Serial One Piece Live Action (Sumber gambar: Twitter/Netflix)

Serial One Piece Live Action Raih Rating Memuaskan, Bakal Lanjut ke Season 2?

03 September 2023   |   22:07 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

One Piece live action yang tayang perdana sejak 31 Agustus 2023 di Netflix mendapat sambutan hangat dari para nakama, atau sebutan bagi penggemar waralaba populer itu. Serial adaptasi dari manga karya Eiichiro Oda tersebut sukses meraih rating yang tinggi dari kritikus dan penonton.

Serial ini diproduksi oleh Netflix bersama Tomorrow Studios dan Shueisha. Kreator Eiichiro Oda berperan sebagai produser eksekutif. Naskahnya ditulis oleh Matt Owens yang pernah terlibat dalam serial Marvel seperti Luke Cage dan Agents of S.H.I.E.L.D. Sementara sutradaranya adalah Steven Maeda yang pernah membuat karya seperti Lost, CSI: Miami, dan The X-Files. 

Baca juga: Review One Piece Live Action: Akting Totalitas, CGI Ciamik

Plot menarik dan sinematografi apik membuat serial ini sukses membuktikan dirinya sebagai yang terbaik dari semua film adaptasi manga dan anime lainnya. Beberapa hari sejak penayangan perdananya, One Piece langsung memuncaki kategori TV program di platform streaming Netflix. Selain itu, ulasan dari kritikus dan penggemar pun sangat memuaskan.

Di laman Rotten Tomatoes, serial tersebut mendapatkan perolehan skor fantastis yakni 83 persen dari kritikus dan 95 persen dari penonton. Sementara di iMDb, One Piece live action meraih rating yang juga mengesankan, 8.5/10 dari 31 ribu suara yang masuk. Serial ini juga bertengger di urutan ke-80 untuk acara TV paling populer di situs tersebut. Posisinya saat ini melonjak sebanyak 62 peringkat dalam waktu yang terbilang cepat.

Berdasarkan sejumlah ulasan penonton di laman tersebut, serial One Piece Live Action dinilai mudah diterima oleh orang-orang yang tidak pernah membaca manga ataupun menonton animenya.

Untuk sebuah serial adaptasi dari manga dan anime Jepang, prestasi ini terbilang sangat memuaskan. Mengingat sejumlah judul film adaptasi lainnya kebanyakan gagal memenuhi ekspektasi para penggemarnya. 
 

One Piece Live Action sendiri diperankan oleh Inaki Godoy (Luffy), Emily Rudd (Nami), Mackenyu Arata (Zoro), Jacob Romero Gibson (Usopp), Taz Skylar (Sanji), Peter Gadiot (Shanks), Jeff Ward (Buggy), Morgan Davies (Koby), dan para aktor dan aktris lainnya.

Serial ini memiliki delapan episode yang diambil berdasarkan 80 episode anime dan 110 chapter dari manganya.

Sinopsisnya menceritakan tentang petualangan seorang lelaki bernama Monkey D Luffy yang memiliki kemampuan untuk memelarkan tubuhnya. Luffy memiliki mimpi untuk menjadi Raja Bajak Laut. Bersama kru Topi Jerami dia berkelana mencari harta karun ke seluruh penjuru dunia. Dalam perjalanannya, mereka menghadapi tantangan dan musuh berbahaya, seperti bajak laut lain, pemburu bajak laut, sampai marinir.

Kisah epik petualangan Monkey D Luffy bersama kru Topi Jerami tersebut memberikan nuansa yang berbeda dalam versi live action-nya. Karakter Luffy yang terlalu percaya diri dan sering ceroboh tersebut juga mampu memberikan bumbu-bumbu komedi yang menambah keseruan cerita.

Tak ketinggalan hadirnya musuh kuat yang dan pertarungan sengit mereka dengan kru Topi Jerami juga mampu menciptakan ketegangan maksimal. Akhirnya serial adaptasi One Piece Piece Live Action tersebut mendapatkan rating tinggi, tak sedikit para penggemar yang meminta untuk dibuatkan musim keduanya. 

Akankah hal ini terwujud? Dalam sebuah wawancara dengan Variety, Steven Maeda mengatakan bahwa pihaknya akan fokus terlebih dahulu pada perilisan musim pertamanya. Namun, dia tidak menyangkal opsi untuk musim berikutnya. 

Maeda menyebut bahwa ada banyak materi yang telah disuguhkan oleh Eiichiro Oda lewat manga dan animenya. Dari situ, tak sedikit cerita yang kemungkinan bisa digarap. Jadi, bukan tidak mungkin seri One Piece Live Action akan berlanjut ke musim kedua, terlebih melihat hype yang tinggi pada musim pertamanya. 

Kalau Genhype gimana? Apakah kalian termasuk yang menantikan One Piece live action season 2?

Baca juga: 5 Keseruan Saat Naik Kapal Going Merry ala One Piece yang ‘Terdampar’ di PIK

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Selain One Piece Live Action, Cek 4 Film Terbaik yang Dibintangi Mackenyu Arata 

BERIKUTNYA

Hypereport: Menjalani Hidup yang Bermakna dengan Slow Food & Slow Living

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: