Salah satu adegan film Budi Pekerti. (Sumber gambar: TIFF)

6 Fakta Menarik Penayangan Budi Pekerti di Toronto International Festival Film 2023

03 September 2023   |   11:29 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Sineas Indonesia kembali membangkitkan gairah perfilman lewat karya-karya berkualitas tinggi. Eksistensi film produksi anak bangsa di mancanegara juga makin tersohor, menyusul penayangan perdana film Budi Pekerti akan tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023.

Karya besutan sutradara Wregas Bhanuteja itu merupakan film bergenre drama dan menjadi karya cerita panjang kedua yang diarahkan dan ditulis olehnya. Keikutsertaannya memiliki sejumlah fakta menarik yang tidak boleh dilewatkan para pencinta film Indonesia.

Baca juga: Trailer Perdana Film Budi Pekerti Dirilis, Kisah Guru BK yang Viral di Media Sosial

Sha Ine Febriyanti, aktris yang berperan sebagai Ibu Prani, berharap film ini bisa mendapatkan sambutan yang baik dari para penonton di Toronto International Film Festival 2023 dan membuat Indonesia kian dikenal dalam industri film internasoinal.

“Saya sangat bangga dan merasa terhormat bisa ikut merayakan kelahiran film Budi Pekerti di TIFF,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id. Berikut sejumlah fakta menarik tentang Budi Pekerti yang dirangkum dari berbagai sumber:


1. Memiliki judul internasional

Film Budi Pekerti akan ikut dalam ajang Toronto International Film Festival (TIFF) 2023. Event ini akan diselenggarakan dari 7 sampai 17 September 2023 di Toronto, Ontario, Kanada. Jika di dalam negeri film tersebut dipasarkan dengan judul Budi Pekerti, karya besutan dari Wregas Bhanuteja itu akan tayang dengan judul Andragogy secara internasional.


2. Masuk program Discovery Toronto International Film Festival 2023

Karya besutan Sutradara Wregas Bhanuteja berjudul Budi Pekerti atau Andragogy merupakan film bergenre drama dan menjadi karya cerita panjang kedua yang diarahkan dan ditulis olehnya. Di ajang ini, karya tersebut masuk dalam program Discovery Toronto International Film Festival 2023.

Program tersebut diperuntukan khusus memperkenalkan dan mengapresiasi karya pertama atau kedua dari para sutradara visioner terkenal, seperti Christopher Nolan, Yorgos Lanthimos, Warwick Thornton, Joachim Trier, dan David Gordon Green.

 
 


3. Ditayangkan lebih dari satu kali

Film Budi Pekerti yang akan menjadi bagian dalam Toronto International Film Festival (TIFF) 2023 di Kanada juga tidak akan diputar sekali. Karya ini akan ditayangkan selebih dari dua kali di ajang tersebut.

Pertama, Budi Pekerti akan ditayangkan untuk publik pada 9 September 2023 pukul 09.05 PM (EDT) dan 10 September 2023 pukul 12.15 di Scotiabank 10.

Sedangkan untuk kalangan wartawan dan industri film yang akan hadir di ajang tersebut, Andragogy akan ditayangkan pada 10 September 2023 pukul 09.05 AM di Scotiabank 8 dan 13 September 2023 pukul 12.15 PM di Scotiabank 10.


4. Sejumlah kru & pemain ikut hadir ke Toronto International Film Festival (TIFF) 2023

Di ajang Toronto International Film Festival (TIFF) 2023, sejumlah pemain dan kru film Budi Pekerti akan menghadiri pemutaran perdana film ini. Para kru yang ikut serta adalah sutradara Wregas Bhanuteja, produser eksekutif Iman Usman, produser film Adi Ekatama, Ridla An-Nuur, Nurita Anandia, dan Willawati.

Sementara itu, dari jajaran pemeran utama Budi Pekerti yang akan turut hadir dalam ajang tersebut adalah Sha Ine Febriyanti, Angga Yunanda, Prilly Latuconsina, dan Dwi Sasono.
 
1
2


SEBELUMNYA

Siap-siap, Tarif Playstation Plus Akan Naik 6 September 2023

BERIKUTNYA

Harapan Kepala Pelatih Timnas Jelang Final Klasik MLBB IESF Indonesia vs Filipina

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: