Ilustrasi konsol Playstation. (Sumber gambar: Unsplash/Evgenly Kondratiev)

Siap-siap, Tarif Playstation Plus Akan Naik 6 September 2023

03 September 2023   |   10:11 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Layanan berlangganan game PlayStation Plus—yang membuka akses permainan online untuk gamer PlayStation 5 dan PS4 serta menyajikan game yang dapat diunduh gratis setiap bulan—akan menaikkan harga paket tahunannya mulai 6 September 2023.

PlayStation Plus saat ini menawarkan tiga tingkatan berlangganan yang berbeda: Essential, Extra, dan Premium. Setiap tingkatan memungkinkan pemain untuk memilih apakah mereka ingin membeli langganan satu bulan, tiga bulan, atau tahunan, dengan diskon yang meningkat ketika gamer berkomitmen untuk berlangganan lebih lama.

Baca juga: Perbandingan Tarif Berlangganan Disney+ Hotstar, Netflix, VIU, dan Prime di Indonesia

Dengan kenaikan harga baru ini, tarif langganan tahunan tidak akan terasa begitu menguntungkan, tapi tetap akan lebih murah dibandingkan dengan paket langganan bulanan bulan atau tiga bulan dalam jangka panjang.

Adam Michel, Director Conten Acquisition & Operations Sony Interactive Entertainment, mengatakan perusahaan akan menaikkan harga langganan PlayStation Plus 12 bulan secara global di semua paket langganan.

“Penyesuaian harga ini akan memungkinkan kami untuk terus menghadirkan game berkualitas tinggi dan manfaat bernilai tambah ke layanan berlangganan PlayStation Plus Anda,” katanya dalam laman resmi blog Playstation.

Dia menuturkan, harga baru layanan Playstation Plus untuk berlangganan selama 12 bulan lebih murah jika dibandingkan dengan pembelian langganan 1 bulan atau 3 bulan selama satu tahun.

Menurutnya, kenaikan harga Playstation Plus 12 bulan tidak akan berlaku sampai tanggal perpanjangan berikutnya yang terjadi pada atau setelah 6 November 2023. Namun, perubahan keanggotaan apa saja yang dilakukan pada atau setelah 6 september seperti peningkatan, penurunan versi, dan sebagainya akan dikenakan tarif baru.

Meskipun begitu, konsumen dapat mengubah atau membatalkan langganan Playstation Plus kapan saja. Detail terkait dengan perubahan dan pembatalan itu dapat dilihat di laman perusahaan.

Dia menambahkan bahwa perusahaan akan memberi tahu pelanggan saat ini tentang perubahan melalui surat elektronik dan detail tambahan di situsnya.
 
Untuk diketahui, PlayStation Plus merupakan layanan berlangganan yang memungkinkan para anggotanya memainkan konten tertentu. Kemudian, mereka juga dapat bergabung dengan teman di gim multipemain dan menikmati beragam fitur spesial lainnya.

Kemudian, layanan ini juga membuat anggota secara otomatis mencadangkan data tersimpan gim ke penyimpanan daring. Ada tiga jenis paket untuk PlayStation Plus dan setiap paket memiliki fitur dan manfaat berbeda.

Paket dan fitur yang ditawarkan oleh PlayStation Plus dapat bervariasi menurut wilayah dan negara anggota yang tergabung di dalamnya. Genhype hanya perlu menautkan akun ke sistem playstation jika pada saat ini sudah menjadi anggota PlayStation Plus.

Berikut adalah tarif berlangganan terbaru PlayStation Plus:

Langganan PlayStation Plus Essential 12 Bulan
SGD 70,90 | RM 235 | THB1.830 | Rp709.000

Langganan Ekstra PlayStation Plus 12 Bulan
SGD 120,90 | RM 400 | THB3.070 | Rp1.215.000

Langganan PlayStation Plus Deluxe 12 Bulan
SGD 139,90 | RM460 | THB3.530 | Rp1.395.000

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Perbandingan Tarif Berlangganan Disney+ Hotstar, Netflix, VIU, dan Prime di Indonesia

BERIKUTNYA

6 Fakta Menarik Penayangan Budi Pekerti di Toronto International Festival Film 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: