Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) (Sumber gambar: PBESI)

Menilik Kesiapan Timnas MLBB Indonesia Tatap Laga Perdana IESF 2023 Lawan Amerika Serikat

29 August 2023   |   15:07 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) akan melakoni laga perdana di kejuaraan dunia IESF World Esports Championship 2023 hari ini, Selasa (29/8). Mereka menatap laga pembuka ini dengan semangat dan optimistis.

Di turnamen ini, Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup B yang berisi tim-tim kuat, seperti Amerika Serikat, Turki, dan Kazakhstan. Meskipun demikian, Timnas Indonesia cukup diunggulkan apalagi mereka datang dengan status juara bertahan.

Dalam turnamen ini, Timnas Indonesia diwakili oleh Bigetron Aplha selaku juara nasional. Skuad yang dibawa adalah I Gusti Made Indra Dwipayana (Xorizo), Calvin (VYN), Dicky Cahyana (Saken), Hengky Gunawan (KYY), Kenneth Marcello (Kenn), dan Marcel Juan Moreno Sinulingga (Moreno). 

Baca juga: Daftar Atlet & Jadwal Main Timnas Indonesia di IESF World Esports Championship 2023

Pada laga perdana yang berlangsung hari ini, Timnas Indonesia akan meladeni tim esports dari Amerika Serikat. Meraih kemenangan tentu jadi hal penting dalam memulai turnamen bergengsi tersebut.

Terlebih, dengan status juara bertahan, tentu akan membuat semua orang berharap raihan tahun lalu kembali terjadi tahun ini, yakni membawa gelar juara ke Tanah Air lagi.

Wakil Manajer Timnas Esports Indonesia untuk IESF Stanley Tjia mengatakan bahwa berbagai persiapan sudah dilakukan dalam menghadapi laga perdana di babak grup ini. Dirinya cukup optimistis dengan tim ini. Menurutnya, seluruh pemain di tim ini sudah dalam keadaan yang siap. Mereka akan menerjunkan kekuatan penuh untuk melawan Amerika Serikat.

“Kami pun telah melaksanakan latihan dan scrim sejak berada di Rumania, termasuk penyesuaian device yang akan digunakan dipertandingan,” jelas Stanley dalam keterangan tertulisnya yang diterima Hypeabis.id Selasa (29/8).

Meskipun demikian, ada beberapa kendala yang kemudian terjadi. Penyesuaian device tersebut rupanya tidak dapat terlaksana karena panitia belum memberikan respons mengenai device yang akan digunakan oleh Timnas Indonesia.

Panitia baru memberikan jawaban kepada tim tiga hari sebelum pertandingan dimulai. Padahal, device tersebut juga baru diberikan satu hari sebelum pertandingan dimulai.

“Hal tersebut cukup kami sayangkan karena kami telah mempertanyakan terkait device yang digunakan itu sejak dua bulan lalu,” imbuhnya.

Namun, sebenarnya kejadian ini tidak hanya menimpa Timnas MLBB Indonesia saja. Seluruh tim dari negara lain yang bertanding di nomor MLBB juga merasakan hal serupa.

Dengan keterbatasan tersebut, tentu permasalahan device bisa jadi salah satu tantangan yang akan dirasakan Timnas Indonesia pada laga perdana ini. Akan tetapi, diharapkan mereka bisa cepat beradaptasi dan bisa memainkan laga dengan optimal. Setelah laga perdana ini, Timnas Indonesia MLBB masih akan melakoni dua pertandingan lain dengan durasi jeda yang terbilang cukup singkat.  

Berikut adalah jadwal pertandingan Timnas Indonesia nomor MLBB di IESF 2023.
  • Amerika Serikat vs Indonesia: 29 Agustus pukul 14.00 WIB
  • Indonesia vs Turki: 30 Agustus pukul 14.00 WIB
  • Indonesia vs Kazakhstan: 30 Agustus pukul 20.00 WIB
Baca juga: Mengenal Sistem Liga Esports Franchise, Keuntungan, dan Kekurangannya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Boeing sampai Air Force One, Ini 8 Jet Pribadi Termahal di Dunia

BERIKUTNYA

Kenali Gangguan Rahang Temporomandibular Joint Dysfunction & Cara Mengatasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: