ilustrasi tanaman hias ( Margarita Terekhova on Unsplash)

Simak 5 Manfaat Hobi Budi Daya Tanaman Hias

31 July 2021   |   12:32 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Selama masa pandemi Covid-19 ketika masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, tak sedikit di antara mereka yang mulai menjalankan hobi baru, salah satunya berkebun atau menanam tanaman hias yang saat ini telah menjadi gaya hidup baru.

Ternyata budi daya tanaman hias ini tidak hanya membuat rumah menjadi lebih segar dan indah dipandang lho Genhype, ada segudang manfaat lainnya dari hobi berkebun atau menanam tanaman hias, mulai dari kesehatan, meningkatkan kreativitas, hingga menghasilkan cuan bagi yang jeli menangkap peluangnya.

Supaya kalian makin senang menjalankan hobi baru memelihara tanaman hias, berikut Hypeabis.id rangkum beberapa manfaat dari tanaman tersebut.

Baca juga: 5 Tanaman Hias Pembawa Hoki, Bisa Menjadi Mood Booster hingga Meraih Kemakmuran Pemiliknya


1. Mempercantik Rumah

Tanaman hias saat ini banyak dimanfaatkan untuk mempercantik rumah. Tidak hanya untuk diletakkan di luar rumah saja, tetapi juga banyak yang sudah menjadikannya sebagai bagian dari desain interior di dalam rumah, atau yang saat ini lebih dikenal dengan istilah indoor jungle.


2. Segarkan Pikiran

Selain mempercantik tampilan tempat tinggal, tanaman hiasa juga membuat rumah menjadi asri. Bagi si pemilik tanaman, merawat tanaman hiasa juga bisa menjadi salah satu cara untuk menyegarkan pikiran


3.  Meningkatkan Oksigen di Rumah

Tanaman hias yang diletakkan di dalam ruangan ternyata juga tidak hanya membuat tampilan rumah lebih segar, melainkan juga meningkatkan oksigen di dalam ruangan. Sebab, tumbuhan tersebut dapat menyerap karbondioksida dan melepaskan oksigen ke lingkungan selama fotosintetis


4. Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat

Tahu enggak Genhype kenapa tanaman hias sering di letakkan di meja kerja atau meja belajar? Ternyata bekerja di bawah pengaruh alami tanaman hias bisa meningkatkan kualitas pekerjaan, karena tanaman yang diletakkan di dekat kita saat sedang bekerja atau belajar mampu meningkatkan konsentrasi, daya ingat dan produktivitas loh.Ini sudah ada penelitiannya dari Norwegian University of Life Science.

Jadi jangan segan ya untuk manfaatkan tanaman hias di meja kerja kamu. Selain membuat tampilannya lebih estetis, juga bisa meningkatakn konsentrasi dan kreativitas kamu.


5. Menjadi Peluang Bisnis

Dengan tren beberapa waktu terakhir ini di mana tanaman hias menjadi sangat ngehits, bisa juga ditangkap sebagai peluang yang cukup menjanjikan bagi yang ingin menjalankan bisnis tanaman hias.

Apalagi untuk memulainya tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Bisnis ini pun juga bisa dijalankan oleh pelajar, ibu rumah tangga, maupun pekerja kantoran.

Namun yang harus dipastikan bahwa ketika hendak memulai bisnis ini, maka si pelaku usaha harus memiliki hobi atau kecintaan terhadap tanaman hias.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Single Karya Kolaborasi Rapper Singapura, Malaysia, dan Indonesia ini Eksis di Asia Tenggara

BERIKUTNYA

Ingin Memulai Bisnis Tanaman Hias? Ini Tips Suksesnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: