Mamamoo (Sumber Foto: Instagram/@Mamamoo_official)

Mamamoo+ Umumkan Jadwal Tur Konser Two Rabbit Code 18 September di Indonesia

01 September 2023   |   18:48 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

MAMAMOO+ atau sub unit girl group MAMAMOO yang beranggotakan Solar dan Moonbyul siap menggelar tur konser perdana yang bertajuk Two Rabbits Code. Melalui laman instagram resminya, duo tersebut menumumkan tanggal dan kota-kota yang akan dikunjungi dalam rangkaian tur Asia mereka.

Kabar baiknya, Indonesia menjadi salah satu negara yang berada dalam daftar tur tersebut. MAMAMOO+ akan tampil di Sutera Hall, Tangerang pada 18 November 2023. Sayangnya sampai saat ini, belum diketahui siapa promotor yang akan membawa MAMAMOO+.

Baca juga: 4 Kegiatan Seru di Synchronize Fest 2023, Layanan Busway Gratis hingga Jumpa Musisi Idola

Tur konser Two Rabbits Code dimulai pada 16-17 September di Yes24 Live Ha, Seoul, Korea selatan, lalu 8-9 Oktober di Orix Theater, Osaka, Jepang, kemudian 22 Oktober di Taipei International Convention Center, Taipei, Taiwan.

Selanjutnya Solar dan Moonbyul akan mengunjungi kawasan Asia Tenggara. Di mulai dari 15 November di The Star Theatre, Singapura, 17 November di Zepp Kuala Lumpur, Malaysia, dan 18 November: Sutera Hall, Tangerang, Indonesia, 17 Desember di New Frontier Theater, Manila, Filipina, dan terakhir pada 20 Desember di Hong Kong Convention and Exhibition Centre.

Dengan agenda baru ini, artinya sudah dua kali Solar dan Moonbyul mengunjungi Indonesia sepanjang 2023. Sebelumnya mereka datang bersama anggota lengkap MAMAMOO di Jakarta dalam konser My Con pada 5 Februari 2023 lalu. Dalam acara tersebut MAMAMOO membawakan lagu hit mereka seperti Dingga, Emotion, Funky Boy, Aya, hingga Illella.
 

Selain itu kedua punggawa sub-unit ini juga saling membawakan lagu solo mereka. Misalnya Solar tampil dengan lagu Water Color milik Wheein, sedangkan Wheein menyanyikan lagu Honey dari Solar. Lalu Hwasa menampilkan Eclips dari Moonbyul, ssementara Moonbyul membawakan Twit milik Hwasa.

Konser MAMAMOO+ kali ini pun wajib diantisipasi. Meskipun para anggota tidak tampil dalam formasi lengkap, kedua anggota akan memberikan penampilan terbaik mereka yang tak kalah memukau. Apalagi kualitas vokal Solar dan rap Moonbyul yang powerful dipastikan akan mengguncang panggung Sutera Hall.

MAMAMOO+ sendiri debut dengan single berjudul Better yang dirilis pada 30 Agustus 2022. Lalu diikuti dengan album single pertama mereka Act 1, Scene 1 yang diluncurkan pada Maret 2023, kemudian mini album Two Rabbits pada 3 Agustus 2023.

Solar dan Moonbyul merupakan bagian dari girl grup MAMAMOO bersama Hwasa dan Wheein yang dibentuk oleh Rainbow Bridge World pada 2014 lalu. Mereka secara resmi memulai debutnya pada 19 Juni 2014 dengan lagu Mr. Ambiguous.

MAMAMOO mendapatkan banyak pujian dari sejumlah kritikus seni sebagai salah satu debut grup K-pop terbaik pada 2014 yang cocok dengan konsep retro, jazz, dan R&B dan vokal yang kuat. Sejauh ini sejumlah lagu-lagu populer mereka di antaranya ada Starry Night (2016), Decalcomanie (2016), Egotostic (2019), Gogobebe (2019), HIP (2019), AYA (2020), Dingga (2020), dan masih banyak lagi.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

4 Cara Memilih Celana Jeans Tanpa Harus Dicoba

BERIKUTNYA

Siap-siap, David Anthony Burke (d4vd) Bakal Konser di GBK Jakarta Akhir 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: