castle

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Menggugah Selera, Cek 5 Makanan Khas Argentina yang Lezat dan Menggiurkan

BERIKUTNYA

4 Fakta Baru Serial Squid Game Season 2, Kehadiran Kang Haneul hingga Im Siwan Disorot

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: